Jembatan Gantung, Fasilitas Baru di Wisata Alam Pangjugjugan, Pamulihan Sumedang - WisataHits
Jawa Barat

Jembatan Gantung, Fasilitas Baru di Wisata Alam Pangjugjugan, Pamulihan Sumedang

INISUMEDANG.COM – Untuk memanjakan pengunjung dan menciptakan suasana baru, Pengelola Wisata Alam Pangjugjugan di Desa Cilembu, Pamulihan Kabupaten Sumedang, menyediakan jembatan gantung di Dusun Cijolang, masih di Tempat Wisata Alam Pangjugjugan.

Dengan panjang 20 meter dan lantai yang dicat warna-warni, memberikan kesan ceria dan ramah anak. Selain itu, pengelola Muara Batu Karut menyediakan tempat dan merehabilitasi pendopo dan Saung Saung Lesehan yang berada di lokasi perkemahan dekat hutan pinus.

Tak ayal, pengunjung bisa beristirahat sambil makan dan selfie di arena Muara Batu Karut yang kaya akan nilai estetika.

“Jembatan gantung itu diresmikan seminggu yang lalu saat libur sekolah. Alhamdulillah para pengunjung membuat kami senang,” kata Manajer Wisata Alam Pangjugjugan, Gausul Anam, Rabu (24/08).

Menurut Anam, wisata alam Pangjugjugan di Kabupaten Pamulihan merupakan wisata keluarga yang menyukai sejuk, tenang, udara segar dan jauh dari dunia perkotaan, menjelajahi hutan pinus dan muara berbatu dan jembatan gantung.

Anam menambahkan, kawasan wisata alam Pangjugjugan ini memiliki luas sekitar 30 hektar yang dipenuhi berbagai jenis pepohonan.

Fasilitas yang ada di kawasan wisata alam Pangjugjugan antara lain: tempat parkir kendaraan, toilet, taman hijau, saung atau pendopo, restoran, anjungan pandang, taman bermain anak, akomodasi, dan kolam renang anak dan keluarga. Anda hanya membayar Rp 10.000 per orang untuk tiket masuk. Anak-anak di atas usia 3 tahun harus membeli tiket.

“Jika ingin berenang dan menikmati dinginnya air pegunungan asli, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 15.000 per orang. Parkir motor 2.000 rupiah, parkir 5.000 rupiah,” katanya.

Khusus untuk paviliun dan tempat duduk di kawasan wisata gratis. Selain biaya pemesanan untuk restoran atau restoran yang nyaman, ada anggaran dan menu.

Untuk menuju tempat wisata ini cukup mudah. Selain itu, kini telah tersedia akses Tol Cisumdawu baru yang dapat diakses dari Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Jika Anda datang dari Tol Jakarta atau Padaleunyi, Anda hanya perlu keluar di Gerbang Tol Pamulihan. Kemudian belok kiri dan ambil Jalan Raya Bandung-Cirebon. Setelah SPBU di sebelah kiri, ada pertigaan, ambil arah kanan, lalu lurus saja menuju Parakanmuncang.

Di pertigaan Stand Kawat atau dalam perjalanan menuju kantor LAPAN Sumedang, belok kiri dan ikuti petunjuk arah wisata alam Pangjugjugan yang terletak di Dusun Babakan Anjun, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat berada.

Bagi Anda yang datang dari Bandung atau Jakarta melalui jalan tol dan keluar di pintu tol Cileunyi, menuju ke arah Rancaekek-Garut lalu belok kiri ke Jalan Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung. Kemudian terus ke utara menuju Sumedang (Simpang) sampai di pertigaan Warung Kawat, lalu belok kanan. Kemudian jalan lurus terus sampai akhirnya menemukan Wisata Alam Pangjugjugan.

Source: inisumedang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button