Pemerintah Kabupaten Sukabumi fokus pada pengembangan wisata alam di Geopark Ciletuh di Palabuhanratu - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Sukabumi fokus pada pengembangan wisata alam di Geopark Ciletuh di Palabuhanratu

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus berupaya dan fokus mengembangkan UNESCO Global Geopark (CPUGGp) Ciletuh Palabuhanratu dalam rangka meningkatkan permintaan dan kesadaran akan keberadaan salah satu objek wisata Kabupaten Sukabumi. wisata alam utama oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

“Kami terus meningkatkan sarana dan prasarana untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Geopark Ciletuh Palabuhanratu,” kata Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri di Sukabumi, Senin.

Menurut Iyos yang juga Ketua Badan Pengelola CPUGGp, pihaknya juga menggelar rapat koordinasi untuk membahas berbagai program pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Hal-hal teknis yang dibahas untuk mengembangkan keberadaan objek wisata bertaraf internasional ini, mulai dari promosi, peningkatan, peningkatan sarana dan prasarana hingga penyediaan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, Badan Pengelola CPUGGp harus didukung oleh seluruh entitas daerah untuk mengembangkan Geopark Ciletuh Palabuhanratu sesuai dengan posisi dan tugasnya masing-masing. Kemudian Anda memahami perkembangan orang lain dalam kondisi dunia pariwisata.

“Dengan kesatuan pengelolaannya, Geopark Ciletuh Palabuhanratu akan terus berkembang dan menarik lebih banyak wisatawan,” tambahnya.

Oleh karena itu, kata Iyos, hal ini harus dilakukan bersama-sama dengan saling memahami tugas dan posisi masing-masing. Karena tujuan utamanya adalah mengembangkan Geopark Ciletuh Palabuhanratu sedemikian rupa sehingga bisa diimplementasikan.

Di sisi lain, keberadaan Geopark di Kabupaten Sukabumi tidak hanya menjadi andalan pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi juga sangat membantu dalam meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat. Untuk itu keberadaannya harus dilestarikan agar tidak rusak, dan juga harus dipromosikan agar dapat menarik wisatawan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Optimis Pariwisata Kabupaten Sukabumi Bisa Mendunia
Baca Juga: Bahaya, Rambu Jalan Berliku di Jalur Geopark Ciletuh Curian

.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button