Harga tiket masuk air terjun leuwi hejo wisata air terjun di bogor - WisataHits
Jawa Barat

Harga tiket masuk air terjun leuwi hejo wisata air terjun di bogor

KOMPAS.com – Curug Leuwi Hejo terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan termasuk para pecinta alam.

Harga tiket masuk Curug Leuwi Hejo saat ini mulai dari Rp25.000 per orang. Ditambah biaya parkir mulai dari Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 20.000 untuk mobil.

Menurut Iwan, pemandu wisata alam TrekkingNesia Sentul, saat ini banyak wisatawan yang menggunakan jasa guide atau pemandu wisata. Kenaikan untuk memimpin ke Curug Leuwi Hejo karena lebih aman dan nyaman.

Baca juga:

“Walaupun sedikit lebih mahal, mulai dari parkir, tiket masuk, tiang pendakianAir mineral, pertolongan pertama (pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan) dan untuk memimpin (panduan), semuanya disediakan oleh penyedia trekking(Penyedia layanan), jadi lebih mudah,” jelas Iwan Kompas.com, Kamis (18/822).

Sebagai perbandingan, tarif jasa yang ditawarkan Iwan mulai Rp 135.000 per orang, ada pula yang mulai Rp 150.000 per orang.

Baca juga: 5 Tips Trekking di Leuwi Hejo Bogor, Jangan Bawa Barang Terlalu Banyak

Lanskap trekking di Leuwi Hejo, Bogor, Jawa BaratKompas.com/Aziza Zahwa LM Lanskap Trekking di Leuwi Hejo, Bogor, Jawa Barat

Biaya ini tidak hanya mencakup mengunjungi Curug Leuwi Hejo tetapi juga tempat wisata lainnya. Selain Curug Leuwi Hejo, wisatawan juga bisa mengunjungi Curug Leuwi Benjol dan Curug Barong misalnya.

Untuk menuju Curug Leuwi Hejo, wisatawan harus: Kenaikan Pertama. Dilaporkan oleh Kompas.comSenin (23/8/2021), baris Kenaikan itu juga bervariasi sesuai dengan tingkat keterampilan para wisatawan.

Baca juga:

Sebuah jejak Kenaikan terpendek adalah satu hingga 1,5 kilometer (km), dengan waktu tempuh satu hingga 1,5 jam.

“Untuk Leuwi Hejo, khususnya wisata alam di Sentul, pembukaannya dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB,” kata Iwan.

Dari Stasiun Bogor, jarak tempuh menuju Curug Leuwi Hejo adalah 24-28 kilometer (km), dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 10 menit. Dari Monumen Nasional di Jakarta Pusat, jaraknya 69-70 km dengan lama perjalanan hingga dua jam.

Baca Juga: 13 Wisata Bogor untuk Anak dan Keluarga Cocok untuk Liburan Sekolah

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button