RENTALS Tiket & Wahana Baturraden - WisataHits
wisatahits

RENTALS Tiket & Wahana Baturraden

Harga Tiket Masuk Baturaden Lokawisata: Rp 20.000-Rp 25.000 Jam Buka: 07:00 – 16:00 WIB Telp: 081328111191Alamat: Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53151

Baturraden merupakan salah satu pilihan tempat wisata di Purwokerto. Selain udaranya yang segar, pemandangannya juga indah. Salah satu atraksi yang sayang untuk dilewatkan adalah Akomodasi Baturraden Lo.

Pengunjung yang datang ke sini umumnya ingin menikmati udara segar dan menikmati keindahan lereng Gunung Slamet. Selain berbagai aktivitas dan wahana yang tak kalah seru. Kolam renang, pedal boat, air mancur dan beberapa aktivitas lainnya.

Harga tiket masuk Baturraden Lokawisata

Untuk mendapatkan akses berbagai aktivitas dan wahana tempat wisata di Kabupaten Purwokerto tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Harga tiket masuknya relatif murah untuk segala usia.

Harga tiket masuk Baturraden Lokawisata
Tiket masuk di hari kerja Rp20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp25.000

Baca: Tiket Masuk SMALL WORLD Baturaden & 7 Tempat Wisata Terbaik

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Anak-anak berusia 0 hingga 5 tahun gratis.
  • Harga tiket untuk anak usia 5 sampai 12 tahun adalah 50%.
  • Beli tiket masuk Anda di box office.
  • Dengan membayar tiket masuk, pengunjung memiliki akses ke fun pool, pemandian air panas belerang, sepeda air, air mancur alami Sendang Mulya, perosotan kolam.

Jam Buka Wisata Baturraden

Kawasan wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Jam buka hari kerja 07.00 – 15.30 WIB
Jam buka akhir pekan 07.00 – 16.00 WIB

Atraksi dan aktivitas Baturraden

Setelah mengantongi tiket masuk, Anda bisa mencoba berbagai aktivitas dan wahana di sini. Dari berenang di pemandangan alam perbukitan, danau, wahana selfie dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa.

1. Berenang di keindahan alam perbukitan

Kolam renang di Baturraden Lokawisata Banyumas Kolam renang di Baturaden Banyumas – Foto: google.maps/ Yasri Abdullah

Di Baturraden Lokawisata terdapat kolam renang yang cukup besar yang dilengkapi dengan berbagai wahana. Kolam yang ada bisa dimainkan oleh anak-anak dan dewasa. Jika Anda membawa anak kecil, ada juga kolam khusus untuk anak kecil.

Di sekitar kolam juga disediakan tempat untuk menunggu dan menyimpan barang bawaan. Sehingga pengunjung yang ingin beristirahat setelah berenang selalu merasa nyaman.

2. Danau Air Mancur di Baturraden Loka Wisata

Air mancur danau di Baturaden Banyumas – Foto: google.maps/Yusuf Maulana

Pengunjung yang tidak ingin berenang bisa bersantai di danau ini sambil menikmati pemandangan. Jika bosan, Anda bisa mencoba bermain bebek di danau. Selain itu, melihat dan memberi makan ikan di sini tidak kalah menarik.

Baca: Tiket Masuk Kebun Raya Purwodadi dan Berbagai Kegiatan Menarik

3. Mengunjungi Air Terjun Gumawang

Air Terjun Gumawang di Baturraden Lokawisata BanyumasCurug Gumawang di Baturaden Banyumas – Foto: google.maps/Edhy Alm

Pengunjung bisa menikmati keindahan Curug Gumawang setelah berjalan melewati loket masuk. Air terjun setinggi 20 meter ini berada di jantung Baturraden Lokawisata. Selain berfoto, pengunjung juga akan menikmati suasana air terjun yang sangat asri dan sejuk.

4. Air Terjun Alami Sendang Mulya

Objek wisata ini berupa air terjun dan wahana mirip air terjun. Dikelilingi oleh bebatuan, tempat ini terlihat seperti tebing. Jika Anda butuh kesejukan alam, wahana ini adalah jawabannya. Tapi karena airnya cukup deras dan dikelilingi bebatuan. Pengunjung diminta lebih berhati-hati.

5. Selfie Jahitan Pakis

Wahana ini terbilang baru untuk dicoba. Duduk di atas ketinggian ini adalah tempat yang cocok untuk berfoto. Jika difoto disini, pemandangan di sekitar Baturraden Lokawisata akan terlihat lebih jelas.

Karena letaknya yang tinggi, pengunjung harus selalu berhati-hati agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Ayunan gantung dan sepeda gantung

Ayunan gantungAyunan gantung di Baturaden Banyumas – Foto: google.maps/Yun Ulfiani

Ayunan di atas tanah ini dapat ditemukan di area Botanical Gardens. Akan lebih indah lagi jika momen ini diabadikan menggunakan kamera. Bagi pengunjung yang tertarik dengan ketinggian, wahana ini layak untuk dicoba.

Selain itu, ada juga wahana sepeda gantung. Pengunjung yang mengendarai sepeda akan menaiki tali dan melewati wahana tersebut. Wahana ini cukup menantang dan memicu adrenalin siapa saja yang mencoba wahana ini.

7. Mandi belerang panas

Jika Anda ingin menghangatkan tubuh, pemandian air panas ini adalah salah satu pilihannya. Fasilitas yang disediakan bisa digunakan oleh Anda yang ingin berendam dan bermain air panas. Setelah mandi, jangan lupa menikmati jahe hangat agar tubuh tetap segar dan sehat.

8. Berbagai spot foto menawan di Baturraden Lokawisata

Spot Foto Alam PerbukitanTempat Foto Alam di Baturraden Banyumas – Foto: google.maps/Daffa Gunadi

Karena ini adalah tempat liburan bertema alam, tentunya banyak sekali spot foto bertema alam yang terbaik. Dengan kelezatan alam yang selalu begitu indah, segar dan segar. Pengunjung bisa memilih tempat terbaik untuknya. Misalnya di kolam renang, air terjun, sepeda gantung atau bahkan ayunan gantung.

Namun pengunjung juga harus bersabar saat mengantri. Karena wisatawan yang datang tidak sedikit, tempatnya pasti ramai. Oleh karena itu lebih baik mengantri untuk mendapatkan giliran.

9. Pertunjukan Calung

Calung adalah alat musik tradisional di Indonesia. Di sini ditampilkan pertunjukan calung untuk menemani para pengunjung bersenang-senang. Selain itu, ini adalah cara termudah untuk menyajikan warisan budaya.

Meredakan

Di Baturraden Lokawisata fasilitasnya cukup lengkap. Terdapat mushola, penjaja makanan berjejer dan dilengkapi dengan asuransi pengunjung. Oh ya, jangan khawatir tentang pengunjung penyandang cacat dan lanjut usia juga. Karena disini disediakan fasilitas kursi roda dan jalan khusus.

Kontak dan Lokasi Baturaden Lokawisata

Baturraden Lokawisata terletak di Jl.Raya Baturraden km. 14, Purwokerto, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi media sosial Instagram @lokawisatabaturradenofficial. Atau bisa juga hubungi 082111411172.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button