Harga Tiket, Jam & Atraksi Menggala Ranch - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket, Jam & Atraksi Menggala Ranch

Harga Tiket, Jam & Atraksi Menggala Ranch

Harga tiket masuk Peternakan Menggala: Rp 2.000 – Rp 20.000. Jam buka: 08:00 – 16:00 WIB. Nomor Telepon: 081229444421. Alamat/Tempat: Tumiyang, Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53164.

Peternakan Menggala Banyumas merupakan objek wisata yang menawarkan pengalaman unik. Karena di tempat ini pengunjung akan berekreasi sambil belajar tentang binatang. Obyek wisata tersebut merupakan kawasan pertanian yang terletak di daerah perbukitan. Arealnya sangat luas dan menjadi tempat berkembang biak domba, kelinci, ikan dan unggas.

Karena terletak di perbukitan, tempat ini memiliki udara yang segar. Lingkungan sekitarnya sangat indah pemandangan hijau dan bersih. Mirip dengan suasana pedesaan New Zealand. Tempat ini cocok untuk kunjungan keluarga dengan anak-anak karena sangat mendidik.

Biaya masuk ke Peternakan Menggala

Rekreasi di sini tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Karena harga tiket masuknya tetap terjangkau bahkan gratis untuk anak di bawah 3 tahun. Selain tiket masuk, ada juga biaya parkir kendaraan. Kemudian ada tambahan biaya opsional yang mungkin timbul. Misalnya jika pengunjung ingin membeli susu sapi atau pakan ternak.

Biaya masuk ke Peternakan Menggala
Tiket masuk Rp 20.000
Parkir motor/parkir mobil Rp 2.000 / Rp 5.000
Pakan ternak / Susu sapi segar murni Rp 3.000 / Rp 5.000

Baca: WISATA BATURRADEN 14 Kawasan Wisata Terbaik

Jam Operasi Peternakan Menggala

Tempat wisata ini dibuka setiap hari untuk wisatawan. Pada akhir pekan Sabtu dan Minggu, tempat wisata ini buka lebih awal. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari saat langit masih mendung. Jika ingin berkunjung di siang hari, jangan lupa membawa topi atau payung karena areanya akan panas.

Jam buka
Senin Jum’at 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu Minggu 07.30 – 16.30 WIB

Objek Wisata Peternakan Menggala

Tempat Wisata Peternakan MenggalaSuasana peternakan di kawasan perbukitan. Foto: google maps/4PA25_Trio Panji Yanuarsyah

Suasana Peternakan Menggala dapat membuat pengunjung betah menghabiskan waktu lebih banyak. Karena pemandangan hijaunya sangat indah. Ditambah lagi dengan adanya hewan ternak yang bisa diajak berinteraksi. Selain itu berbagai spot foto yang tak kalah keren.

Pemandangan perbukitan yang bagus

Berlibur di tempat ini, pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahannya. Karena di sekelilingnya terlihat seperti gundukan bukit hijau yang tinggi. Lanskap hijau berpadu dengan langit biru jernih untuk menciptakan lanskap yang sempurna. Ketika angin bertiup udara lembab, maka akan muncul kabut seperti di negeri dongeng.

Konsep tata letak dan dekorasi juga sangat estetis. Jalur kerikil dan pengaspalan yang memiliki warna kontras dengan rerumputan. Agar memberikan kesan yang tidak membosankan. Ornamennya menggunakan material bambu yang menambah kesan alami di sekitar area.

Baca: HUTAN PINUS LIMPAKUWUS Banyumas Harga Tiket dan Kegiatannya

Peternakan domba, kambing dan sapi

Peternakan domba di Peternakan Menggala sangat luasPeternakan domba yang sangat besar. Foto: google maps/Kurniawan Abdul Aziz

Objek wisata ini memiliki peternakan domba sebagai daya tarik utamanya. Kandang domba kayu berpagar dengan gaya Selandia Baru dan kebersihan yang rapi. Ada juga kambing yang masih satu keluarga dengan domba. Lalu ada sapi yang gemuk dan sehat untuk menghasilkan susu.

Pengunjung dapat berinteraksi dengan satwa yang ada. Misalnya sekedar mengelus atau memberi makan hewan secara langsung. Hewan-hewannya cukup ramah dan terbiasa dengan pengunjung. Pengelola tempat wisata ini telah menyediakan rumput liar yang dijual secara berkelompok.

Baca: Harga Tiket dan Atraksi CURUG BAYAN Banyumas

Peternakan unggas

Lovebird di Peternakan MenggalaLovebird adalah salah satu hewan yang ada di tempat wisata ini. Foto: google maps/Yani Nuha

Disini terdapat peternakan bebek, angsa, burung dan ayam. Ayam unggas yang ditemukan di tempat ini memiliki jenis yang unik. Salah satunya adalah kalkun dengan tubuh besar dan bulu yang bagus. Pengunjung juga bisa membeli pakan unggas yang juga dijual oleh pengelola.

Di dalam kandang ayam yang cukup luas juga terdapat kolam kecil. Sehingga satwa tersebut memiliki kesan hidup di habitat aslinya. Sehingga hewan tidak merasa stres.

Baca: CURUG SONG Banyumas Harga Tiket, Jam Buka & Atraksi

Peternakan babi dan kelinci Guinea

Selain burung, ada juga hewan berbulu kecil menggemaskan yang dirawat dengan baik di Peternakan Menggala. Anak-anak pasti senang bermain dengan hewan kecil ini. Kelinci dan marmut ditempatkan di kandang bambu.

kolam ikan

Kolam ikan di Peternakan MenggalaKolam ikan di Peternakan Menggala. Foto: google maps/Dimas Ario Kusuma

Di tempat ini juga menawarkan kolam ikan yang cukup luas. Ada berbagai jenis ikan berwarna-warni. Ada ikan oranye, putih dan hitam. Pengunjung bisa bersantai di tepi kolam sambil memberi makan ikan.

Area bermain anak-anak

Anak-anak tidak akan pilih-pilih saat mengunjungi Menggala Ranch. Karena ada tempat bermain untuk anak-anak. Area ini ditutupi rumput buatan berwarna hijau muda dan hijau tua.

Ada rumah-rumah kecil seperti rumah hobbit dan jembatan bambu mini. Selain itu, ada juga ayunan yang bahkan bisa dinaiki oleh orang dewasa. Anak-anak bisa berlarian karena areanya luas.

Kemudahan

Fasilitas di tempat ini cukup memadai. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan toilet umum di beberapa tempat. Lalu ada tempat parkir mobil dan motor pengunjung. Ada tempat berlindung untuk berlindung.

Kemudian terdapat mushola bagi pengunjung untuk melakukan kegiatan ibadah. Di sekitar lokasi wisata juga terdapat warung-warung kecil. Semua fasilitas tersebut cukup membuat pengunjung merasa nyaman saat berkunjung.

Lokasi Peternakan Menggala

Wisata peternakan ini berlokasi di Tumiyang, Kec. Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dari pusat kota Kabupaten Banyumas yaitu Purwokerto menuju ke Peternakan Menggala yang berjarak 22 kilometer. Jika ditempuh dengan mobil, akan memakan waktu sekitar 46 menit.

Selain itu, Peternakan Menggala terletak di sebelah bukit yang dikenal dengan nama Bukit Teletubies. Akses jalan cukup bagus, bisa dilalui mobil. Namun, Anda harus berhati-hati saat jalan menanjak menuju lokasi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button