Tiket & Wahana THE VILLAGE Baturraden - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana THE VILLAGE Baturraden

Tiket & Wahana THE VILLAGE Baturraden

Harga tiket masuk Desa Purwokerto : Rp 25.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: 085725659801/0281 6512271. Alamat: Jalan Raya Baturaden KM.07 Rempoah Dusun I, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53151.

Desa Baturraden Purwokerto adalah taman keluarga kota yang terletak di Rempoah, di kecamatan Baturraden. Sebuah taman hiburan dengan gaya bangunan ala Eropa yang unik, klasik dan elegan. Konsep utamanya adalah pendidikan seputar dunia seni, pendidikan, budaya dan hiburan.

Luas wilayahnya mencapai 2,8 hektar. Diresmikan pada tahun 2018 oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tempat ini memiliki daya tarik yang besar dengan ciri khas kemegahan bangunan dan tamannya yang indah.

Harga tiket masuk desa Baturraden

Untuk menikmati panorama The Village, wisatawan harus membayar tiket seharga Rp 25.000.

Harga tiket masuk desa Baturraden
Tiket masuk dari Senin sampai Minggu Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk Lokawisata Baturraden Banyumas dan 9 Wahana Terbaik

Informasi penting sebelum berkunjung:

  • Wajib mematuhi protokol kesehatan di kawasan wisata.
  • Anak-anak berusia 2 tahun ke atas membayar harga tiket masuk normal.

Jam buka Desa Baturraden

Wisatawan dapat mengunjungi taman hiburan ini setiap hari kecuali hari Selasa. Dari pagi hingga malam.

Jam buka
hari dalam seminggu 08.00 – 17.00 WIB
Akhir pekan 08.00 – 17.30 WIB

Aktivitas wisata di Desa Baturraden Purwokerto

suasana nokturnal desa baturaden purwokertowisatawan bisa menikmati kehidupan malam di theme park Purwokerto ini. Foto: Instagram/thevillagepurwokerto

Desa Baturraden memang unik karena merupakan tempat wisata Dunia kecil berisi berbagai wahana. Di taman wisata ini banyak terdapat tempat bergaya asing untuk berfoto atau sekedar duduk bersantai. Beberapa lokasi selfie juga bisa dikunjungi dengan properti berwarna.

1. Area taman hiburan Desa Baturraden

Kawasan desa Baturaden, Purwokerto, Jawa TengahWisatawan dapat bersantai dan menikmati suasana kawasan Desa Baturraden Purwokerto. Foto: Instagram/desapurwokerto

Keberadaan bangunan unik yang menjulang bak istana negeri dongeng menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Taman ini didesain dengan bangunan ikonik dari berbagai belahan dunia.

Beberapa di antaranya terlihat seperti kincir angin di Belanda. Ada juga jembatan di atas danau yang jernih dengan kapal uap dayung di gang-gang kanal seperti Venesia. Sedangkan bangunannya sendiri menyerupai Disney World di Jepang.

Baca: Tiket Masuk DREAMLAND Banyumas Water Park dan 5 Wahana

2. Kanal dan danau buatan

Jalur kanal ala Venesia ini, wisatawan bisa naik perahu mengelilingi kanal di Desa Baturaden PurwokertoDi jalur kanal ala Venesia ini, wisatawan bisa naik perahu mengelilingi kanal di Desa Baturraden Purwokerto. Foto: Instagram/desapurwokerto

Taman rekreasi ini menyuguhkan panorama pesona tersendiri dengan kehadiran danau buatan. Dikelilingi oleh taman berbagai bunga dan tanaman dengan rerumputan hijau.

3. Taman dan spot foto

spot foto taman bunga dengan berbagai ornamensetiap sudut taman bisa dijadikan spot foto yang menarik – desa purwokerto. Foto: Instagram/desapurwokerto

Taman-taman yang memanjakan mata banyak ditemukan di kawasan Desa Baturraden Purwokerto. Wisatawan bisa berkeliling dan berfoto selfie bersama kerabat dan teman. Banyaknya pepohonan hijau yang menghiasi membuat suasana wisata nyaman dan tenang. Ada juga kapal bajak laut yang menjadi spot foto menarik.

4. Kubah Burung

kubah burung desa baturaden purwokerto jawa tengahWisatawan dapat memberi makan berbagai jenis burung di Bird Dome, sebuah kubah yang berisi berbagai jenis burung. Foto: Instagram/desapurwokerto

Bird Dome merupakan kubah yang berisi berbagai koleksi burung. Burung bebas bergerak dan terbang. Dengan membayar Rp 10.000, wisatawan bisa berkeliling dan memberi makan aneka burung di dalam kubah.

5. Pedalos

pedal boat Desa Baturaden PurwokertoIkuti tur sungai dengan perahu kayuh. Foto: Instagram/desapurwokerto

Saat lelah, wisatawan cukup membayar Rp 10.000 untuk naik perahu kayuh. Wisatawan bisa bersantai di sekitar danau buatan dan jalur kanal. Rasanya seperti Venesia, Italia.

Perahu kayuh adalah salah satu fasilitas favorit wisatawan yang berkunjung ke sini. Selain itu, wisatawan bisa sambil menikmati pemandangan taman hijau yang memanjakan mata.

6. Pemetaan video

Ini adalah wahana video ilusi optik pertama di Purwokerto. Di sini, cahaya dan video diputar sedemikian rupa hingga menciptakan ilusi optik yang memukau.

7. Mobil antik

Untuk mengelilingi kawasan taman, pihak pengelola menawarkan beberapa fasilitas bagi wisatawan. Diantaranya adalah mobil antik dan kereta mini. Pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000.

Baca: Tiket Masuk Baturraden SMALL WORLD dan 7 Objek Wisata Top

8. Kunci cinta

Lovelock adalah tempat berupa jembatan di atas jalan kanal dari Desa Baturraden Purwokerto. Para turis menjadikan Lovelock sebagai tempat gembok cinta ala Korea Selatan.

9. Berbagai wahana anak-anak

wahana anak-anak Pilihan wahana kiddie juga banyak. Foto: Google Maps/dar yanto

Banyak wisatawan yang datang bersama keluarga. Untuk itu, Le Village Baturraden menyediakan taman bermain dalam ruangan. taman bermain untuk anak-anak berisi permainan yang cukup lengkap. Selain bermain, permainan fisik dan edukatif ini juga berfungsi melatih motorik anak.

Di taman ini juga terdapat Labirint Shipventure, Ecoforest Adventure dan Mini Zoo. Traveler yang membawa anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan tersebut. Ada banyak hewan jinak seperti sapi, domba, kambing, kelinci dan kuda.

Di Rabbit Park, wisatawan bisa berinteraksi dengan kelinci. Wisatawan terutama anak-anak sangat menyukai taman ini. Dengan membeli makanan kelinci, wisatawan bisa memberi makan kelinci di taman.

10. Pujasera

food court dan kafeNikmati kopi spesial yang diseduh oleh pembuat kopi profesional di kafe The Village Baturraden Purwokerto. Foto: Instagram/desapurwokerto

Restoran ini menyajikan menu orang barat dan juga makanan khas Banyumas. Ruang makan ini tersedia di beberapa lokasi di sekitar taman.

Wisatawan juga bisa menikmati racikan dari pembuat kopi profesional di kafe tersebut. Letaknya di jalur kanal dengan pemandangan taman. Selain itu, ada juga Queen’s Bakery, Gelato Point, dan Merchandise Center. Untuk parkir, wisatawan tidak perlu khawatir karena tersedia halaman yang cukup luas untuk kendaraan.

Lokasi Desa Baturraden

Taman rekreasi ini terletak di Jl. Raya Baturraden KM 07, Rempoah, Baturraden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah 53151. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi telp. 0281 6512271 atau ikuti halaman Instagram di @thevillage_purwokerto.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button