Tiket & Aktivitas Curug Cipanas Lembang - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas Curug Cipanas Lembang

Harga Tiket Masuk Air Terjun Cipanas Nagrak: Rp25.000 Jam Buka: 07:00 – 18:00 WIB No Telpon: -Alamat: Jalan Nagrak Kulon Sukajaya Lembang, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Siapa bilang mandi air panas harus berkantong tebal? Kabupaten Bandung Barat punya solusi bagi para traveller yang ingin menikmati manfaat pemandian air panas asli pegunungan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Timur Air Terjun Cipanas Nagrakobjek wisata alam yang menawarkan pemandian air panas alami.

Pemandian air panas ini bahkan bukan hanya sekedar kolam, melainkan air terjun alami yang berada di tengah areal perkebunan. Mata air itu mengalir di air terjun kecil di tengah perbukitan hijau. Pengunjung akan merasakan sensasi mandi di kolam air panas outdoor yang nyaman.

Tiket Masuk Air Terjun Cipanas

Curug Cipanas Nagrak adalah pemandian air panas outdoor dengan biaya masuk yang terjangkau. Dengan biaya yang tidak terlalu mahal, pengunjung dapat menikmati manfaat air panas dari sumber mata air alami.

Biaya masuk
Tiket masuk dewasa Rp25.000
Tiket masuk anak Rp25.000
tiket parkir
Parkir untuk sepeda motor saja Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Curug Layung Bandung Barat

Jam operasional

Pemandian air panas di sini buka untuk umum setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00. Untuk pengalaman baru, pengunjung bisa mencoba berenang di malam hari.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Air Terjun Cipanas Nagrak

berenang di air terjun cipanas nagrak lembangWisatawan bisa berenang di kolam di bawah air terjun. Foto: Google Maps/
Eka Cadil

Baca: Tiket Masuk CURUG Tilu Bandung dan Pesona Kecantikan

Seperti namanya, Curug Cipanas Nagrak adalah air terjun air panas yang mengalir di desa Nagrak, Lembang. Air panas yang mengalir ini bukanlah air panas buatan, melainkan berasal dari mata air alami dari panas bumi.

Airnya mengandung belerang yang bermanfaat bagi kesehatan. Kawasan pemandian air panas ini juga dikelilingi perbukitan dan perkebunan indah yang memanjakan mata.

Alam yang Indah dan Indah

Kolam renang dengan tanggaCurug Cipanas Nagrak dengan kolam renang yang nyaman di atas tanah bertingkat – Foto: Google Maps/Jasa Kontraktor Interior Jakarta

Baca: Tiket Masuk ORCHID FOREST Cikole dan 6 Kegiatan Pilihan

Kolam Air Panas Curug Cipanas Nagrak berada di tengah areal perkebunan milik warga sekitar. Meski tidak jauh dari jalan raya dan akses melalui kawasan pemukiman, lokasinya terselip di balik rimbunnya pohon. Selain itu lokasinya juga agak turun dan berbukit.

Dari tempat parkir, pengunjung masih harus berjalan kaki untuk sampai ke lokasi air terjun. Namun, perjalanan tidak akan melelahkan meski sempit dan berupa jalan tanah. Pemandangan hijau di sekitar, udara segar, dikombinasikan dengan nada lucu dari tanda-tanda mendorong semakin banyak orang untuk melanjutkan.

Meski jalurnya asri dengan deretan tanaman hias, pengunjung akan melintasi beberapa sungai kecil yang mengalirkan air hangat. Saat musim hujan, jalan ini cukup sulit untuk dilintasi. Terutama bagi pengguna kursi roda atau mereka yang kesulitan berjalan.

Kolam renang dengan tangga

Kolam ketigaKolam terbesar dengan air terjun yang luas, kolam ketiga – Foto: Google Maps/Ajeng Kartini

Baca: Tiket Masuk Dago Dream Park & ​​4 Wahana Terbaik

Air panas di kawasan wisata Cipanas Nagrak mengalir di atas tanah dengan kontur yang agak miring. Dengan sedikit inisiatif, beberapa anak tangga sungai telah berubah menjadi air terjun. Air terjun yang menjadi icon adalah air terjun yang ukurannya tidak terlalu besar. Air mengalir ke beberapa kolam buatan di bawahnya.

Ada tiga lantai tanah dengan kolam renang di setiap langkah. Kedalaman kolam rata-rata hanya 50 hingga 70 sentimeter, sehingga aman untuk segala usia. Ketiga cola ini membentuk rangkaian mata air panas yang dipisahkan oleh dinding batu dan jembatan bambu.

Kolam pertama persis di bawah air terjun, suhu airnya dikatakan lebih hangat dari yang lain. Sedangkan kolam kedua terbagi menjadi dua bagian yang salah satunya sengaja dibuat berbentuk hati jika dilihat dari atas. Selain itu, kolam ketiga adalah kolam terbesar dengan air terjun buatan yang besar. Tempat ini paling cocok untuk bersantai atau bermain air.

Pemandangan sekitar

Kolam Air Panas Curug Cipanas LembangCurug Cipanas Nagrak memiliki aliran air panas alami dengan kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan – Foto: Google Maps/ADIASSIDIK

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan D’Dieuland Bandung

Pemandian Air Panas Curug Nagrak Cipanas akan terlihat berwarna biru kehijauan saat tenang bagi pengunjung. Karena mengandung belerang, warnanya kental dan sedikit berbau. Keberadaan belerang dapat dilihat pada dinding batu yang berwarna kuning karena sisa belerang yang terbawa aliran air.

Pemandian air panas Curug Cipanas Nagrak menawarkan pengalaman mandi air panas outdoor. Berada di tengah perbukitan, wisatawan akan dimanjakan dengan manfaat air hangat dan pemandangan alam yang hijau dan menyejukkan. Sambil merasakan panas di tubuh, mata dihibur dengan pemandangan sekitar yang kaya akan pepohonan dan deretan kebun sayur.

Area berkemahTersedia camping area bagi wisatawan yang ingin bermalam di sekitar air terjun – Foto: Google Maps/Dedi Priadi

Jika belum puas, tambah pengalaman berkemah. Menghabiskan malam di luar ruangan ditemani suara air terjun dan uap panas akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Bawa saja perlengkapan berkemah Anda ke sini dan rasakan sensasinya.

Baca: 15 Tempat Wisata Menarik di Lembang Bandung

Indah untuk diabadikan

InstagramableDeretan payung berjajar di jalan setapak menuju kolam renang – Foto: Google Maps/bow denz

Baca: Tiket Masuk Lembang Farm dan 5 Wahana Unggulan

Selain tampilan air terjun alami yang memukau, pengunjung juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang memadai. Selain itu, setelah menjalani proses renovasi yang cukup lama, Curug Cipanas Nagrak kini terlihat lebih berkelas.

Lorong-lorong yang tertata rapi, tata letak warung dan gubuk yang tertata rapi, serta spot-spot cantik tersedia bagi para penggemar selfie.

Saung yang nyamanSaung di sekitar kolam renang nyaman untuk istirahat – Foto: Google Maps/Mulyadi Hadiwijaya

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Cliff Keraton Bandung

Pondok istirahat yang tersedia indah dengan tirai dekoratif dan bantal kursi yang nyaman. Jalan setapak juga terlihat rapi dengan bebatuan di sisinya, membelah kolam air panas alami.

Area ini semakin mulus dengan lampu hias yang menggantung di balik hamburan payung warna-warni. Berada di Curug Cipanas Nagrak tidak akan membuat Anda merasa seperti sedang berada di tempat wisata alam di tengah kawasan perkebunan Bandung Barat, bukan?

Fasilitas Air Terjun Cipanas Nagrak

Fasilitas yang tersedia di Curug Cipanas Nagrak cukup lengkap dan memadai. Beberapa di antaranya adalah area parkir, toilet, ruang flushing, mushola, dan warung makan. Ada juga pondok istirahat yang nyaman dan area berkemah.

Lokasi Curug Cipanas Nagrak

Curug Cipanas Nagrak terletak di Jalan Nagrak Kulon, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan akses menuju lokasi bisa menggunakan kendaraan pribadi roda empat atau dua. Kemudian, dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan kaki untuk mencapai lokasi air terjun dan hot tub.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button