Relasi KA Blambangan Ekspres Semarang Tawang - WisataHits
Yogyakarta

Relasi KA Blambangan Ekspres Semarang Tawang

Semarang, Jatengnews.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada Jumat (12/02/2022) meresmikan peluncuran KA baru yaitu KA Blambangan Ekspres Hubungan PP Semarang Tawang – Ketapang.

“Kita patut bersyukur hari ini dapat menyaksikan peluncuran KA Blambangan Ekspres Semarang Tawang – Ketapang pp. KAI terus berinovasi dengan meluncurkan kereta penghubung baru untuk memudahkan konektivitas masyarakat dari Semarang ke Jember hingga Ketapang dan sebaliknya” ujar pimpinan PT KAI Daop 4 Semarang KAI Wisnu Pramudyo.

Baca juga: Film Strangers with Memories Deskripsi Perubahan Lalu Lintas Kereta Api

Wisnu mengatakan perjalanan kereta api ke Blambangan Ekspres bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan karena semakin banyak rute yang dilayani oleh kereta api. Karena sampai sekarang belum ada perjalanan kereta api langsung antara Kota Semarang dan Ketapang.

Selain itu, KA Blambangan Ekspres diharapkan juga memberikan efek positif bagi sektor pariwisata Kota Semarang dan Kota Banyuwangi serta daerah lain yang dilintasi.

Kehadiran Kereta Api Ekspres Blambangan memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan ke destinasi seperti Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, Pantai Pulau Merah, Teluk Hijau dan destinasi wisata lainnya di Kabupaten Banyuwangi.

Penamaan KA Blambangan Ekspres terinspirasi dari salah satu nama kerajaan yang pernah menguasai ujung timur pulau Jawa yaitu Kerajaan Blambangan. Harapannya, KA Blambangan Ekspres bisa sebesar dan jaya seperti kerajaan.

KA Blambangan Ekspres berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pada pukul 18:05 dan tiba di Stasiun Ketapang pada pukul 04:40 WIB. Saat berangkat dari Stasiun KA Ketapang pukul 19.30 dan tiba di Stasiun KA Semarang Tawang pukul 05.44 WIB.

Tiket KA Blambangan Ekspres dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga yang menarik karena KAI memberikan diskon kontingen terbatas selama keberangkatan dari tanggal 2 hingga 18 Desember 2022. Harga tiket promo Executive Class hanya Rp 250.000 dan Economy Class hanya Rp 150.000. Pelanggan dapat membeli tiket promo ini melalui KAI Access, website kai.id dan seluruh channel penjualan tiket resmi KAI lainnya.

Kereta Api Blambangan Ekspres memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pelanggan seperti; B. AC, restorasi, toilet ramah lingkungan dan fasilitas lainnya. Khusus Executive Class, kursinya bisa dimiringkan dan diputar serta terdapat layar hiburan.

Baca Juga: INFO Jadwal KRL Solo-Jogja 30 September 2022, Kereta Masih Ada Sampai Jam 9 Malam

“Kami berharap dengan hadirnya KA Blambangan Ekspres ini dapat memberikan pelayanan kereta api yang aman, nyaman dan tepat waktu.” dia berkata.

Sementara itu, Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan keberadaan KA Blambangan akan mendongkrak pariwisata di Semarang.

“Ini karena konektivitas akan lebih mudah bagi wisatawan yang datang ke Semarang dari Jawa Timur,” katanya. (03)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button