Porda-Peparda DIY 2022 Resmi Ditutup, Bupati Sleman: Ekonomi Sleman Naik 30% - WisataHits
Yogyakarta

Porda-Peparda DIY 2022 Resmi Ditutup, Bupati Sleman: Ekonomi Sleman Naik 30%

SLEMAN—Setelah berlangsung sejak 1 September 2022, acara Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 olahraga resmi ditutup pada 9 September 2022.

Wisuda Kedua acara Acara berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan dimulai pukul 19.00 WIB.

Upacara penutupan acara olahraga dua tahunan itu dibuka dengan penampilan drummer Koes Ploes Overture dan tari balet Abinaya.

DIDUKUNG: Dilarang Parkir di Jalan Gambiran Jogja yang sempit

Di penghujung acara, giliran mantan penyanyi Yovie dan The Nuno Dudy Oris yang membawakan beberapa lagu hitsnya. Selain itu, seluruh atlet dan undangan juga dihibur dengan penampilan Hasoe Angel yang membawakan sederet lagu bernuansa dangdut koplo.

BACA JUGA: Sleman Bangga Tiga Kali Juara Umum Porda DIY

Pada acara Porda XVI Kabupaten Sleman tampil sebagai juara umum dengan perolehan 161 medali emas, sedangkan Peparda III Kabupaten Bantul yang menjadi juara umum mengumpulkan 40 medali emas.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh kabupaten dan kota dalam acara yang berlangsung pada 1-9 September tersebut.

“Kami selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi kabupaten dan kota lain untuk menyukseskan acara ini,” ujarnya Jumat malam.

Selain keduanya menjadi pendorong peningkatan kualitas atlet daerah acara Hal ini, kata Kustini, juga turut meningkatkan perekonomian dan UKM di Sleman. “Selama Porda dan Peparda tahun ini, perekonomian di Sleman tumbuh 30 persen dan kunjungan wisatawan 52 persen,” katanya.

Source: olahraga.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button