Dalam rangka Hari Anak Nasional, KAI menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik di wilayah operasionalnya - WisataHits
Jawa Tengah

Dalam rangka Hari Anak Nasional, KAI menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik di wilayah operasionalnya

TRIBUNTRAVEL.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Anak Nasional 2022.

Hari Anak Nasional diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya.

Pada Sabtu (23/7/2022), KAI mengajak 50 anak berkemampuan khusus untuk mengunjungi Museum Ambarawa dan naik kereta wisata.
Pada Sabtu (23/7/2022), KAI mengajak 50 anak berkemampuan khusus untuk mengunjungi Museum Ambarawa dan naik kereta wisata. (Dok. PT KAI)

Peringatan Hari Anak Nasional merupakan bagian penting dari upaya kolektif untuk mengadvokasi hak dan perlindungan anak Indonesia.

Nah, pada perayaan tahun ini, KAI berpartisipasi dengan berbagai kegiatan menarik di wilayah operasinya.

Baca Juga: Pembaruan Layanan Rapid Antigen Testing KAI, Kini Tersedia di 70 Stasiun

Seperti di Daerah Operasi 4 Semarang, Sabtu (23 Juli 2022), KAI mengundang 50 anak berkemampuan khusus untuk mengunjungi Museum Ambarawa dan naik kereta wisata.

mulai kai.id, Selasa (26/7/2022), kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara KAI dengan Bina Bunda Talenta untuk anak berkemampuan khusus, bagian dari Anne Avantie Foundation.

KAI ingin memperkenalkan kereta klasik dan berbagai koleksi di Museum Ambarawa.

Dengan mempelajari sejarah perkeretaapian, diharapkan kereta api menjadi sarana angkutan massal yang akan membekas di hati anak-anak dan disayangi hingga dewasa.

“KAI sangat mendukung kegiatan ini. Berkunjung ke Museum Kereta Api bisa menjadi sarana untuk mengedukasi anak-anak tentang perkeretaapian sambil menikmati perjalanan wisata kereta api. ujar Vice President Public Relations KAI Joni Martinus.

Anne Avantie selaku pemilik yayasan yang juga seorang perancang busana dan pelopor kebaya kontemporer, sangat mengapresiasi KAI yang telah mendukung kegiatan ini.

Baca Juga: Waktu Ideal untuk Hadiri Layanan Vaksin Booster di Stasiun KAI dan Fasilitas Kesehatan

“Terima kasih kepada KAI yang telah merajut kebersamaan dalam pelayanan nyata dengan anak berkebutuhan khusus,” kata Anne Avantie.

“Semoga ini menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk tumbuh menjadi mata rantai yang baik yang membawa berkah bagi banyak orang.” dia menambahkan.

Sedangkan di daerah lain seperti Divre I Sumut, peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan pada Sabtu (23/72022) dengan berdoa bersama anak-anak Panti Asuhan Umar Bin Khattab Muhammadiyah di Stasiun Lubuk Pakam.

sebuah
Pada Sabtu (23/7/2022), KAI mengajak 50 anak berkemampuan khusus untuk mengunjungi Museum Ambarawa dan naik kereta wisata. (Dok. PT KAI)

Baca Juga: KAI Hadirkan Layanan Vaksin Booster Gratis, Cek Kondisi dan Lokasi

Kemudian, di Daop 5 Purwokerto, Hari Anak Nasional diperingati secara meriah pada Kamis (21.7.202) melalui kegiatan “Bercerita Bersama 1001 Anak”.

Source: travel.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button