Pemerintah daerah DIY mendorong pariwisata untuk mengangkat potensi seni dan budaya - WisataHits
Yogyakarta

Pemerintah daerah DIY mendorong pariwisata untuk mengangkat potensi seni dan budaya

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY mendorong pengembangan pariwisata yang lebih beragam. Pariwisata tidak hanya bertumpu pada keindahan alam, tetapi juga harus menunjukkan keragaman budaya.

Sekretaris DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan jumlah kunjungan wisatawan ke DIY terus meningkat. Selama ini mereka datang untuk melihat keindahan alam DIY. Padahal DIY memiliki potensi seni dan budaya yang menarik untuk disaksikan.

“Alternatif wisata seperti wisata budaya atau wisata minat khusus lainnya harus dikembangkan. Dengan begitu, ada alternatif bagi setiap orang untuk menikmati ragam sajian wisatanya,” ujar Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji saat peresmian sanggar budaya dan serah terima sarana dan prasarana Kampung Budaya dan Kemasyarakatan Tahun 2022 di Putat Cultural Center. Kabupaten Gunungkidul pada Senin (12/12/2022).

Diharapkan dukungan pembangunan balai budaya dan infrastruktur budaya bagi kelurahan akan semakin mengembangkan wisata budaya. Balai Budaya dapat menjadi tempat pengembangan berbagai atraksi dan pertunjukan yang dapat menjadi kalender kegiatan di setiap kabupaten/kota.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Aji mengenang berkolaborasi dengan generasi muda dalam kegiatan budaya. Sebab mereka akan melanjutkan karya para seniman di pesawat Kelurahan ini.

Penerbit : Kuntadi Kuntadi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button