Puluhan ribu kendaraan masuk toko besi, kapolda pantau langsung tempat wisata - WisataHits
Yogyakarta

Puluhan ribu kendaraan masuk toko besi, kapolda pantau langsung tempat wisata

Sleman, DIY – Polda DIY menemukan puluhan ribu kendaraan roda empat atau lebih masuk ke Daerah Istimewa Yogyakarta kemarin saat libur Natal 2022. Kendaraan tersebut datang dari beberapa titik di perbatasan DIY-Jawa Tengah, antara lain Prambanan, Tempel, Temon, dan Piyungan.

Berdasarkan pantauan monitor CCTV Media Center Polda DIY pada Minggu (25/12/2022), sebanyak 39.424 kendaraan masuk ke DIY. Angka tersebut dihitung dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Rinciannya, 7.488 kendaraan masuk dari perbatasan DIY Jawa Tengah di Prambanan, Sleman, 9.862 dari Temon, Kulon Progo, 10.482 dari Piyungan, Bantul, dan 11.597 dari Tempel, Sleman.

Sedangkan untuk Senin (26/12/2022) turun menjadi sekitar 27 kendaraan yang masuk DIY. Penurunan ini disebabkan karena karyawan masuk kerja.

Banyaknya kendaraan yang masuk ke ruko mendapat perhatian serius dari Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen Suwondo Nainggolan. Ia bahkan langsung memantau arus lalu lintas dengan berusaha menyusuri Jalan Kaliurang tanpa pengawalan.

Kapolda melakukan pengawasan dalam perjalanan menuju kawasan wisata Kaliurang. Perjalanan dari Mapolres ke Pos Pengamanan Gereja Katolik Maria Assumpta memakan waktu sekitar 45 menit.

Menurut Kapolda, pihaknya sengaja melakukan tanpa pengawalan guna mengetahui kepadatan arus lalu lintas dan merasakan durasi perjalanan dalam kondisi normal. Ia juga berpesan kepada anggota yang menjalankan tugasnya untuk hadir di tengah masyarakat dan memberikan informasi yang terarah kepada masyarakat dan wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button