Rangkaian 5 Manfaat Indian Ginseng Ashwagandha - WisataHits
Yogyakarta

Rangkaian 5 Manfaat Indian Ginseng Ashwagandha

TEMPO.CO, jakartaAswaganda merupakan tanaman herbal yang dapat menyembuhkan tubuh dari berbagai penyakit. Secara ilmiah bernama Withania somnifera, tanaman ini mengandung adaptogen, yaitu zat yang membantu tubuh merespons dan beradaptasi dengan stresor.

5 Manfaat Rutin Mengkonsumsi Ashwagandha

Ashwagandha telah digunakan sebagai obat tradisional Ayurveda India selama ribuan tahun. Serangkaian kualitas Ashwagandha berikut dikutip zaman India.

meningkatkan kualitas tidur

Menurut banyak ahli Ayurveda, akar ashwagandha dikatakan dapat meningkatkan kualitas tidur. Ini dikaitkan dengan senyawa, trietilen glikol, yang secara alami ada dalam ashwagandha dan yang diyakini para peneliti dapat menyebabkan kantuk.

mengurangi stres

Seperti disebutkan sebelumnya, ashwagandha mengandung adaptogen yang membantu tubuh mengatasi stres. Ginekolog membantu mengatur mediator stres seperti heat shock protein (Hsp70), kortisol, dan c-Jun N-terminal protein kinase (JNK-1). Namun, diperlukan lebih banyak penelitian untuk menentukan apakah ashwagandha benar-benar dapat digunakan untuk mengobati stres.

Baca Juga: Apa Manfaat Kesehatan Ginseng Ashwagandha India?

Mendukung massa otot dan energi

Ashwagandha dikenal dapat membantu meningkatkan massa otot dan meningkatkan performa tubuh. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa ramuan tradisional dapat meningkatkan kekuatan otot dan menurunkan persentase lemak tubuh

Baik untuk kesuburan pria

Ahwagandha dikatakan tidak hanya meningkatkan libido tetapi juga berkontribusi pada produksi testosteron yang sehat. Namun, ashwagandha dapat membantu pria mendapatkan kembali gairah seks dan juga mengatasi kemandulan. Penelitian juga menyoroti bahwa konsumsi ashwagandha dapat meningkatkan kualitas sperma dengan mengatur ulang kadar hormon reproduksi.

Meredakan peradangan pada tubuh

Ginseng India juga dikenal dengan sifat anti-inflamasinya, yang membantu mengobati peradangan parah di tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa ramuan ashwagandha dapat menghasilkan sel kekebalan yang melindungi tubuh dari infeksi penyebab peradangan dan membantu tubuh tetap sehat.

HATTA MUARABAGJA

Baca Juga: Destinasi Wisata Jamu di Yogyakarta: Ketenangan yang Menenangkan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button