Pulo Cinta Gorontalo, Floating Resort Mirip The Incredible Maldives - WisataHits
wisatahits

Pulo Cinta Gorontalo, Floating Resort Mirip The Incredible Maldives

pulau cinta memiliki pemandangan bahari yang menakjubkan dan terlihat romantis menjadi tempat wisata top di Indonesia gorontalo. Pulau Cinta adalah tujuan favorit kurang menarik tersesat dalam pesona resor terapung Maladewa.

Biaya kunjungan: mulai Rp3.500.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Patoam, Kecamatan. Botumoito, Kab. Boalemo, Gorontalo; Kasus: Cek lokasi

Pernahkah terlintas di benak Anda, bagaimana rasanya tidur di tengah laut yang biru? Jika iya, impian itu bisa kamu wujudkan dengan mengunjungi Pulo Cinta di Gorontalo. Tempat wisata Gorontalo ini merupakan pulau yang sudah dilengkapi dengan resort. Anda dapat menggunakan resor ini sebagai tempat untuk menjelajahi keindahan laut yang luar biasa serta tempat untuk malam yang romantis.

Konsep resort yang diusung adalah floating resort karena dibangun di tengah laut. Oleh karena itu, Pulo Cinta memiliki pemandangan laut yang tiada tara. Ternyata, pulau ini terkenal tidak hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara. Keindahan alam yang ditawarkan bahkan harus mirip dengan keindahan resor terapung populer di Maladewa.

Sejauh ini, Pulau Cinta juga menjadi jujugaan bagi wisatawan, terutama pasangan yang baru menikah. Namun tentunya anda juga bisa membawa orang tersayang atau keluarga untuk merasakan sensasi liburan di tengah laut, berikut ini adalah rangkaian informasi yang akan sangat berguna bagi anda yang sedang merencanakan liburan di Pulo Cinta Gorontalo dalam waktu dekat.

Jelajahi keindahan Pulo Cinta Gorontalo

Jelajahi Pulo Cinta GorontaloKredit Gambar: Pulau Kalimantan Instagram

Pulau Sulawesi memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Namun, masih banyak destinasi yang belum banyak diketahui orang. Padahal, masih banyak keindahan alam yang tersembunyi dan belum banyak diketahui orang, termasuk Pulo Cinta Gorontalo. Pulau menawan ini terletak di provinsi Gorontalo.

Pulo Cinta terkenal dengan panoramanya yang luar biasa. Pulau ini tergolong pulau kecil yang terletak di tengah lautan dan memiliki bentuk seperti lambang cinta. Kemudian di sekitar pulau terdapat resort yang dibangun dengan bentuk yang sama.

Dilihat dari sejarah Pulo Cinta pada masa penjajahan, kawasan wisata ini ternyata menjadi tempat pelarian seorang pangeran Gorontalo dan kekasihnya, putri seorang saudagar Belanda. Keduanya kabur karena ada penolakan masyarakat terhadap hubungan kedua kekasih tersebut.

Akhirnya Pangeran Gorontalo dan kekasihnya memutuskan untuk terus hidup bersama. Keputusan diambil untuk mengungsi ke pelabuhan di Pulo Cinta. Oleh karena itu, pulau ini menjadi saksi bisu kisah cinta seorang pribumi dengan bangsa kolonial.

Pesona Pulau Cinta juga tak lepas dari keindahan alam yang mengelilinginya. Penampilan Saujana sangat indah. Keindahan tersebut merupakan kesatuan unsur alam yang luar biasa yaitu laut biru, perbukitan hijau, pasir putih bersih dan biota laut yang beraneka ragam. Semua itu bisa Anda lihat saat berada di Floating Resort ini.

Wisatawan bisa menikmati semua tawaran keindahan ini di resort terapung ini. Keindahan yang tiada tara akan menemani setiap detik yang Anda habiskan di pulau eksotis ini. Sedangkan untuk mengunjungi pulau, sangat cocok jika dilakukan bersama pasangan untuk mendapatkan kesan romantis di sekitar pulau.

Kompleks terapung ekologis

Pulo Cinta Gorontalo Beach ResortKredit gambar: Google Maps Menny Nento

Pulo Cinta merupakan salah satu resort di Indonesia yang mengutamakan manfaat lingkungan. Oleh karena itu, Resort ini diselimuti tema eco-resort. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi kita karena di tengah perusakan alam yang tak terkendali oleh industri, pulau ini dikelola dengan cara yang lebih ramah lingkungan.

Perlu Anda ketahui bahwa wilayah pulau hanya mengandalkan panel surya untuk mendapatkan listrik. Dengan demikian, semua peralatan elektronik yang ada dihidupkan dengan energi ramah lingkungan. Disarankan jika anda berkunjung ke resort yang indah ini, anda juga mengedepankan sikap hemat dalam penggunaan listrik, sehingga juga mendukung konsep eco-resort.

Juga, Anda tidak akan mendapatkan manfaat apa pun pendingin ruangan (AC) di lokasi ini. Tempat peristirahatan Pulo Cinta hanya mengandalkan angin alami yang disalurkan melalui ventilasi udara. Jangan khawatir, setiap vila telah didesain dengan baik, sehingga sirkulasi udara dapat mengalir dengan lancar ke setiap sudut ruangan.

Fasilitas resort lengkap di Pulo Cinta

Fasilitas Komplek Pulo CintaKredit gambar: Google Maps Pascal Lasmana

Kenyamanan liburan terdiri dari memastikan peralatan yang diperlukan. Tentunya hal ini harus dipikirkan matang-matang terlebih dahulu agar tidak timbul penyesalan setelah sampai di tempat tujuan. Oleh karena itu, agar wisatawan merasakan kenyamanan yang maksimal, pengelola Pulo Cinta telah menyediakan fasilitas yang lengkap untuk Anda.

Fasilitas utama yang menjadi unggulan adalah stasiun. Selain menjual keindahan panorama alamnya, Pulo Cinta juga menawarkan fasilitas resort yang sangat lengkap. Kompleks dengan model terapung ini disediakan dibatasi oleh pengelola untuk menjamin privasi setiap wisatawan yang menyewanya.

Resor terapung ini dibangun di atas laut dengan bahan bangunan kayu. Desain ini tentu saja menambah nilai eksotis Pulo Cinta. Ada lima belas vila yang bisa Anda sewa dengan jumlah kamar tidur yang berbeda.

Namun, jumlah kamar biasanya hanya memiliki satu kamar. Kamar ini cocok untuk pasangan bulan madu. Pasangan yang lebih tua tentunya masih bisa menikmati kebersamaan di resort ini.

Dari lima belas vila yang tersedia, masing-masing vila dibangun cukup jauh satu sama lain, sehingga privasi benar-benar terjamin. Anda juga bisa lebih leluasa melakukan berbagai aktivitas tanpa takut diganggu atau diganggu orang lain.

Tentu saja, Anda bisa bersantai atau berfoto-foto lucu sebagai oleh-oleh. Anda juga bisa berkeliling pulau. Anda bisa menyusuri kedua sisi Pulo Cinta melintasi jembatan kayu yang menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya.

Meski Pulo Cinta terletak di tengah laut, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa mengakses internet. Sebab, pengelola menyediakan fasilitas wifi. Setiap vila telah dilengkapi dengan peralatan yang memudahkan komunikasi.

Ada juga balkon di setiap vila yang bisa Anda gunakan untuk menikmati suasananya Matahari terbit juga tidak matahari terbenam. Selain itu, kompleks ini juga telah dilengkapi dengan sistem audio bluetooth di setiap ruangan.

Plus, Anda juga mendapatkan sarapan, makan siang, dan makan malam yang disediakan oleh pengelola. Menu yang disajikan juga sangat enak dan tentunya lengkap. Di setiap kamar Anda mendapatkan kopi dan teh yang dapat Anda siapkan sendiri dan nikmati secara gratis. Aneka jajanan ringan juga tersedia di resort ini, Anda bisa memilih apa saja yang Anda suka.

Fasilitas olahraga air yang menarik

Sarana Olah Raga di Pulo CintaKredit gambar: Google Maps Armando Perdana

Jika Anda ingin menjelajahi Pulo Cinta lebih jauh, cobalah fasilitas olahraga air yang sangat menyenangkan. Pulo Cinta memiliki air laut yang begitu jernih, sehingga sayang sekali jika waktu tersebut tidak Anda manfaatkan untuk melakukan aktivitas menarik di laut.

Ada beberapa jenis olahraga air yang bisa Anda praktikkan di Pulo Cinta, antara lain: snorkeling, selam scuba, penyelaman penemuansebaik menyelam yang menyenangkan. Semua peralatan untuk berlatih olahraga air disediakan oleh pengelola. Olahraga ini juga bisa Anda praktikkan dengan bantuan instruktur berpengalaman di bidangnya.

Jika Anda tertarik untuk melakukan olahraga air di atas, setiap orang perlu membayar 1,5 juta. Dengan biaya ini, Anda bisa berlatih olahraga air satu hingga tiga kali sehari. Sementara itu, khusus untuk penemuan menyelam, Anda harus membayar Rp 2 juta.

Sementara itu, jika Anda ingin menambah kapasitas orang di ruangan yang seharusnya hanya dihuni dua orang, Anda harus membayar biaya tambahan. Biayanya Rp 750.000 untuk satu orang dan satu hari.

Biaya menginap per malam di Pulo Cinta

Biaya Pulau CintaKredit gambar: Google Maps EBT Esdmgorontalo

Pulo Cinta tidak menawarkan banyak vila yang bisa disewa. Hal ini tentunya akan membuat setiap wisatawan yang menginap di resort ini merasa sangat istimewa. Jumlah vila adalah lima belas. Lima belas vila terdiri dari vila satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur.

Untuk vila satu kamar tidur, Anda perlu merogoh kocek Rp 3,5 juta di hari biasa. Jika menginap di akhir pekan harus merogoh kocek Rp 4,5 juta dan Rp 5 juta di hari libur. Semua harga berlaku per malam.

Untuk vila dengan dua kamar tidur, Anda perlu merogoh kocek Rp 7 juta di hari biasa, Rp 9 juta di akhir pekan, dan Rp 10 juta di hari libur. Cocok untuk anda yang membawa keluarga kecil ke Pulo Cinta.

Lalu, untuk vila dengan tiga kamar tidur harus mengeluarkan uang lebih, yakni Rp 10,5 juta di hari biasa, Rp 13,5 juta di akhir pekan dan Rp 15 juta di hari libur.

Transportasi ke area Pulo Cinta

Transportasi Pulo CintaKredit gambar: Google Maps Wisben_Wae

Jika Anda wisatawan dari luar daerah Gorontalo atau luar Pulau Sulawesi, Anda bisa menggunakan pesawat untuk tujuan menuju Bandara Jalaluddin.

Kami menyarankan untuk memesan tiket keberangkatan pagi hari agar Anda dapat melakukan perjalanan darat dan laut ke Gorontalo pada sore hari. Sedangkan bagi Anda yang ingin berwisata ke Pulo Cinta dengan durasi yang lebih lama juga akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Bagi wisatawan yang menghabiskan minimal tiga hari dua malam, mereka akan memiliki layanan antar-jemput dari bandara ke pintu resor yang telah Anda pilih reservasi. Tentu ini menjadi keuntungan yang sangat menarik.

Di bandara Anda akan dijemput oleh pengelola, kemudian menuju Boalemo. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Sesampainya di Boalemo, Anda harus menyeberangi lautan untuk mencapai kawasan resor. Penyeberangan ini dilakukan dengan menggunakan perahu yang tersedia. Waktu yang dibutuhkan adalah 15 sampai 20 menit.

Seluruh perjalanan ke Pulo Cinta terasa lama dan melelahkan. Apalagi perjalanan darat dengan jalan berkelok-kelok karena harus melintasi perbukitan. Segala penat akibat perjalanan akan terobati dengan keindahan pulau yang mampu memikat hati.

Ini adalah serangkaian informasi tentang wisata unggulan di Gorontalo yang akan sangat membantu Anda. Pulo Cinta, yang dikenal sebagai Maladewa Indonesia, pantas mendapat julukan ini. Stasiun terapung ini memiliki daya pikat yang tak salah lagi. Karena keindahan Pulo Cinta mampu menyihir siapa saja yang berkunjung ke destinasi wisata ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button