TMII jadi pusat perayaan tahun baru di Jakarta pada 31 Desember! - WisataHits
wisatahits

TMII jadi pusat perayaan tahun baru di Jakarta pada 31 Desember!

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memantau langsung kesiapan fasilitas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur jelang masa liburan Tahun Baru 2023.

Dalam kunjungan yang berlangsung pada Selasa (27/12/2022), Menparekraf Sandiaga mengatakan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan Taman Mini Indonesia Indah sebagai venue puncak perayaan Tahun Baru 2023.

TMII menjadi pusat perayaan tahun baru pada 31 Desember!TMII menjadi pusat perayaan Tahun Baru pada 31 Desember, foto: Kemenparekraf

“Karena Taman Mini merupakan pusat (perayaan) malam tahun baru pada tanggal 31 Desember dan diperkirakan akan dihadiri 60.000 orang, tentunya keamanan, kesehatan dan keselamatan (di TMII) harus dipastikan”,

kata Sandiaga.

Berdasarkan kajian yang dilakukannya, Sandiaga menilai PT Taman Wisata Candi (TWC) selaku Direktur TMII perlu melakukan pembenahan dalam beberapa hal.

Seperti lokasi antrean tiket yang lebih teduh dan promosi TMII yang perlu digencarkan kepada masyarakat luas, peningkatan sosialisasi mengenai online check-in tiket masuk TMII dan penambahan unit kendaraan listrik sebagai transportasi di kawasan TMII. .

“Saya juga sudah kirim pesan ke manajemen bahwa (TMII) sekarang menjadi ikon baru destinasi yang direvitalisasi dan saya apresiasi karena ramah pejalan kaki dan dari segi kendaraan listrik juga sudah disediakan.

Serta adanya wahana baru yang akan membuat wisatawan merasa aman, nyaman dan menyenangkan.

Saya cek tadi ada 700 managed jobs di sini, tentunya ini bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan di TMII sebagai bagian dari kebanggaan traveling di Indonesia”,

dia berkata.

Selain itu, Sandiaga mengajak pemerintah daerah di Indonesia untuk memanfaatkan anjungan daerah TMII sebagai sarana promosi pariwisata di daerahnya masing-masing.

“Saya akan mengajak pejabat daerah dan dinas pariwisata di provinsi untuk memanfaatkan taman mini ini sebagai sarana promosi pariwisata dan investasi secara lebih intensif,”

kata Sandiaga.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button