Intip Keindahan Telaga Biru Cicerem di Kuningan - WisataHits
wisatahits

Intip Keindahan Telaga Biru Cicerem di Kuningan

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 07.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Kaduela, Kaduela, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Menghabiskan waktu luang belum lengkap rasanya jika belum ke tempat wisata. Selain itu, destinasi wisata yang dikunjungi menyuguhkan panorama alam yang mengesankan. Pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama. Berkunjung ke destinasi wisata alam dinilai efektif menghilangkan penat atau stres.

Bagi Anda yang berada di Kuningan, jangan lewatkan waktu untuk berlibur. Kota Kuningan tidak kalah menarik dari kota-kota lain di Jawa Barat dalam hal pariwisata. Pesona alam destinasi wisata alam di sini juga dikenal sangat alami dan menyegarkan.

Di Kuningan, ada beberapa tempat indah yang bisa Anda jelajahi. Meski tidak terlalu besar, kota ini menawarkan pesona alam yang berbeda dari yang lain. Salah satu destinasi wisata alam yang paling menarik perhatian adalah Situ Cicerem. Informasi lebih lanjut di bawah ini.

Sekilas Tentang Wisata Situ Cicerem di Kuningan

Tentang Situ CiceremKredit gambar: Google Maps Jojo Matres

Situ Cicerem merupakan salah satu destinasi wisata populer di Kuningan. Destinasi ini begitu populer sehingga selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama pada hari libur nasional. Anda bisa mengajak keluarga dan teman untuk bersantai bersama rekan kerja sambil mengagumi panorama alam yang mempesona. Berada di Situ Cicerem akan membuat pengunjung betah dan enggan beranjak cepat.

Lokasi wisata ini sangat strategis mengingat tidak terlalu jauh dari Jalan Rasa. Danau alami di kaki Gunung Ciremai ini mengusung konsep kealamian dan keindahan suatu tempat. Terlihat di area lokasi, masih banyak pepohonan yang rindang dan juga air biru jernih yang memanjakan mata.

Sementara banyak danau lain yang biasanya berawan dan berwarna coklat, berbeda dengan Situ Cicerem. Situ Cicerem mengalirkan air biru yang sangat jernih. Oleh karena itu tidak heran jika tempat ini dijuluki danau biru. Berada di ketinggian 315 meter di atas permukaan laut juga akan membuat tempat wisata ini sangat menyegarkan hati dan pikiran. Pengunjung akan terpesona dan betah berlama-lama.

Tempat Wisata Situ Cicerem

Atraksi Situ CiceremKredit gambar: Google Maps Fuad Hamzah

Wisata alam berupa danau masih memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi. Tak terkecuali jika Anda datang ke Situ Cicerem. Situ Cicerem menawarkan keindahan alam yang tiada duanya. Pengunjung bisa merasakan kesejukan yang luar biasa karena kawasan di sekitar lokasi masih sangat asri. Pepohonan yang rindang di sekitar tidak membuat Anda kepanasan meski di siang hari.

Situ Cicerem juga sering dijuluki telaga biru. Hal ini tidak mengherankan mengingat kejernihan air yang berasal langsung dari pegunungan. Anda bahkan dapat melihat segala sesuatu di dalam air karena air di Situ Cicerem sangat jernih, sebening kaca. Di tempat wisata ini juga terdapat ratusan ikan warna-warni yang siap menyambut kehadiran wisatawan.

Beberapa tahun terakhir, pihak pengelola sengaja membudidayakan ikan warna-warni di danau biru Situ Cicerem. Ikan-ikan di danau yang indah ini sangat ramah turis. Jelas, ketika pengunjung datang, ikan akan mendekat, apalagi jika Anda memberi mereka makanan. Aktivitas memberi makan ikan juga sangat seru dan sering dilakukan oleh pengunjung.

Fasilitas dan kegiatan menarik yang dilakukan di Situ Cicerem

Fasilitas Situs CiceremKredit gambar: Google Maps Karno Malau

Situ Cicerem merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dipadati pengunjung. Menyadari antusiasme pengunjung yang ada, tak ayal berbagai fasilitas kini mulai terlihat di Situ Cicerem. Dari fasilitas umum berupa kamar mandi dan tempat parkir yang cukup luas sudah jelas tersedia. Hadirnya beberapa fasilitas tambahan juga menjadi salah satu upaya untuk membuat Anda semakin nyaman saat berkunjung ke tempat ini.

Berbagai instalasi Situ Cicerem sangat menarik. Salah satunya ada ayunan yang digantung di pohon. Pengunjung bisa bermain ayunan langsung menghadap ke danau biru. Di bawah ayunan, Anda bisa langsung melihat ikan mas dengan warna-warni yang ramah. Jangan khawatir tentang keamanan karena kekuatan tali ayun telah diuji secara menyeluruh.

Bagi Anda yang berkunjung ke Situ Cicerem, jangan lewatkan untuk berenang. Melihat kejernihan airnya saja sudah pasti membuat Anda ingin berenang di danau tersebut. Untungnya, aktivitas mandi di tempat memang diperbolehkan. Berbeda dengan danau lainnya, di mana pengunjung Cicerem akan menikmati kesegaran air ditemani ikan mas warna-warni.

Jika ingin merasa lebih tenang, ada baiknya Anda membawa pelampung kolam. Pengunjung dapat bersantai di air jernih yang begitu indah dengan kolam pelampung atau floating. Kondisi alam yang mendukung akan membuat Anda merasakan kedamaian yang sesungguhnya. Beberapa stand juga tersedia untuk mengantisipasi pengunjung yang tidak sempat membawa bekal.

Jalan Menuju Kawasan Wisata Situ Cicerem

Cicerem .Itinerary SituKredit gambar: Google Maps Agus Soeroto

Selain memiliki pesona alam yang menakjubkan, akses menuju kawasan wisata Situ Cicerem juga mudah untuk diikuti. Aliran dan rute menuju tempat wisata di Jawa Barat telah didesain sedemikian rupa sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat. Pengunjung bisa datang menggunakan kendaraan sendiri atau angkutan umum seperti bus jika datang secara rombongan.

Jika Anda datang dari pusat kota Kuningan atau Cirebon, Anda bisa memilih jalurnya yaitu masuk jalan dari Bundaran Ciracas. Kemudian lanjutkan menuju jalan Mandirancan. Di jalur ini, Anda akan disuguhkan panorama alam berupa hamparan sawah yang sangat luas. Hingga saat ini, pengunjung harus melintasi jalan Cirea dan Pasawahan. Nah di desa Pasawahan ada telaga ini.

Mengingat kondisi jalan yang mudah diikuti dan akses yang mudah. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk singgah berlibur di Situ Cicerem. Letaknya yang strategis, tidak jauh dari jalan raya, tentu memudahkan kedatangan pengunjung. Anda tidak perlu khawatir tersesat, mengingat penunjuk arah yang ada dapat memandu Anda menuju lokasi wisata Situ Cicerem.

Harga tiket masuk Situ Cicerem

Harga Tiket Cicerem SituKredit gambar: Google Maps Keke Purnama

Harga tiket masuk sedikit banyak mempengaruhi keputusan pengunjung untuk datang ke lokasi wisata. Namun ketika datang ke Situ Cicerem, Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket. Biaya tiket yang dikenakan kepada pengunjung sangat terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp.10.000 untuk masuk ke destinasi wisata ini dan itu lebih dari sekedar parkir.

Melihat harga masuk seperti itu tentu sangat terjangkau. Apalagi keindahan alam yang ditawarkan begitu mempesona dan damai. Berbagai instalasi menarik juga bisa dibuat untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di Situ Cicerem. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk datang dan mengunjungi telaga biru ini selama anda berada di kota Kuningan.

Harap dicatat bahwa harga tiket masuk selalu dapat berubah. Hal ini terkait dengan keputusan yang diambil oleh penyelenggara. Oleh karena itu, ada baiknya untuk selalu mengecek harga tiket masuk Situ Cicerem terbaru dengan pihak terkait.

Berikut beberapa informasi menarik tentang Situ Cicerem. Danau biru kristal akan menyenangkan untuk dikunjungi. Jangan lupa juga untuk berfoto selfie di sekitar lokasi agar momen indah berkunjung ke tempat tersebut tidak mudah terlupakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button