Ribuan Bikers Gelar Jambore Nasional Yamaha F1ZR Indonesia ke-6 dan Deklarasikan Perang Narkoba di Wisata Setigi - WisataHits
Jawa Tengah

Ribuan Bikers Gelar Jambore Nasional Yamaha F1ZR Indonesia ke-6 dan Deklarasikan Perang Narkoba di Wisata Setigi

Spanduk 300250

Spanduk 300250

Harianmerdekapost.com – Gresik, Jawa Timur – Sebelum konser Ambyar bersama Denny Caknan, ribuan biker dari seluruh tanah air menggelar Jambore Nasional Yamaha F1ZR Indonesia ke-6 di Setigi Tour. Menariknya, pada acara akbar sekaligus, Minggu (9/10/2022), mereka dengan antusias mendeklarasikan perang terhadap narkoba.

Menariknya, deklarasi perang terhadap narkoba, “Say No to Drugs”, dipelopori langsung oleh Ki Begawan Setigi yang tak lain adalah kepala desa “GILA” (gagasan, gagasan, aksi langsung), Abdul Halim.

Ketua Panitia Jambore Nasional Indonesia Yamaha F1ZR ke-6 April Donny mengatakan: Alhamdulillah, setelah 3 tahun vakum karena pandemi, kini kami bisa menggelar kembali Jambore Nasional di wisata alam Setigi. Dan tak disangka, para peserta membludak menjadi ribuan bikers dari berbagai pelosok tanah air, ada banyak sekali gumpalan di Setigi.

“Alhamdulillah para peserta Jambore Nasional se-Indonesia sangat antusias dan bersemangat untuk mengunjungi Setigi. Mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta hingga luar Jawa, baik Bali, Lombok, Lampung, Kalimantan, NTT, NTB, Aceh, hingga Papua,” ujar Donny dengan ekspresi ceria penuh kebahagiaan.

Donny menjelaskan sebelum pandemi, Jambore Nasional Yamaha F1ZR Indonesia juga digelar di Kebumen Jawa Tengah, Tulungagung Jawa Timur, Purwakarta, Kalimantan Timur (Kaltim), Lampung dan Jambore ke-6 setelah pandemi ini di Wisata Alam Setigi, Sekapuk, berlangsung Desa, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

YFGC (Yamaha F1ZR Gresik Club) Ketua Fellowship Muhammad Ali Mughonni yang selalu menjadi tuan rumah Jambore Nasional, mengucapkan terima kasih kepada Manajemen dan Keluarga Besar Wisata Alam Setigi dan Pemerintah Desa Sekapuk yang telah memungkinkan terlaksananya Jambore Nasional ke-6 ini.

“Sungguh, layanan dari Setigi luar biasa. Acara berlangsung sukses, aman dan lancar. Bahkan, jambore ke-6 pada wisata Setigi ini memiliki peserta terbanyak sepanjang sejarah jambore sebelumnya. Sekali lagi terima kasih Setigi dan terima kasih Pak Kades Sekapuk Abdul Halim,” kata Ali dengan nada ceria dan bersyukur.

Merujuk pada Jambore Nasional yang dihadiri ribuan peserta wisata Setigi, Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim mengatakan, “Alhamdulillah berkah buat kalian semua.” Eceran BBM hingga jasa reparasi ban.

“Semoga semua makanan berlimpah. Salam Satu Aspal Yamaha F1ZR Indonesia Jambore Nasional di Setigi Tour. Anda semua senang. Beberapa dari Bali, NTB, Kalimantan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur datang ke Wisata Setigi untuk melanjutkan saudara-saudaranya,” kata Kepala Desa AHA Abdul Halim.

Menariknya, lanjut AHA, deklarasi Perang Narkoba dideklarasikan secara serentak oleh ribuan peserta Jambore Nasional hari ini. Semoga pernyataan hari ini dapat terwujud di tengah-tengah masyarakat secara keseluruhan. Terima kasih semua. Jangan lupa ada Agrowisata Pak Inggih (KPI), wisata kedua di desa Sekapuk.

AHA menambahkan, dalam rangka mewujudkan kekuatan ekonomi desa dan bebas pengangguran serta pengembangan sumber daya manusia yang sehat dari narkoba, jangan lewatkan konser halal tour di Wisata Setigi pada 10 November 2022 di momen Hari Pahlawan.
“Buktikan Gresik bisa bahagia dengan aman, nyaman, dan bebas narkoba,” pungkasnya. (Tim/wwn)

Posting dilihat: 16

Spanduk 300250

Source: harianmerdekapost.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button