Polresta menggelar rapat koordinasi pengamanan di Bogor Street Festival CGM 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Polresta menggelar rapat koordinasi pengamanan di Bogor Street Festival CGM 2023

Polresta menggelar rapat koordinasi pengamanan di Bogor Street Festival CGM 2023

Membelah


tweet

Membelah

Membelah

Surel


BOGOR-KITA.com, BOGOR – Polres Bogor Kota menghentikan aksinya pada Rabu (25/1/2023).

Dalam rapat koordinasi yang juga dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dan Dandim 0606 Suryakancana, Letkol Ali Akhwan itu, dibahas teknis pengamanan CGM yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 5 Februari.

“Ini bagian dari upaya kita mengamankan event besar yaitu festival bersama dan budaya yang menjadi magnet wisata kota Bogor dan juga penggerak perekonomian nasional,” kata Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Kapolresta mengatakan CGM Bogor Street Festival merupakan acara yang menarik, terlebih pascapandemi Covid-19. Tentu saja euforia masyarakat harus diantisipasi dan dijaga. Terkait pengamanan, Polresta akan bekerja sama dengan TNI, dinas terkait, dan ormas untuk memastikan acara berjalan lancar dan aman.

“Kami akan menyiapkan titik-titik teknis, lalu lintas, medis, pemadam kebakaran, dan evakuasi,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan CGM Bogor Street Festival tahun ini merupakan CGM terakhir di sisa posisi Bima-Dedie. Tak ayal ia ingin mengakhirinya dengan kenangan indah tentang CGM yang berjalan lebih tertib. Beliau juga memberikan tips-tips penting yang harus diperhatikan agar acara nanti berjalan dengan lancar.

“Pertama, sosialisasi di semua jalur harus optimal dan intens dalam hal memproses peristiwa dan menilai poin akumulasi massa dengan bahasa yang jauh lebih percaya diri. Selain itu, 300.000 orang datang ke Bogor setiap akhir pekan, dan selama CGM, tidak hanya warga Jakarta tetapi juga warga Kota Bogor dan masalah lalu lintas selalu menjadi perhatian publik,” jelasnya.

Kemudian hal kedua yang harus diperhatikan adalah kantong parkir yang perlu lebih masif dari Rathaus, Bakorwil, Bappeda, Bibliothek dan Budi Mulia, bisa dimaksimalkan untuk parkir.

“Instruksikan warga untuk jalan kaki, tidak seperti warga tahun lalu yang parkir di dekat lokasi,” ujarnya.

Hal ketiga yang juga perlu diperhatikan adalah tahun 2023 sudah memasuki tahun politik, jadi apapun bisa terjadi. Kesiapsiagaan perlu ditingkatkan dan informasi dihimpun, terutama pada hari-H yang rawan pencopetan.

“Jalan Pedati dan Jalan Lawang Seketeng sekarang jauh lebih rapi dan menarik kalau digarap, alias sepeda dan orang tidak rame di sini,” katanya. [] Hari

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button