Tiket dan Aktivitas Gowa Discovery Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Gowa Discovery Park

Tiket dan Aktivitas Gowa Discovery Park

Harga tiket masuk Gowa Discovery Park: Rp 30.000 – Rp 95.000. Jam buka: 09:00 – 17:30 WITA. Nomor telepon: 085756374513. Alamat: Jalan Tumanurung Benteng, Barombong, Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia, 90224.

Tempat wisata keluarga selalu menjadi favorit wisatawan. Karena dengan begitu seluruh keluarga bisa merasakan keseruan liburan di satu tempat. Salah satu tempat wisata keluarga Gowa adalah Taman Penemuan Gowa (PDB).

Taman rekreasi air ini terletak di dekat sirkuit bersejarah Benteng Somba Opu. Benteng Somba Opu pernah menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Gowa melawan penjajah. Dengan adanya GDP diharapkan dapat menarik minat wisatawan ke Benteng Somba Opu.

Kolam seluncuran air di Goa Discovery ParkSalah satu wahana peluncuran air di PDB. Foto: Gmap/Iman Prasetyo

Harga tiket masuk Gowa Discovery Park

Menjadi obyek wisata yang cukup lengkap tidak serta merta membuat PDB menjadi mahal. Harga tiket masuknya tetap masuk akal untuk tempat wisata keluarga.

Biaya masuk
Jenis tiket hari dalam seminggu Akhir pekan dan Hari Libur
Tiket Masuk Waterboom + Taman Margasatwa + Foto bersama 2 Burung Primadona dari Gowa Discovery Park Rp60.000 Rp 70.000
Tiket masuk ke taman satwa Rp30.000 Rp35.000
Tiket masuk keluar dari puncak pohon Rp35.000 Rp40.000
Tiket masuk all-in Rp 80.000 Rp 95.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GOWA KEBUN TOUR

Jam operasional

Gowa Discovery Park masih ditutup sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Taman wisata ini buka setiap hari, sehingga pengunjung bisa berkunjung kapan saja. Buka mulai pukul 09:00 hingga 17:30 WITA setiap hari minggu. Sedangkan Sabtu dan Minggu buka lebih awal yaitu pukul 08:30 – 17:30 WITA.

Jam buka
Selasa Jumat 09.00 – 17.30 WITA
Sabtu-Minggu/libur 08.30 – 17.30 WITA

Tempat Wisata Gowa Discovery Park

Tempat wisata yang masih dalam kawasan situs sejarah Benteng Somba Opu. PDB sengaja dibangun di sebelah situs bersejarah. Sebab, bagi para pengunjung yang datang, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi benteng tersebut.

PDB dapat dianggap sebagai daya tarik wisata yang lengkap. Karena di sini pengunjung bisa bermain di waterboom, keluar, dan mengunjungi taman ornitologi. Jadi seharian disini sangat disarankan untuk kalian senang bermain.

Taman ornitologi dalam PDBTaman ornitologi dengan koleksi berbagai spesies burung. Foto: Gmap/Fahar md

Gowa Discovery Park dibuka pada tahun 2013. Objek wisata seluas 7,2 hektar ini langsung menarik minat wisatawan. Terbukti, di hari pertama pembukaannya, pengunjung berdatangan berdesak-desakan.

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung akan disambut oleh petugas berbadan kekar. Petugas akan mengecek tiket pengunjung satu per satu. Disini juga terdapat denah sebagai panduan menuju lokasi.

Setelah itu, pengunjung bisa masuk ke wahana sesuai dengan tiket yang dibeli.

Baca: Tiket Masuk Bugis Water Park dan Wahana Keren

Berenang dan permainan air

Waterboom merupakan wahana yang paling diminati pengunjung. Buktinya, para pengunjung yang selalu datang memadati kolam berbeda-beda.

Di sini terdapat berbagai kolam yang bisa digunakan. Ada kolam arus, kolam keluarga, kolam rendam, kolam rendam dan kolam rendam.

Waterboom di Gowa Discovery ParkWaterboom dengan berbagai kolam dan permainan air. Foto: Gmap/Amiliuddin Emil

Letak kolam-kolam tersebut berdekatan satu sama lain. Dengan demikian, pengunjung bisa mengunjungi semuanya tanpa harus jauh-jauh.

Saat bermain Waterboom, pengunjung tidak diperbolehkan memakai jeans. Oleh karena itu, sebelum berangkat, siapkan dulu baju renang di rumah.

Saat Anda bermain, Anda tidak perlu khawatir tentang barang bawaan. Sebab, pihak pengelola sudah menyediakan belvedere yang bisa disewa untuk menyimpan barang bawaan.

Gazebo ini berada di bawah pohon yang rindang, sehingga suasana disini sejuk. Untuk menyewa gazebo dibutuhkan biaya sewa sebesar Rp 100.000. Biaya ini untuk sewa sehari penuh sampai Anda meninggalkan Waterboom.

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Makassar dan 4 Studio Seru

Perjalanan keluar

Untuk menguji adrenalin, pengunjung bisa mencoba wahana-wahana yang ada di sini. Tentu saja, kegembiraan akan terasa. Anda bisa mencoba wahana sebelum basah kuyup di Waterboom.

Taman Burung Gowa Discovery Park

Taman Burung Gowa Discovery ParkArea taman burung di Gowa Discovery Park. Foto oleh Gmap – Anon Sulistyo

Di pintu masuk wahana Parc des Oiseaux, pengunjung akan disambut suasana teduh. Di sini pepohonan tumbuh subur untuk melindungi flora dan fauna di bawahnya. Untuk memasuki wahana ini, tangan pengunjung akan ditandai dengan stempel berwarna merah.

Di sini ada sekitar 16 sangkar burung dengan ukuran berbeda. Dimana setiap sangkar menampilkan berbagai jenis burung. Ada burung kepodang, jalak bali, kakatua, paria dan elang laut, serta cendrawasih.

Silakan dinikmati makanannya

Yang unik disini, pengunjung bisa berinteraksi dengan burung dari jarak yang sangat dekat. Dimana pengunjung bisa memasuki sangkar raksasa yang dikelilingi oleh burung.

Di sangkar raksasa ini, terdapat sekitar 18 spesies burung yang terbang bebas. Kicauan burung yang merdu bagaikan alunan musik alam yang mengiringi pengunjung saat berkunjung. Meski bisa berinteraksi, pengunjung harus berhati-hati agar tidak membahayakan burung.

Fasilitas Gowa Discovery Park

Fasilitas umum yang tersedia antara lain tempat parkir, toilet, flushing room dan mushola. Selain itu juga tersedia tempat makan dengan menu yang beragam. Selain itu, terdapat toko souvenir yang siap memberikan souvenir kepada pengunjung.

Kontak & Lokasi Gowa Discovery Park

Untuk menuju objek wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jika belum pernah, pengunjung bisa dipandu dengan Google Maps. Lokasinya ada di Jalan Tumanurung Benteng, Barombong, Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon GDP di 085756374513 atau Facebook.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button