Polisi mengatakan ada 76 titik lalu lintas tinggi di Jawa Timur pada malam tahun baru - WisataHits
Jawa Timur

Polisi mengatakan ada 76 titik lalu lintas tinggi di Jawa Timur pada malam tahun baru

TEMPO.CO, jakarta – Polda Jatim mengumumkan ada 76 titik kemacetan di Jatim saat malam tahun baru. Tidak hanya titik rawan kemacetan, tapi juga 72 titik rawan kecelakaan lalu lintas dan 104 titik rawan lalu lintas.

“Tentunya hal ini sudah kami antisipasi dengan mendirikan pospam dan posko taktis untuk menempatkan anggota di titik rawan, melakukan pencegahan, penjagaan dan patroli,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Muhammad Taslim Chairuddin, dikutip dari laman NTMC Polri pada hari ini, Kamis, 29 Desember 2022.

Sebagian besar titik kemacetan di Jawa Timur berada di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, dan Batu. Polda Jatim akan melakukan blokade di beberapa lokasi untuk mengurai kemacetan, termasuk melakukan sidak yang menyasar senjata tajam, narkoba, dan miras.

“Kami sedang melakukan isolasi untuk mengurangi jumlah orang yang masuk ke kota dan secara khusus memeriksa bahwa aktivitas kriminal diminimalkan,” kata Taslim.

Selain itu, Polda Jatim memberikan perhatian khusus kepada wilayah Malang karena kota Malang dan Batu merupakan salah satu tujuan wisata bagi pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Timur dan menjelang pergantian tahun. Bahkan Polda Jatim telah menyiapkan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan kendaraan dan menambah rasa aman.

“Kita akui jumlah atau volume kendaraan sudah melebihi kapasitas jalan, sehingga tujuan utama kita adalah agar arus lalu lintas tidak terus berlanjut. terpasangtidak diblokir,” jelas Taslim.

Polda Jatim telah melakukan pengintaian udara dari wilayah Surabaya hingga Pacitan. Alhasil, terpantau kondisi seluruh jalur dalam keadaan aman tanpa kemacetan yang serius.

Baca Juga: Jalan Sudirman-MH Thamrin Akan Berlakukan Car Free Night di Malam Tahun Baru

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram GoOto.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button