Tiket Masuk MANGLI Sky View, Lokasi, Berkemah dan Kegiatan - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk MANGLI Sky View, Lokasi, Berkemah dan Kegiatan

Tiket Masuk MANGLI Sky View, Lokasi, Berkemah dan Kegiatan

Harga Tiket Masuk Mangli Sky View: Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: 081809345888. Alamat/Lokasi: Hutan/Rizière, Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56153.

Mangli dari langit sebuah kawasan wisata alam dengan penginapan yang terletak di lereng Gunung Sumbing. Pengunjung dapat menikmati pemandangan gunung yang indah dari sini.

Kami juga merasakan kesegaran udara yang jauh dari kata polusi. Kondisi sekitar begitu asri dan memanjakan mata setiap pengunjung.

Lanskap perbukitan yang tampak hijau dihiasi dengan kebun sayur. Terlihat unik dengan kontur berundak-undak. Wisatawan dapat melakukan kegiatan seru seperti berkemah dan sebagainya. Selain itu, pemandangan alamnya sangat Instagramable dan bisa dijadikan objek foto dengan background keindahan alam.

Harga Tiket Masuk Mangli Sky View

Harga tiket untuk mengunjungi tempat wisata ini cukup terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dan biaya parkir sepeda motor.

Transaksi pembayaran dilakukan di loket yang tersedia di dekat tempat parkir mobil. Berikut harga tiket masuk dan harga parkir yang berlaku.

Harga Tiket Masuk Mangli Sky View
Tiket masuk Rp 10.000
PARKIR MOTOR Rp3.000
Sewa tenda camping Rp 180.000
Mempesona Rp 250.000 – Rp 350.000

Baca: Tiket KETEP PASS dan Pesona Gunung Merapi dari Dekat

Jam buka

Tempat wisata ini dibuka untuk umum setiap hari. Tidak ada batasan jam buka untuk tempat wisata ini karena buka 24 jam sehari.

Sehingga pengunjung bisa menghabiskan waktu menikmati panorama tempat ini sepanjang hari. Wisatawan bisa datang kesini saat subuh jika ingin melihat matahari terbit.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Obyek wisata Mangli Sky View

Pemandangan perkebunan di Mangli Sky ViewPemandangan kebun sayur dan kamar tamu. Foto: google maps/MUHAMMAD RIZAL

Mangli Sky View memiliki potensi besar sebagai tempat wisata alam yang populer di Magelang. Pemandangannya benar-benar megah bak lukisan di atas ketinggian yang menembus awan.

Apalagi tempat wisata ini memiliki berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung. Berikut hal-hal menarik yang bisa dinikmati di kawasan wisata ini.

Pemandangan Gunung Sumbung

Di Mangli Sky View, wisatawan bisa melihat puncak Gunung Sumbing. Jika cuaca cerah tanpa kabut, puncak Gunung Sumbing akan terlihat dari dekat.

Namun tidak hanya Gunung Sumbing, disini pengunjung bisa melihat 4 gunung lainnya. Yakni Gunung Merbabu, Merapi dan gunung-gunung kecil seperti Gunung Andong dan Telomoyo.

Baca: Tiket SILANCUR HIGHLAND Magelang dan Berbagai Aktivitasnya

Hirup segarnya udara pegunungan

Letaknya yang berada di lereng pegunungan tentu membuat udara di Mangli Sky View cukup sejuk. Lokasinya berada di ketinggian 1.570m dan kaya akan vegetasi hijau.

Sejauh mata memandang, hamparan perkebunan sayuran subur. Banyaknya pepohonan yang kaya akan oksigen dan udara yang bersih menyegarkan paru-paru.

Traveler yang berada di sini hingga sore atau pagi hari sebaiknya menggunakan jaket yang cukup tebal. Suhu kawasan ini bisa mencapai 19 derajat Celcius pada malam hari. Pada siang hari, udara yang dingin akan menjadi lebih sejuk karena ada sinar matahari.

Baca : Tiket & Atraksi GUNUNG TIDAR Magelang

Matahari terbit yang luar biasa

Di pagi hari, tempat ini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Sunrise di Magelang biasanya terjadi sebelum jam 6 pagi.

Dengan demikian, wisatawan yang ingin melihat sunrise bisa datang sedikit sebelum waktu tersebut. Matahari akan terbit di ufuk timur dan sinarnya menyorot pegunungan di sekitarnya, pemandangannya bahkan lebih istimewa.

Baca: Tiket dan Wahana TAMAN KYAI LANGGENG

Berkemah di Mangli Sky View

Sewa tenda di Mangli Sky ViewWisatawan bisa bermalam dengan menyewa tenda camping di kawasan wisata ini. Foto: google maps/Yokhanan PRASETYONO

Untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, pengunjung disarankan untuk menginap. Pengunjung dapat menyewa tenda, dimana satu tenda dapat menampung hingga 4 orang.

Harga sewa per tenda tidak terlalu mahal. Tidak perlu khawatir dengan masalah pemasangan tenda, karena pihak pengelola akan segera menyiapkan segala sesuatunya.

Perlengkapan tenda cukup lengkap meski harganya terjangkau. Bagian dalam tenda sudah berisi kasur empuk, bantal, kantong tidur dan selimut.

Berkemah di Mangli Sky View akan memberikan ketenangan pikiran karena suasana alam yang damai. Jauh dari kebisingan perkotaan.

Baca: SVARGABUMI BOROBUDUR Catatan & Spot Indah

Penyewaan kamar (Glamping)

Jika tidak suka bermalam di tenda, pengunjung bisa menyewa kamar (glamping). Ada beberapa ruangan dengan desain unik yang tersedia untuk pengunjung. Ada 3 tipe kamar cottage yang bisa disewa pengunjung untuk glamping.

Jika Anda menginap, check-in dilakukan pada pukul 15:00 WIB. Maka Anda harus check-out pada pukul 12:00 WIB. Kamar dilengkapi kasur, bantal, selimut, listrik dan wifi.

tempat foto

Spot foto cantik di Mangli Sky ViewAmbil foto dengan latar belakang Gunung Sumbing dan perkebunan sayuran. Foto: google maps/Apriel Winchester

Di Mangli Sky View terdapat banyak spot foto. Seperti balkon besar dan geladak kayu mirip jembatan. Spot foto memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan yang lebih indah lagi.

kios tunggal

Pengunjung yang datang kesini tidak perlu membawa bekal yang banyak. Karena sudah ada warung di tempat rekreasi. Pengunjung bisa memesan makanan saat lapar atau untuk menghangatkan diri. Ada pisang goreng, mendoan panas, mie instan, minuman kopi panas dan masih banyak lagi.

Kemudahan

Parkir sepeda motor tersedia di dekat loket pembayaran tiket. Namun untuk parkir masih harus parkir jauh dari lokasi. Karena jalannya menanjak dan sempit, tidak memungkinkan mobil masuk ke lokasi. Namun ada jasa ojek yang siap mengantarkan Anda dari tempat parkir menuju puncak.

Fasilitas pendukung lainnya adalah toilet, mushola, dan WIFI gratis. Ada juga layanan persewaan kamar dan tenda bagi yang ingin menginap. Selain itu, ada warung yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati makanan sambil melihat pemandangan.

Lokasi Mangli Sky View

Mangli Sky View terletak di Desa Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56153. Dari kota Magelang, kawasan wisata ini berjarak 19,1 km. Jika ditempuh dengan mobil, akan memakan waktu sekitar 38 menit.

Jalan kaki ke Mangli Sky View

Berkendara ke tempat ini harus sangat hati-hati. Karena akses jalannya cukup kecil, apalagi jika berpapasan dengan mobil. Pinggir jalan tidak bagus sekaligus jalan menanjak tajam dan berbelok tajam. Namun sudah ada sarana transportasi berupa ojek yang siap mengantarkan dengan selamat sampai di tempat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button