Lomba lari saat Semarang 10K Historical Tour diadakan kembali - WisataHits
Jawa Tengah

Lomba lari saat Semarang 10K Historical Tour diadakan kembali

Semarang, IDN Times – Lomba lari jelajah kota Semarang, Semarang 10K 2022 kembali digelar setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19. Pemkot Semarang bersama Harian Kompas dan Minuman Isotonik ISOPLUS akan menggelar acara tersebut pada 18 Desember 2022.

1. Lomba lari untuk keluarga

Lomba lari kembali digelar pada Wisata Sejarah Semarang 10K 2022 Ilustrasi lomba lari (IDN Times/Mardya Shakti)

Berbekal semangat para pelari, Semarang 10K kali ini hadir dengan konsep “competitive family-friendly run”. Konsep ini dipilih untuk merevitalisasi semangat bersaing para pelari di kota Semarang dan Jawa Tengah.

kontes kategori tunggal 10K Lari Itu diadakan sebagai kesempatan bagi para pelari untuk mencetak poin dan memecahkan waktu terbaik mereka. untuk, ramah keluarga Dipilih karena acara lari ini akan menjadi wadah bagi keluarga untuk menikmati keindahan kota Semarang dan lebih mempersatukan diri melalui olahraga.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe di Kota Tua Semarang, Untuk Nongkrong dan WFC

2. Jejak sejarah kota tua

Lomba lari kembali digelar pada Wisata Sejarah Semarang 10K 2022 Kecamatan Kota Lama Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Pemimpin Redaksi Harian Kompas Adi Prinantyo mengatakan Semarang 10K adalah acara penutup tahun ini, yang memungkinkan pelari untuk menetapkan waktu terbaik pribadi (PB) di jalur yang datar dan kompetitif.

“Juga suasananya ramah dan bersahabat dapat 10k di Semarang acara Ini yang selalu ditunggu oleh semua pelari,” ujarnya di acara Launching Semarang 10K di Hotel Khas Semarang, Minggu (16/10/2022).

Lomba ini mengajak para pelari untuk menelusuri sejarah Kota Semarang melalui jalur Lawang Sewu, Kota Lama Semarang dan Gereja St. Yusuf Gedangan. Rute penelusuran sejarah ini sudah digunakan para pelari sejak akhir tahun 2019.

Semarang 10K Didukung oleh ISOPLUS, yang juga dianggap sebagai wisata olahraga budaya. Acara ini juga menampilkan kesenian tradisional seperti tari Kuntulan, atraksi Drumblek, Reog Jaran Blarak, Gambang Semarang dan Angklung di beberapa titik sepanjang rute untuk mendorong pelari mencapai tujuan mereka. catatan pribadi.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

3. Dana untuk promosi Kota Semarang

Lomba lari kembali digelar pada Wisata Sejarah Semarang 10K 2022 Pemkot Semarang bersama Harian Kompas dan ISOPLUS meluncurkan Lomba Lari Semarang 10K yang akan dilaksanakan pada 18 Desember 2022, Minggu (16/10/2022). (Dok. Semarang 10K)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Fravarta Sadman mengatakan pihaknya sangat mendukung acara tersebut.

“Saya sangat mendukung acara S10K karena dapat menjadi wahana yang sangat baik untuk mempromosikan kota Semarang yang memiliki berbagai hal menarik yang dapat dinikmati oleh semua pihak yang terlibat. Lintasan akan dipersiapkan sebaik mungkin untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pelari, ”katanya.

Dalam lomba lari 10km Semarang, sponsor juga memberikan fasilitas stasiun air Untuk penggemar lari. Karena jika dehidrasi tidak cukup, tidak hanya cairan tubuh yang akan diganti dengan air, tetapi juga ion tubuh yang hilang akan diganti dengan minuman isotonik.

“Ion tubuh merupakan salah satu faktor penting yang harus dijaga selama latihan agar kondisi fisik kita bisa optimal. Jika kita aktif bergerak dan berkeringat, tubuh akan kekurangan ion dan cairan, performa kita tidak akan maksimal, kita bisa cepat lelah, sulit konsentrasi dan konsentrasi, bahkan bisa mengalami kram otot yang bisa berakibat fatal,” ujar Brand Manager ISOPLUS. Devi Christnatalia.

4. Pendaftaran Semarang 10K akan dimulai pada 21 Oktober 2022

Lomba lari kembali digelar pada Wisata Sejarah Semarang 10K 2022 Pada hari Minggu (15 Desember) akan berlangsung lomba lari 10 km Semarang. Dermaga Semarang 10K

Sedangkan kategori Powered by ISOPLUS 10km akan dibuka untuk tahun 2022 pada kategori pelajar, pelari nasional, dan pelari senior nasional dengan target 2.000 pelari dari ketiganya. Pada Minggu (18/12/2022) kedua kategori 10K dan Kids Dash akan berlangsung. Sementara itu, pendaftaran akan dibuka pada 21 Oktober 2022 dan ditutup pada 18 November 2022.

Balapan final tahun ini akan diisi dengan hiburan seperti: kontes kostum terbaik, Zumba dan pertunjukan musik. Sementara itu, pelari yang finis dan naik ke podium berkesempatan memenangkan total hadiah Rp286 juta dan berbagai hadiah menarik untuk kategori tersebut. anak-anak berlari.

Sementara itu mengenai memotong santai, tahun ini Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS memberikan batas waktu 2 jam. Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan tidak hanya bagi para pelari tetapi juga bagi masyarakat kota Semarang.

Baca Juga: 6 Agenda Acara di Semarang hingga Akhir 2022 Bakal Penuh dan Seru

Source: jateng.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button