Sebelum aktif kembali, begini reaksi anak muda Bandung terhadap Teras Cihampelas - WisataHits
Jawa Barat

Sebelum aktif kembali, begini reaksi anak muda Bandung terhadap Teras Cihampelas

PITA – Teras Cihampelas merupakan salah satu konsep pedestrian di kota Bandung. Diketahui, pembangunan Skywalk selesai pada 2017 di bawah Wali Kota Ridwan Kamil.

Teras Cihampelas terinspirasi dari negara Jepang yaitu penyelenggaraan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan perbelanjaan yang membuat kawasan tersebut terlihat bagus dan menarik. menarik perhatian.

Namun, setelah kepemimpinan Kota Bandung berganti dan dilanda badai pandemi, Teras Cihampelas mulai terlihat semakin sengsara. Selain itu, pembangunan Teras Cihampelas tahap kedua masih berlangsung.

Melihat hal itu, warga Bandung, Lina, 21, menyayangkan Teras Cihampelas masih sepi. Apalagi di sana, katanya, di pusat ekonomi belanja oleh-oleh.

Ditambahkannya, di sebelah mall “Craft” Teras Cihampelas yang memiliki tempat kuliner harus lebih aktif lagi.

“Kemudian puncaknya adalah membeli oleh-oleh. Saya tidak kecewa, tapi saya sangat menyayangkan,” kata Lina kepada West Java Express, Kamis (20/10).

Berbeda dengan Lina, Fajri (21) mengaku tak tertarik sekadar mengunjungi Cihampelas Skywalk. Menurutnya, tata letak para pedagang, termasuk kios-kios, kurang menarik.

“Kalaupun sudah skywalk di atas jalan raya, misalnya kalau lokasinya tidak mendukung, tidak kekinian. Ya, sayang sekali, padahal lokasinya strategis,” katanya.

Fajri menjelaskan, Teras Cihampelas sepertinya tidak menyasar anak muda saat ini. Dia bisa menilai dari gaya tempat dan warna yang digunakan.

Warna yang mencolok, lanjutnya, berbanding terbalik dengan minat anak muda seperti warna bumi. “Sebagai milenial yang suka minum kopi, bukan seperti itu tujuan mereka. Warna-warna lembut atau pastel yang digunakan,” kata Fajri.

Kemudian mereka berdua berharap pembangunan Teras Cihampelas sebagai salah satu tempat wisata di kota Bandung diharapkan bisa selesai. Dalam dua hari lagi, Skywalk Cihampelas akan diaktifkan kembali.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button