Sarinah, mall tertua di Jakarta, buka kembali - WisataHits
wisatahits

Sarinah, mall tertua di Jakarta, buka kembali

Buat kamu yang berada di kawasan Thamrin dan ingin datang ke mall, jangan lupa untuk mencoba datang ke Sarinah. Setelah bertahun-tahun tidak aktif dan banyak cerita mistis yang beredar seputar mall ini, kini Sarinah resmi dibuka kembali.

Pengunjung bisa datang kapan saja dan mencari berbagai macam produk nasional di sini. Banyak juga tempat makan atau restoran dan kafe yang terdapat di kawasan Sarinah. Yuk simak ulasan lengkapnya!

Informasi tentang mall tertua di Sarinah, Jakarta

Tampak depan Sarinah (ferdinandbudiyasa)Tampak depan Sarinah (ferdinandbudiyasa)

Alamat : Jl.MH Thamrin No.11, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kasus : Klik disini
Jam buka : 08.00 – 22.00 WIB
Biaya masuk : Gratis

Didirikan pada 17 Agustus 1962, anak perusahaan Aviasi, Wisata Indonesia, yang bergerak di bidang retail dan perdagangan, sempat berhenti beroperasi. Banyak aspek yang menjadi alasan Sarinah berhenti beroperasi, salah satunya adalah kondisi bangunan yang lama.

Akhirnya pada tahun 2020, pemerintah memberikan kebijakan renovasi pusat perbelanjaan tertua ini. Pada 21 Maret 2022, Sarinah resmi dibuka kembali.

sarina [whatsnewindonesia]sarina [whatsnewindonesia]

Sarinah kini menjadi mall tertua di Jakarta dengan wajah baru dari segi desain, layout dan konsep pasca renovasi. Meski begitu, nilai sejarah bangunan ini tetap terjaga. Dari relief Ir. Soekarno yang berusia lebih dari 50 tahun, kolam refleksi eskalator pertama Indonesia masih bisa dilihat di Sarinah.

Setelah direnovasi dan dibuka kembali, Sarinah mengusung konsep community mall yang seharusnya menjadi tempat komunitas, anak muda dan penggiat industri kreatif dapat berkumpul, bersantai, menikmati cuaca dan bekerja tanpa batas.

Ada tangga amfiteater coklat dan abu-abu yang menarik perhatian. Kemudian di lantai tiga Anda akan menemukan area skydeck yang luas. Pengunjung yang datang bisa duduk sambil mengejar foto dengan latar belakang gedung Sarinah yang megah.

Sky Deck Sarinah (salmah_hayyeck)Sky Deck Sarinah (salmah_hayyeck)

Selain itu tentunya seperti kebanyakan mall yang merupakan tempat belanja, Anda juga bisa membeli banyak produk seperti baju, baju, sepatu, pernak-pernik dan lain-lain.

Sarinah juga menghadirkan ruang untuk e-commerce, ruang budaya, ruang kantor dan tentu saja ruang katering.

Ada sejumlah toko, kafe, atau restoran di kawasan Sarinah. Restoran atau kafe apa yang dapat dikunjungi saat bepergian atau menginap di Sarinah?

Tempat makan di Sarinah Thamrin

1. Memasak sendiri

memasak sendiri [dapursolo]memasak sendiri [dapursolo]

Jam buka : 10.00 – 20.30 WIB
Menu : masakan jawa
Harga : Mulai Rp 24.000,00

Kitchen Solo merupakan restoran Jawa yang berdiri sejak tahun 1988 dengan menu utama berbagai masakan Indonesia khususnya masakan Jawa. Anda bisa memesan menu nasi tumpeng, nasi liwet, nasi langgi isi impal goreng, daging pedas, sambal kentang, telur dadar dan serundeng kelapa.

Selain itu, ada juga menu snack yang menjual sosis, lumpia Semarang, tahu gulung, dan jamur crispy. Untuk menu minuman, Anda bisa memesan es krim campur, aneka wedang, jus, es teh dan es cendol.

Jika kebetulan datang secara rombongan, Anda bisa memesan set menu yang terdiri dari set 12 orang dan 25 orang. Namun, di antara semua menu yang ada, Nasi Tumpeng dan Nasi Liwet merupakan menu andalan yang paling laris. Kalau ke Solo Kitchen wajib banget dicoba!

2. Ratu Sari

Sari Ratu, Sarinah [tastynesia]ratu saree [tastynesia]

Jam buka : 10.00 – 20.00 WIB
Menu : Aneka masakan dari Padang
Harga : Mulai dari Rp 20.000,00

Sari Ratu adalah restoran Padang di Sarinah Mall yang cabangnya bahkan sudah terkenal di Singapura dan Malaysia.
Sari Ratu sangat cocok sebagai tempat berkumpul keluarga karena terdapat kamar pribadi yang dapat dipesan yang juga memiliki ruang semi outdoor.

Tentu saja ada banyak masakan Padang yang diunggulkan mulai dari rendang, serabi kentang, gulai telur, gulai ayam, dendeng balado, gulai tunjang, sop buntut sapi, udang goreng, sate padang, kerupuk kulit dan sop ayam spesial.

Baca juga: 25 Tempat Kuliner di Jakarta Yang Wajib Kamu Coba

3. Toko Roti Canggu

Toko Roti Canggu [detikfood]Toko Roti Canggu [detikfood]

Jam buka : 10.00 – 21.45 WIB
Menu : Kue dan roti
Harga : Mulai dari Rp15.000.00

Canggu Bakehouse adalah restoran pastry dan bakery yang memiliki area tempat duduk yang sangat nyaman. Anda dapat menikmati kue-kue yang dipesan dan menyeruput kopi dengan tenang.

Anda bisa memesan butter croissant yang paling laris di Canggu Bakehouse, pain au chocolat, croissant smoked beef dan keju, atau bombolin berbagai rasa. Sedangkan untuk menu signature coffee di sini, yang bisa kamu pesan adalah iced latte, iced matcha espresso, caramel machiatto, dan caramel orange latte.

4. Kopi di titik pertemuan

Kafe Titik Pertemuan, Sarinah [manual]Titik pertemuan kopi [manual]

Jam buka : 08.00 – 22.00 WIB
Menu : Kopi, aneka masakan Indonesia, masakan barat dan dessert
Harga : Mulai dari Rp 27.000,00

Kafe Titik Temu resmi menggelar grand opening peresmian kafe di Sarinah ini pada 1 April 2022. Menu yang disajikan hampir sama dengan kafe-kafe lain di Point Temu, mulai dari aneka kopi, lauk, dan dessert.

Menu andalan kafe yang wajib dicoba di Temu Point adalah americano dan hot mocha. Untuk hidangan penutup, Anda harus mencoba tiramisu kopi TEMU atau bitterbalen. Nasi goreng pedas, capellini aglio olio dan burger ayam bakar juga wajib dicoba.

Bagi pecinta kopi dan menginginkan suasana yang lebih nyaman di Jakarta, Anda bisa mencoba datang ke Arborea Café. Kafe ini terletak di tengah hutan Jakarta, yang pastinya memberikan suasana berbeda untuk aktivitas santai Anda. Lili: Arborea Café, tempat nongkrong asik di tengah hutan Jakarta

5. Ramen Sanpachi 38

Ramen San Pachi 38 [tempat]Ramen San Pachi 38 [tempat]

Jam buka : 10.00 – 21.30 WIB
Menu : Aneka Ramen
Harga : Mulai dari Rp50.000,00

Jika ingin mencoba makanan khas Jepang di Sarinah, Anda harus mampir ke Ramen Sanpachi 38. Beragam menu ramen lezat bisa Anda pilih di restoran yang sudah ada sejak tahun 2003 ini.

Kini, gerai ke-6 telah dibuka di Thamrin, tepatnya di lantai 1 gedung Sarinah. Anda bisa membeli menu ramen dengan cita rasa asli Jepang. Jika Anda tidak keberatan makan makanan non-halal, Anda harus benar-benar mencoba shio ramen, chashu men, jigoku atau enma ramen.

Namun jika ingin mencoba ramen halal, Anda bisa memilih chicken ramen seperti tori paitan, tori paitan chashu, dan tori paitan jigoku.

Atau pilihan ramen di Ramen Sanpachi 38 tidak begitu banyak? Anda bisa berhenti di Eightman Sudirman. Baca ulasannya: Eightman Sudirman, restoran ramen tersembunyi terbaik di Jakarta

6. Raa Cha Suki dan BBQ

Raa Cha Suki dan BBQ, Sarinah [faktual]Raa Cha Suki dan BBQ [faktual]

Jam buka : 10.00 – 21.00 WIB
Menu : Suki, tom yam, dan BBQ
Harga : Mulai dari Rp11.000,00

Apakah Anda suka barbekyu dan ingin barbekyu di Sarinah?

Anda bisa datang ke Suki Restaurant dan Raa Cha Suki BBQ & BBQ. Restoran ini terletak di lantai 2 Sarinah dan memiliki tempat yang cukup luas dan nyaman.

Untuk menu makanan yang disajikan mengusung gaya masakan khas Thailand. Anda bisa memesan suki and grill dengan saus tom yam yang enak yang bisa dicampur dengan sayuran, tahu, gorengan, ayam dan juga daging sapi panggang.

Untuk pilihan saus, ada saus raa cha, saus bawang putih, kecap dan saus pedas yang bisa dipesan.

Selain tempat makan yang disebutkan di atas, masih banyak restoran dan kafe lain di food court Sarinah, seperti Filosofi Kopi, D’Crepes, Haus!, Mangkokku, Bali Timbungan, The Gade Coffee. & Emas, Kopi Bukaagara, Wingstop, Sushi Hiro dan masih banyak lagi.

Apakah ada tempat makan khususnya di Jakarta?

Jika Anda mencari tempat makan yang enak di Jakarta, ada banyak pilihan. Bukan hanya restoran atau kafe di mal. Anda juga bisa mencicipi kelezatan kuliner di Pantjoran Chinatown PIK atau M Bloc Space.

Ulasan M Block Space, baca: M Bloc Space, tempat berkumpulnya anak muda Jakarta

Atau sedang mencari tempat kuliner murah di Jakarta? Lili: Masakan GBK Senayan yang paling legendaris

Buat kamu yang mencari tempat makan yang asyik dan nyaman di Thamrin, wajib banget datang ke Sarinah. Jangan lupa untuk berfoto dengan wajah baru mall tertua di Jakarta ini, have fun!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button