Pol Suntana, Kapolda Jabar cek Pospam di Garut dan ajak rayakan tahun baru dengan dzikir - WisataHits
Jawa Barat

Pol Suntana, Kapolda Jabar cek Pospam di Garut dan ajak rayakan tahun baru dengan dzikir

Disumbangkan oleh Garut Tribunjabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT – Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memastikan pospam (pospam) libur Natal dan Tahun Baru di sejumlah daerah di Jabar siap melayani masyarakat selama Nataru.

Pihaknya juga telah mengerahkan tim gabungan TNI-Polri yang berjumlah hampir 27.000 orang untuk mengamankan Hari Raya Nataru di wilayahnya.

“Hari ini saya jalan-jalan keliling enam pospam dari wilayah Banjar, Ciamis Tasik dan sekitar Garut, kami memastikan kehadiran pihak kepolisian dan dinas terkait dalam pemberian pelayanan,” ujarnya kepada awak media saat melihat Pospam GTC Limbangan Kabupaten Garut , Barat, menyambangi Jawa, Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga: Antisipasi Potensi Bentrok Saat Libur Nataru, Kompi Brimob Diberangkatkan ke Garut Selatan

Ia juga memastikan umat Kristiani yang ingin mengadakan kebaktian terjamin keselamatan dan keamanannya selama kebaktian Natal.

Pihaknya juga memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ingin berlibur di berbagai tempat wisata di Jawa Barat.

“Kami juga memastikan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang akan melakukan liburan,” ujarnya.

Irjen Pol Suntana mengatakan, pihaknya telah memastikan anggotanya siap menghadapi bencana alam yang kini tengah mengintai di sejumlah daerah.

Termasuk menjaga keamanan dan ketertiban di pemukiman warga yang sementara berlibur.

“Sok (tolong) masyarakat Jabar sama-sama semangat menjaga situasi kondusif. Jangan (jangan) terprovokasi dengan melakukan tindakan yang bisa mengganggu Kamtibmas.”

Ia mengimbau masyarakat Jabar merayakan tahun baru dengan hal-hal positif, termasuk beribadah di tempat ibadah.

“Alangkah baiknya jika perayaan tahun baru dilakukan menurut budaya Jawa Barat dengan berdzikir di tempat ibadah di masjid dan mushola,” ujarnya.

Baca juga: Holiday Nataru di The Allure Villas Managed Sahid Pangandaran, Ada Diskon Hingga 50 Persen

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button