10 kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan, nomor 7 dengan budaya Jawa yang kental - WisataHits
Jawa Barat

10 kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan, nomor 7 dengan budaya Jawa yang kental

JAKARTA, iNews.id – 10 kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah kota yang kaya akan destinasi wisata. Mulai dari wisata alam, kuliner, belanja hingga hiburan, semuanya sangat menarik untuk dijelajahi.

Dengan ragam destinasi wisata yang begitu beragam, tidak heran jika Indonesia menjadi destinasi liburan para wisatawan.

Dirangkum dari berbagai sumber, iNews.id secara khusus menghadirkan 10 kota yang menawarkan atraksi luar biasa bagi para wisatawan tersebut.

Kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan:

1. Jakarta

Kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah DKI Jakarta. Sebagai ibu kota, Jakarta memang terkenal dengan wisatanya yang menarik. Tidak hanya bagi wisatawan domestik tetapi juga bagi wisatawan mancanegara.

Tempat wisata yang paling populer antara lain Monas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, Museum Nasional, Ragunan, Pelabuhan Sunda Kelapa dan masih banyak lagi.

Candi Borobudur.  (Foto: Dok Sindonews)Candi Borobudur. (Foto: Dok Sindonews)

Kota yang paling sering dikunjungi wisatawan adalah Kota Magelang. Terkenal sebagai tujuan wisata populer dan diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNICEF, Candi Borobudur sering dikunjungi oleh wisatawan asing dan lokal.

Tidak hanya Candi Borobudur, ada candi lain seperti Candi Pawon hingga Candi Mendhut. Selain itu, ada juga destinasi wisata terkenal seperti Punthuk Setumbu dan Ayam Bukit Rhema.

Sebagai kota dengan udara sejuk, Bandung merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan. Terkenal dengan wisata kuliner dan alamnya membuat Bandung ramai dikunjungi pengunjung.

Selain itu, Bandung juga sering dikenal sebagai kota dengan nenek moyang Bandung yang memiliki paras cantik.

Penerbit: Ainun Najib

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button