Konser musik dunia: Michael belajar rock untuk tampil di Indonesia pada bulan Oktober - WisataHits
Jawa Timur

Konser musik dunia: Michael belajar rock untuk tampil di Indonesia pada bulan Oktober

TEMPO.CO, jakarta – Grup musik legendaris Denmark Michael Learns to Rock alias MLTR dikabarkan akan melakukan perjalanan ke Indonesia pada bulan Oktober sebagai bagian dari konser musik dunia.

David Ananda, promotor Color Asia Live dan salah satu sponsor konser mengatakan, konser MLTR akan digelar pada 16 Oktober di Jakarta dan 19 Oktober 2022 di Surabaya.

MLTR berencana untuk melakukan tur total 12 pertunjukan di seluruh Asia dan Eropa. Setibanya di Indonesia, band yang sudah berdiri sejak 80 pagi ini akan menyambut penggemar di Malaysia, Singapura, dan Filipina. Jadi sudah jelas bahwa MLTR akan memiliki jadwal yang padat pada Oktober mendatang. Karena itu, kata David, konser MLTR hanya digelar di dua kota tersebut.

“Jadi tidak mungkin lagi ada tambahan hari karena jadwalnya sangat padat. Karena perjalanannya melalui Eropa dan Asia,” kata David, dikutip Antara, Rabu 3 Agustus 2022.

Michael Learns to Rock, juga dikenal dengan akronim MLTR, adalah grup musik pop dan soft rock yang lucu. Grup musik ini dibentuk pada 21 Maret 1988, atau tiga dekade lalu. Awalnya terdiri dari empat anggota, yaitu vokalis dan keyboardis Jascha Richter, drummer Kåre Wanscher, gitaris Mikkel Lentz dan bassis dan gitaris Søren Madsen. Namun, pada tahun 2000 Madsen meninggalkan band untuk mengejar karir solo. Sekarang MLTR masih berjalan dengan tiga karyawan.

Grup ini dimulai pada tahun 1987 sebagai orkestra kafe kecil di sebuah sekolah dasar di Rhus, Denmark. Terdiri dari Richter dan dua saudara perempuannya serta Wanscher dan Lentz. Dua yang terakhir lebih muda. Richter berusia 24 tahun saat itu, sedangkan Wanscher dan Lentz masing-masing berusia 19 dan 18 tahun. Namun, mereka telah mendengarkan lagu-lagu rock dan bermain band sejak kecil.

Setelah Richter memainkan lagu Wanscher, keduanya sepakat untuk membentuk band yang lebih serius. Lenzt juga menyetujui gagasan itu. Tapi ada kekurangan staf, jadi Wanscher meminta teman lamanya Madsen untuk bermain bass. Mereka telah memulai debutnya pada Mei 1988 di bawah moniker Michel Learns to Rock. Nama Michael Learns to Rock berasal dari Michael Jackson, seorang penyanyi Amerika bergenre pop.

Beberapa bulan kemudian, band beranggotakan empat orang itu terdaftar untuk kompetisi musik paling bergengsi. MLTR menang dan berkesempatan bertemu calon manajer mereka, JP Andersen, promotor salah satu festival terbesar Denmark. Dua tahun kemudian, band ini memperoleh akses ke acara-acara di Denmark. Mereka bermain di klub dan festival yang berbeda.

Kemudian, produser eksekutif perusahaan rekaman EMI Medley Jens Hofman memprakarsai kolaborasi dengan band dan JP Andersen.

Sebuah kontrak rekaman ditandatangani pada 20 Februari 1989. Pada musim gugur 1989 dan musim semi 1990, Michael Learns to Rock merekam album pertama mereka dengan Jens Hofman dan Oli Poulsen sebagai produser. Pada tanggal 1 September 1991, album ini dirilis dengan judul “Michael Learns To Rock”. Nama MLTR melejit dengan rutin menggelar konser musik dunia di beberapa negara.

HENDRIK KHOIRUL MUHID
Baca Juga: Westlife Gelar Konser di Jakarta pada 11 Februari 2023, Akan Ada Kejutan Istimewa

Ikuti berita terbaru Tempo.co di Google News, klik di sini.

Source: seleb.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button