Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolda Jabar mengimbau para pengemudi memastikan kendaraan laik jalan - WisataHits
Jawa Barat

Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolda Jabar mengimbau para pengemudi memastikan kendaraan laik jalan

literasi berita – Mengawali libur Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengimbau kepada para pengendara untuk memastikan kendaraannya laik jalan sebelum berangkat pulang.

Pelantikan Kapolda Jawa Barat diperkirakan cukup ketat di tengah kemacetan saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Hal itu disampaikan Kapolda Jabar saat meninjau lalu lintas pada Operasi Lodaya Lilin 2022 menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat 23 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar mengatakan, arus pemudik sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata secara bertahap semakin padat.

“Data dari PHRI Kabupaten Bogor, konfirmasi dari Kapolres Bogor bahwa pada hari Jumat sudah terjadi kemacetan. Anda dapat melihat bahwa itu semakin sibuk (lalu lintas kendaraan) dan hampir 90 persen ruang hotel telah dipesan pada Hari Tahun Baru,” katanya.

Baca juga: Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Kepala BMKG: Ada 4 Fenomena

Kapolda Jabar juga mengatakan, pihak kepolisian mengajak media massa untuk terlibat mengimbau masyarakat yang akan berlibur memastikan kendaraannya sehat dan laik jalan, mulai dari rem, oli, oli hingga lampu sein.

Selain kendaraan yang aman, pengemudi juga dianjurkan untuk menjaga kesehatan agar dapat berkendara dengan baik, mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari kecelakaan.

“Apalagi di jalan tol atau menuju puncak, kalau capek, capek, tolong jangan memaksakan berkendara. Silakan datang ke rest area. Masyarakat Jabar khususnya Bogor dan dimanapun berada, mari kita sambut dengan suka cita, dengan rasa bahagia,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button