PLN Jatim bangun 16 desa bertema dengan penguatan listrik - WisataHits
Jawa Timur

PLN Jatim bangun 16 desa bertema dengan penguatan listrik

Surabaya (ANTARA) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menetapkan 16 desa perkuatan listrik tematik sebagai faktor pendukung utama, guna mendukung program pemerintah dalam mengembangkan potensi daerah.

General Manager PLN UID Lasiran Jawa Timur di Surabaya, Selasa, mengatakan salah satu desa bertema yang sedang digarap PLN adalah Desa Wisata Bukit Waung Modangan Sumberoto, Kabupaten Malang yang terkenal dengan panorama pantai dan wisata paralayang.

“Kami telah mengidentifikasi sekitar 16 desa bertema di wilayah Jawa Timur. Langkah yang kami lakukan adalah pertama mencari ide-ide pembangunan desa agar dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan partisipasi lokal, kedua menetapkan tema dan ketiga meningkatkan kemandirian ekonomi lokal. ‘ kata Lasiran.

Lasiran mengatakan untuk menyukseskan program tersebut, PLN telah membangun infrastruktur kelistrikan di wilayah tersebut, seperti mengoperasikan Desa Wisata Bukit Waung, Modangan Sumberoto, Kabupaten Malang, yang membangun 10 Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM).

Kemudian membangun 19 saluran udara tegangan rendah (SUTR), memasang daya baru untuk 26 pelanggan 1 fasa dan 2 pelanggan 3 fasa dengan total 100 kVa yang sudah dinyalakan.

Manajer PLN UP3 Malang M Farqi Faris mengatakan program tersebut merupakan bentuk komitmen PLN untuk terus dapat menerangi seluruh wilayah di Indonesia tanpa terkecuali.

Farqi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan dalam menjaga seluruh material dan jaringan PLN, dan juga melaporkan kepada PLN apabila telah tumbuh pohon di sekitar jaringan agar PLN segera menebangnya.

“Untuk pembayaran listrik tidak perlu khawatir karena semuanya bisa diakses melalui aplikasi PLN Mobile,” kata Farqi.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button