YJI mengedukasi warga Makassar tentang pentingnya kesehatan jantung - WisataHits
Jawa Timur

YJI mengedukasi warga Makassar tentang pentingnya kesehatan jantung

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) menggelar event Sepeda Jantung Indonesia 2022 serentak di tiga kota yaitu Makassar, Denpasar dan Malang.

Khusus di Kota Makassar, kegiatan difokuskan di Lapangan Karebosi yang dikunjungi ratusan warga dari berbagai kalangan dan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Manajemen YJI Robert Jap.

Baca Juga: Periode September, Meida Wisata Pulang Tinggalkan 1.300 Jamaah Umroh

Robert menuturkan, kegiatan Indonesia Heart Bike ini diikuti 550 peserta. Terdiri dari 250 sepeda sehat dan 300 peserta pelatihan jantung sehat.

“Ini rutin kami lakukan di 80 kota di Indonesia. Tujuannya agar jantung kita tetap sehat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Sepeda Pos Gizi Indonesia Meity Rahmatia mengatakan apa yang dilakukan Yayasan Jantung Indonesia ini merupakan tindak lanjut dari program anti kurus yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi. Tujuannya agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah terkena serangan jantung.

Baca Juga: Periode September, Meida Wisata Pulang Tinggalkan 1.300 Jamaah Umroh

“Makanya kami juga mengedukasi masyarakat tentang cara mengatasi serangan jantung mendadak,” kata anggota DPRD Sulsel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anggota Komisi E itu menambahkan, Pemprov Sulsel di bawah komando Andi Sudirman Sulaiman tengah gencar menyiapkan Program Lean atau Lazy Motion.

“Nah, dengan aksi ini kami ingin mendukung kegiatan anti lean yang digagas gubernur. Juga sebagai edukasi bagi masyarakat untuk mencintai hati mereka,” kata Meity.

Source: www.sulselsatu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button