5 Tempat Mengerikan di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi? - WisataHits
Jawa Timur

5 Tempat Mengerikan di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi?

JAKARTA, iNews.id – Ada banyak tempat angker di Indonesia yang mengandung cerita mistis. Pengunjung tempat-tempat ini dihantui oleh sosok misterius hingga mereka mendengar suara-suara aneh.

Saking angkernya, sebagian besar lokasi berikut ini malah dijadikan destinasi wisata horor. Beberapa sineas pun tak segan-segan mengabadikannya dalam sebuah film.

Tempat-tempat di Indonesia yang terkenal sangat angker adalah sebagai berikut.

Tempat yang mempesona di Indonesia

Lawang Sewu adalah bangunan Belanda yang dulunya merupakan kantor perusahaan kereta api swasta. Disebut Lawang Sewu oleh warga sekitar karena banyaknya pintu yang ada di dalam bangunan tersebut, berjumlah hampir 1.000 pintu.

Meski arsitekturnya indah, bangunan ini dikenal sangat angker sehingga sering digunakan sebagai latar pembuatan konten horor atau sebagai ujian keberanian. Di dalamnya dikatakan ada hantu Noni Belanda dan teriakan dan jeritan bisa terdengar.

2. Rumah Hantu Darmo, Surabaya

Rumah Hantu Darmo terletak di Jl. Puncak Permai II No.26, Tanjungsari, Kec. Sukamanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur. Rumah ini dulunya adalah rumah salah satu orang kaya di Surabaya.

Namun, bangunan megah ini akhirnya menjadi kosong dan rusak setelah seluruh keluarga meninggal saat berlibur di Bali. Tidak diketahui siapa pemilik atau ahli warisnya, namun banyak warga sekitar yang dihantui sosok besar dan setan macan dari dalam rumah.

3.Rumah Keluarga Gaib, Yogyakarta

Meski berada di keramaian, rumah ini memiliki suasana mistis dan menakutkan. Berbagai fenomena alam gaib yang misterius akan menyapa setiap orang yang memasuki rumah tersebut.

Kemegahan rumah ini bahkan sempat difilmkan pada 2017 dengan judul yang sama. Karena saat ini menjadi salah satu tempat wisata horor di Yogyakarta, Anda bisa mengunjunginya kapan saja di Jl. Wijaya Kusuma No. 142, Jombor Kidul, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman.

4. TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan

Banyak cerita mistis yang terdengar dari orang-orang yang datang atau berada di sana melalui TPU Jeruk Purut. Kisah-kisah seram termasuk penampilan seorang pendeta yang dipenggal dengan kepala ditopang oleh tangannya.

Tidak hanya itu, kuntilanak banyak ditemukan di pohon linden kembar di TPU. Tempat ini begitu angker bahkan sempat difilmkan dengan judul ‘Hantu Jeruk Purut’ yang akhirnya menjadi film horor legendaris Indonesia.

Danau Toba memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Oleh karena itu, danau ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di provinsi Sumatera Utara.

Namun di balik keindahan panoramanya, Danau Toba menyembunyikan kisah mistis, di antaranya keberadaan ikan mas raksasa yang menjaga danau, yang konon menjadi penyebab tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun pada tahun 2018. Tak hanya itu, ada tokoh bernama Hantu Begu Ganjang dimana orang yang melihatnya akan segera menemui ajalnya.

Itulah 5 tempat angker di Indonesia yang patut kamu jadikan destinasi wisata horor. Namun, jika Anda tidak ingin hal yang tidak diinginkan terjadi, sebaiknya Anda tidak mengunjunginya sendiri.

Penerbit: Komaruddin Bagya

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: jateng.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button