Peta taman, taman hiburan favorit untuk liburan keluarga di Bandung - WisataHits
wisatahits

Peta taman, taman hiburan favorit untuk liburan keluarga di Bandung

Peta taman, taman hiburan favorit untuk liburan keluarga di Bandung
Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 07.00–21.00 WIB, Alamat: Jl.Peta No.229, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Bandung selalu menawarkan objek wisata yang unik untuk dikunjungi, terutama bagi kalangan muda. Selain itu, beberapa waktu lalu telah dibuka tempat wisata bernama Peta Park di Kota Bandung yang memperkenalkan konsep taman yang asri dan bersih. Tentu saja, ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menjauh dari hiruk pikuk kota.

Taman hiburan ini sangat terkenal di jejaring sosial berkat publikasi foto-fotonya yang indah dan luar biasa. Tak heran jika tempat ini menjadi magnet baru yang mampu menarik wisatawan untuk menghabiskan liburannya di sana. Apalagi taman ini juga menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jawa Barat, khususnya di Bandung.

Selain itu, Anda dapat menghabiskan liburan Anda di taman ini bersama keluarga, teman, dan bahkan pasangan Anda. Bagi kamu yang penasaran dengan tempat wisata unik tersebut, ada baiknya kamu menyimak beberapa fakta menarik seputar Peta Park berikut ini.

Peta milik objek wisata taman bandung

Peta Objek Wisata Taman BandungFoto Cep Budhi Darma di Google Maps

✦ Beragam spot foto yang instagramable

Map Park memiliki beberapa titik yang sangat menarik untuk digunakan sebagai background foto. Selain itu, taman ini telah dilengkapi dengan ruang baru untuk selfie. Misalnya, di kiri dan kanan jalan setapak dihiasi taman-taman hijau segar. Dengan begitu, foto yang dihasilkan akan menampilkan kesan natural.

Untuk mendapatkan foto yang menarik, Anda tidak harus berkunjung pada siang hari, tetapi juga pada malam hari. Penataan cahaya yang pas di sekeliling taman menciptakan suasana romantis tersendiri. Hasil fotonya pun tak kalah memukau dengan lampu malam warna-warni.

✦ Tempat bermain anak

Anak-anak bisa lebih leluasa bermain di taman bermain atau playground. Anak-anak bisa bermain ayunan dan seluncuran. Ayunan terbuat dari ban, dudukan ayunan lebih lebar, sehingga anak tidak mudah jatuh dan lebih aman.

Di Taman Bermain Peta, lebih banyak permainan kini telah ditambahkan. Beberapa di antaranya adalah panjat tebing dan trampolin. Tanjakan tersebut memiliki bentuk seperti sarang laba-laba yang menempel di keempat sisinya. Lubang yang relatif besar akan membuat anak lebih mudah memanjat dan bergerak.

✦ Bisa petik sayuran sendiri

Tak lupa berbagai tanaman hidroponik di taman ini, seperti bayam, sawi, kangkung, dan jenis lainnya tertata rapi di dalam pot. Wisatawan juga bisa membawanya pulang jika memang ingin, tapi tentu saja tidak gratis.

Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 per pot tanaman sayuran. Memetik sayuran sendiri pasti akan memberikan perasaan yang berbeda.

✦ Ada sungai buatan

Di Peta Park telah dibangun sungai buatan yang juga dilengkapi dengan air terjun buatan di ujungnya. Di sekeliling sungai dibuat tempat duduk yang letaknya lebih rendah dari dataran taman.

Dengan demikian, wisatawan dapat berendam atau mencelupkan kaki ke dalam air, terutama pada siang hari. Namun, pastikan Anda telah melepas sepatu Anda sebelum melangkah ke dalam air.

✦ Udara bersih dan segar

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh taman hiburan yang menjadi andalan kota Bandung ini adalah udaranya yang bersih dan segar. Hal ini karena taman dipenuhi dengan bunga dan pepohonan yang rindang dan hijau. Sehingga Anda akan betah berlama-lama di taman.

✦ Tempatnya bersih dan terawat

Sebagai tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi, tentu tak heran jika Peta Park dirawat dengan baik oleh para pejabat pariwisata. Ada banyak tempat sampah di setiap sudut. Sehingga jarang ditemukan sampah yang berserakan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Peta alamat tamanFoto oleh Vincentius Valdi di Google Maps

Alamat Peta Park terletak di kota Bandung provinsi Jawa Barat atau lebih tepatnya di Jalan Peta Suka Asih. Lokasinya berada di antara Festival Citylink Mall dan Perumahan Bumi Kopo Kencana. Jadi, saat berbelanja dari rumah, arahkan kendaraan menuju perempatan Jalan Kopo – Jalan Peta.

Saat Anda berada di perempatan, belokkan kendaraan Anda ke arah barat dan lewati Hotel Grand Pasundan Bandung. Kemudian lanjutkan perjalanan hingga melewati Bumi Kopo Kencana, Padepokan Seni Wayang Sunda dan Mall Festival Citylink.

Jadi, jangan lewatkan lokasi tamannya karena taman ini berjarak sekitar 200m sebelum lokasi Citylink Festival Mall. Terdapat tanda “Park Map” di gerbang masuk wisata yang bisa Anda gunakan sebagai landmark.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, rute angkot yang bisa digunakan adalah angkot kuning dengan rute Cibaduyut – Karangsetra, Anda juga dapat menggunakan aplikasi peta di perangkat Anda untuk memudahkan perjalanan menuju taman ini.

Harga tiket masuk dan jam buka

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya mengunjungi taman hiburan di Bandung ini, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, setiap wisatawan hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk masuk ke kawasan Peta Park Bandung.

Harga tiket masuk ini tentunya relatif murah untuk tempat wisata yang tidak murahan. Dijamin dengan berkunjung ke taman hiburan, Anda bisa menghemat biaya. Selain itu, jika Anda mengundang banyak orang atau rombongan untuk datang, tentunya akan dikenakan biaya tiket masuk yang lebih murah lagi.

Wisatawan dapat mengunjungi taman dari Selasa hingga Minggu. Taman modern ini buka dari pagi hingga sore hari, tepatnya dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Jadi Anda bisa menghabiskan waktu untuk itu sampai Anda puas. Pada hari Senin, taman akan ditutup.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas di Map ParkFoto Cep Budhi Darma di Google Maps

1. Bersantai dan menikmati matahari terbenam

Wisatawan dapat menikmati keindahan taman dengan duduk bersantai di area yang disediakan seperti taman bunga. Taman di sekitar gedung berlantai dua ini juga asyik untuk dijadikan tempat duduk bersantai.

Bawa saja sepasang beanbag sebagai sandaran saat Anda duduk. Sambil bersantai, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari taman ini. Tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di sana, Anda bisa melakukannya di food court.

2. Nikmati akustiknya

Di kawasan Peta Park, tepatnya di food court, wisatawan bisa mendengarkan nyanyian akustik secara live. Pertunjukan akustik biasanya berlangsung dari pukul 15.00 hingga 18.00. Jadi jika ingin lebih santai bisa langsung berkunjung saat ini.

3. Menikmati aneka bunga cantik di Taman Peta

Taman ini memiliki area berbunga, sayang jika tidak dimanfaatkan. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati berbagai bunga cantik seperti bunga kertas sambil berfoto. Ada juga bangku di salah satu sudut yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat.

4. Beri makan ikan

Jika wisatawan mengajak anak kecil berlibur di Taman Peta, mereka bisa mengajak mereka memberi makan ikan. Anda juga bisa mendapatkan makanan ikan dengan membelinya per bungkus. Setelah itu Anda bisa langsung memberi mereka makan dan Anda tidak diperbolehkan memberikan makanan jenis lain.

5. Berjalan di Sky Walk

Salah satu wahana baru yang bisa Anda coba di taman hiburan di Bandung ini adalah Sky Walk. Anda akan merasakan sensasi berjalan di atas awan saat mengikuti jalur yang dirancang khusus, yaitu jembatan besar yang dilapisi kaca di beberapa tempat.

Sensasi seru ini bisa dibuat semakin menarik dengan menatap hamparan bunga warna-warni di bawah jembatan. Namun, jika Anda mengalami vertigo, disarankan untuk tidak putus asa untuk mencobanya.

6. Mencoba berbagai menu kuliner

Peta Park sudah memiliki food court sendiri dengan beberapa outlet dan menu makanan yang beragam yang akan membuat lidah wisatawan bergoyang. Aktivitas ini bertujuan untuk mengisi perut Anda setelah seharian berjalan-jalan di taman yang melelahkan.

Anda dapat memilih berbagai hidangan yang disajikan dengan harga terjangkau. Harga makanan berkisar antara 15.000 hingga 30.000 rupee.

Sedangkan harga minuman yang ditawarkan hanya puluhan ribu. Menu makanan dan minumannya pun beragam, mulai dari olahan mi, ayam goreng, penyetan, es krim, kopi, jus, dan lainnya. Memang makanan khas Bandung yang lagi viral juga ada, yaitu Bandung Makuta Cake.

7. Jalan-jalan

Jika ingin menikmati suasana Taman Peta secara keseluruhan, aktivitas yang tepat dilakukan adalah berjalan-jalan santai. Kegiatan ini bisa dilakukan pada pagi, siang atau malam hari. Jalan-jalan sesekali juga sangat menghibur karena Anda akan menemukan pemandangan taman yang luar biasa.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Map ParkFoto oleh Hastajunianto Fusin di Google Maps

Fasilitas Peta Park lengkap dan memadai. Taman ini memiliki halaman yang cukup luas dan ditanami rerumputan hijau yang terawat. Halamannya semakin asri karena dilengkapi beberapa kursi, aneka bunga, air terjun mini, dan pepohonan rindang.

Fasilitas utamanya adalah Big Building yang minimalis. Bagian bangunan ini bahkan didominasi kaca dengan perpaduan warna krem ​​dan putih. Anda dapat menyelenggarakan berbagai acara di sini seperti seminar, bazaar, ulang tahun, pre-wedding, bahkan kegiatan komunitas.

Fasilitas lain yang akan Anda jumpai saat datang ke taman ini adalah kamar mandi, food court dan area parkir kendaraan yang relatif luas. Semua fasilitas yang ada tentunya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan setiap wisatawan yang berada disana. Maka dari itu, wisatawan wajib menjaga fasilitas yang tersedia di taman hiburan ini.

Itulah berbagai informasi menarik seputar peta taman kota bandung. Dengan mengunjungi taman ini, Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan dan mengasyikkan. Oleh karena itu, segeralah melangkah ke taman indah ini di antara daftar tempat wisata di Bandung yang wajib Anda kunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button