Taman wisata Pasir Putih, taman air liburan favorit keluarga di Depok - WisataHits
wisatahits

Taman wisata Pasir Putih, taman air liburan favorit keluarga di Depok

Taman wisata Pasir Putih, taman air liburan favorit keluarga di Depok

Taman wisata Pasir Putih bisa menjadi tempat wisata di Depok yang tepat untuk mendapatkan berbagai aktivitas dan wahana yang bisa dimainkan.

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Garuda Raya No.1, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Selain itu di Kota Depok terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah taman wisata Pasir Putih. Tempat wisata ini merupakan tujuan ideal untuk olahraga air.

Tidak hanya dari masyarakat setempat, banyak juga wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dari berbagai kota lainnya. Salah satu kelebihannya adalah memiliki fasilitas yang lengkap sehingga selalu ramai pengunjung.

Selain itu, tiket masuknya juga relatif murah sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin berlibur santai tanpa harus mengeluarkan modal besar. Sebelum ke sana, ada baiknya mengetahui daya tarik tempat ini hingga fasilitasnya.

Daya Tarik Taman Wisata Sable Blanc

Atraksi Taman Wisata Pasir PutihKredit gambar: Google Maps Ahma Fauzi.m

Pembahasan pertama yang akan diangkat adalah daya tarik taman wisata ini. Di tempat ini banyak terdapat wahana air yang membuat badan menjadi sejuk dan merupakan cara terbaik untuk menyejukkan diri. Lantas seperti apa daya tariknya? Mari simak penjelasan berikut ini.

✦ Kolam renang pasir putih

Taman wisata Depok ini memiliki banyak wahana yang bisa dimainkan oleh remaja maupun dewasa, seperti tiga buah kolam taman air yang berukuran cukup besar. Selain itu, slide juga yang paling populer.

Pertama, ada seluncuran spiral tinggi untuk orang dewasa atau remaja. Seluncuran ini akan membuat permainan air menjadi lebih menyenangkan. Namun, Anda harus berhati-hati jika sebelumnya wisatawan tidak bisa berenang dengan pelampung.

Di Taman Wisata Pasir Putih juga tersedia persewaan balon dan ban terapung untuk keamanan dan membuat permainan air menjadi lebih seru. Destinasi ini juga cocok untuk keluarga karena sudah ada kolam renang untuk anak-anak.

Kolam ini memiliki perosotan kecil sehingga tidak terlalu berbahaya untuk anak-anak. Ada juga ember terbalik dan air mancur yang akan membasuh tubuh Anda sehingga Anda merasakan kenikmatannya.

✦ Lapangan futsal

Selain olahraga air seperti berenang, ada tempat favorit para pria di sini yaitu futsal. Lapangan futsalnya tidak terlalu besar, tapi cukup untuk dekompresi bermain dalam grup antar rekan.

✦ Game keluar

Taman Wisata Pasir Putih juga menawarkan permainan outdoor yang menyenangkan. Biasanya arena ini sering dijadikan sebagai tempat pelatihan kepemimpinan bagi sekolah dasar hingga orang dewasa. Hal ini karena disesuaikan juga dengan wahana yang dimainkan.

Contoh wahana untuk anak kecil seperti permainan sirkuit, flying fox yang cocok untuk anak usia dibawah 3 tahun di sekolah dasar. Sedangkan untuk orang tua yaitu Triangle Rides dan Leaky Gallons, Rescue Boxes, Pipe Line dan Giant Donuts.

Semua wahana ini dalam satu paket untuk dipilih wisatawan. Ada paket sekolah dan keluarga untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

✦ Bungalow unik

Daya tarik selanjutnya yang menjadi perhatian banyak orang adalah adanya bungalow yang unik dan bervariasi untuk digunakan sebagai tempat menginap. Kamar tersedia dengan kapasitas orang yang berbeda-beda, mulai dari 7 orang, 20 orang, 30 orang, hingga 150 orang.

Bungalow ini juga memiliki fasilitas lengkap mulai dari sarapan pagi, vending machine, AC hingga tiket waterpark. Selain itu, ada juga bungalow dengan billiard dan futsal yang cocok untuk pria.

Maka dari itu, taman wisata Pasir Putih sangat cocok untuk acara berkumpul, baik itu untuk sekolah, keluarga maupun perkantoran.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Wisata Pasir PutihKredit gambar: Google Maps Marzuqi D

Taman Wisata Pasir Putih terletak di Jl.Raya Pasir Putih, Sawagan, Depok, Jawa Barat. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 021-29434479. Perjalanan dari alun-alun kota Depok seharusnya hanya menempuh jarak sekitar 12 km dengan waktu tempuh sekitar 37 menit.

Akses jalan menuju lokasi juga masih muda dan mudah dilalui karena sudah beraspal. Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Harga tiket masuk dan jam buka

Ada banyak wahana dan fasilitas menarik yang bisa dijelajahi dari Taman Wisata Pasir Putih. Namun, setiap lokasi wisata mutlak harus membayar biaya masuk. Tiket masuknya juga cukup terjangkau, jadi tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Tiket masuk ini disesuaikan dengan hari. Dari Senin hingga Kamis harganya hanya Rp 30.000. Sedangkan untuk akhir pekan (Sabtu – Minggu) harganya Rp 35.000 dan untuk tanggal merah atau hari libur harganya Rp 40.000.

Namun, ada harga yang berbeda untuk anak-anak hingga harga tambahan bagi mereka yang ingin bersenang-senang di wahana baru. Lihat hadiah tambahan lainnya di bawah ini.

  • Anak-anak di taman air pada hari kerja: Rp 15.000 per orang.
  • Anak-anak di akhir pekan: Rp 20.000 per orang.
  • Naik kereta api kecil: Rp5.000.
  • Rumah balon : Rp 10.000
  • Skuter: Rp 10.000
  • Flying fox : Rp 15.000

Pada hari Jumat, taman wisata ini tidak buka kecuali buka dari pagi hingga sore hari. Sedangkan untuk jam buka di hari kerja mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Sedangkan untuk akhir pekan, mulai pukul 08:00 hingga 17:30.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas menarik di Taman Wisata Pasir PutihKredit gambar: Google Maps Miftah 27

Di tempat ini wisatawan bisa menemukan berbagai aktivitas menarik selain berenang, di antaranya sebagai berikut.

1. Main sepeda gunung di Taman Wisata Pasir Putih

Bagi yang suka memacu adrenalin wajib mencoba jenis permainan ini Wahana ATV bisa menjadi tantangan tersendiri yang bisa dilakukan oleh wisatawan karena harus mengendarai ATV di jalan yang terjal dan berbatu.

Challenge ini membuat liburan semakin menyenangkan karena kamu bisa bersenang-senang mengendarainya. Namun, penting juga untuk menjaga keselamatan menggunakan peralatan dan Anda juga dapat menggunakan staf pendamping bagi mereka yang belum berpengalaman.

2. Nyanyi di tempat karaoke

Bagi yang hobi menyanyi, wisatawan bisa menyalurkannya ke Taman Wisata Pasir Putih. Disini sudah ada tempat karaoke yang melayani beberapa orang sekaligus.

Tempat karaoke ini biasanya bisa membuat suasana semakin nyaman bersama keluarga, teman sekolah atau teman kantor.

Sebuah organ unik juga direncanakan agar wisatawan dapat memainkan musiknya sendiri dan bebas berekspresi. Liburan akan lebih seru di tempat ini.

3. Ikan di kolam

Selain ada kolam untuk berenang, pemancingan juga tersedia. Jika ingin bersantai dan mencari ketenangan, wisatawan bisa memancing di tempat favorit ini. Kolam renangnya cukup luas, sehingga sangat cocok bagi yang suka memancing.

Hasil tangkapan ikan yang sudah didapat bisa dibawa pulang. Wisatawan bisa sambil menikmati pemandangan alam yang sejuk di tempat ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Wisata Pasir PutihKredit gambar: Google Maps edsus edsus

Fasilitas di tempat ini cukup lengkap. Tidak hanya menyediakan kolam renang tetapi juga berbagai fasilitas lain yang bisa dijadikan objek permainan di tempat ini. Contohnya seperti karaoke, lapangan futsal, kolam pemancingan, dll.

Taman wisata Pasir Putih ini bisa menjadi tujuan wisata Depok yang tepat untuk mendapatkan berbagai aktivitas dan wahana yang bisa dimainkan. Di tempat ini wisatawan bisa memainkan berbagai permainan mulai dari olahraga air hingga tantangan exit yang menarik.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button