Tiket dan wahana WADUK CENGKLIK PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket dan wahana WADUK CENGKLIK PARK

Harga Tiket Masuk Waduk Cengklik Park: Rp20.000 Rp25.000 Jam Buka: 08:00 – 18:00 No Telp: 085601431858 Alamat: Gunungparan, Ngargorejo, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57375

Boyolali memperkenalkan objek wisata keluarga baru bernama Waduk Taman Cengklik. Tempat wisata ini dapat ditemukan sekitar 30 menit dari pusat kota Boyolali dan Solo. Di sini wisatawan dapat menikmati berbagai wahana untuk anak-anak dan orang dewasa. Di udara segar Boyolali.

Wisatawan dapat menikmati wahana gratis dan berbayar. Tak hanya itu, ada banyak spot foto yang siap menghibur. Taman di kawasan wisata ini juga indah, sehingga sering menjadi lokasi foto yang menarik. Selain itu, area sekitarnya juga rindang karena rimbunnya pepohonan yang tumbuh di sekitar taman.

Harga Tiket Masuk Waduk Cengklik Park

Tempat wisata ini mematok tiket masuk mulai dari Rp 20.000. Tarif ini hanya untuk free ride saja. Dimana ada beberapa wahana yang mematok tarif khusus di objek wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk Waduk Cengklik Park
Tiket masuk di hari kerja Rp20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp25.000

Baca: Tiket Masuk SELO Boyolali BARU dan Spot Foto Unik

Jam Buka Waduk Taman Cengklik

Objek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam. Khususnya pada Sabtu malam, buka hingga larut malam. Istimewa pada Sabtu malam, karena ada daya tarik desa yang indah berupa lampion warna-warni.

Jam operasional
Minggu – Jumat 08:00 – 18:00 WIB
Sabtu 08:00 – 18:00 WIB

Kunjungan keluarga ke Taman Cengklik Boyolali

Spot Foto Jepang Asia Timur di Waduk Taman CengklikTempat foto Asia Timur. Foto: Waduk Gmap/Cengklik Par

Warga Boyolali dan sekitarnya tidak perlu lagi keluar kota untuk berkeliling. Sudah ada Waduk optional Taman Cengklik tujuan tunggal untuk keluarga. Di sini terdapat berbagai spot foto berupa landmark negara. Seperti Jepang, China, Inggris, Menara Pisa, dan lain-lain.

Wisatawan dapat mengambil foto di Tengara sambil mengenakan pakaian adat. Karena disana ada persewaan pakaian adat khas negara tersebut. Tak hanya itu, di sini juga tersedia berbagai wahana. Wisatawan bisa bersenang-senang bermain bersama keluarga, bahkan ada wahana untuk anak-anak.

Ada juga kolam renang yang bisa digunakan untuk anak-anak dan dewasa. Airnya begitu segar dan sejuk, asyik dinikmati di siang hari. Suasana Boyolali yang cukup sejuk berpadu dengan taman dan pepohonan yang rimbun. Membuat semua orang betah berlama-lama karena kenyamanannya.

Baca: Kegiatan Asyik Boyolali South Square 7

Dinginkan dengan berenang

Kesegaran di kolam renangPenyegaran di kolam renang. Foto: Gmap/Irpuss Audio Batam

Sebuah kolam renang di atas lahan seluas 1,2 hektar, menjadi salah satu wahana favorit. Kolam renang ini terletak di depan area food court. Bentuk persegi panjang ini memiliki keramik berwarna biru. Jadi airnya terlihat biru.

Lalu ada ruang yang didedikasikan untuk anak-anak dan orang dewasa. Keduanya dilapisi dengan jaring untuk menunjukkan kedalaman kolam yang berbeda. Di kolam renang anak ada mini water games. Selain itu, ada juga perosotan mini dan ember tumpahan mini, serta tangga.

Selama waktu ini, tidak ada permainan di kolam renang khusus dewasa. Sehingga wisatawan dewasa bisa berenang dengan tenang tanpa terganggu oleh permainan anak-anak kecil. Dan jika Anda ingin bermain lempar tangkap bola, Anda bisa melakukannya di kolam renang dewasa.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Kebun Raya Indrokilo

bioskop realitas virtual

Wahana Berbayar Gerbang GerbangPortal wahana berbayar. Foto: Saluran Gmap/TheShowMustGoOn

Menonton film di bioskop tentunya sudah banyak yang mencobanya. Namun, menonton bioskop virtual reality, tentu saja, sedikit orang yang merasakannya. Lucunya di tempat wisata ini ada wahana-wahana tersebut. Dimana wisatawan bisa menonton video seolah-olah benar-benar berada di dunia nyata.

Wisatawan akan menerima sepasang kacamata yang ditautkan ke video. Setiap orang menerima sepotong peralatan. Kemudian ditampilkan video yang membuat wisatawan merasa benar-benar ada di sana. Dan memang, untuk menikmati wahana tersebut, Anda harus membayar tiket tersendiri yang cukup terjangkau.

Baca: Tiket Masuk UMBUL PENGING Boyolali dan Single Pool

Rumah Terbalik dan Labirin Kaca

Mencoba keunikan wahana sambil berfoto, bisa dilakukan di wahana Rumah Terbalik. Di sini wisatawan bebas menjelajahi sebuah rumah. Di dalam rumah terdapat ruangan-ruangan yang menyerupai rumah pada umumnya. Bedanya, kamar-kamar di sini semuanya terbalik, dengan perabotan yang rapi.

Wisatawan merasa bingung seolah-olah kamarnya terbalik, tapi tidak ramai. Kursi di dinding, sofa di atap dan posisi yang tidak biasa. Di sinilah wisatawan dapat mengambil foto unik seolah-olah terbalik. Didukung oleh properti bagian yang unik.

Tidak seperti Upside Down House, ada juga wahana Glass Labyrinth. Di sini wisatawan akan berpetualang di sebuah ruangan dengan banyak kaca. Banyaknya kaca akan membingungkan wisatawan yang mencari jalan keluar. Namun di situlah letak kesenangannya, ditambah dengan kamar gelap, yang membuatnya semakin sulit untuk menemukan jalan keluar.

Wahana legendaris, komidi putar, kereta mini, dan lubang bola

Naik kereta mini di Waduk Taman CengklikKereta Mini. Foto: Gmap/Novia K22

Untuk anak-anak, wahana tidak akan menyenangkan tanpa Carousel dan Bath Bombs. Tentu saja Waduk Taman Cengklik menawarkan dua wahana legendaris ini. Untuk memanfaatkannya, Anda cukup membayar tiket perjalanan yang masih terbilang tidak mahal.

Anak-anak pasti suka naik wahana ini. Rasakan ketenangan naik turun goyang dan berputar di atas kuda. Bahkan, ada juga orang dewasa yang ikut dalam wahana ini. Ada juga wahana kereta mini yang akan membawa anak-anak berkeliling objek wisata.

Kendaraan lain yang harus dilihat adalah Ball Bath. Di sini ada kolam berisi bola-bola plastik kecil. Anak-anak diperbolehkan memainkannya dengan puas. Tawa keras dari anak-anak memenuhi ruangan.

Taman Lentera Berkelap-kelip di Minggu malam

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berkunjung, Sabtu malam tepatnya. Pasalnya, terutama pada malam hari, objek wisata ini buka hingga malam hari. Dimana pada malam hari terdapat komidi putar Lantern Park yang begitu indah.

Lusinan lentera berwarna-warni yang terang benderang. Kegelapan malam sepertinya hilang dengan cahaya lentera ini. Suasana suram berubah menjadi suasana romantis. Wisatawan bisa menikmatinya sambil berfoto atau menyantap hidangan lezat dari food court.

Lokasi Waduk Taman Cengklik Boyolali

Taman rekreasi ini terletak di Gunung Paran, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Untuk menuju lokasi wisata, jaraknya sekitar 18 kilometer dari pusat kota Boyolali. Memakan waktu sekitar 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button