Pesona Air Terjun Batu Badak Destinasi Wisata yang Eksotis - WisataHits
Jawa Barat

Pesona Air Terjun Batu Badak Destinasi Wisata yang Eksotis

LANGIT7.ID, Tasikmalaya – Curug atau Air Terjun Exotik merupakan salah satu objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Ada banyak air terjun yang bisa dipilih di Indonesia, salah satunya adalah Air Terjun Batu Badak.

Curug Batu Badak adalah tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi karena memiliki pesona alam yang eksotis, pepohonan yang menyejukkan dan efek yang menyejukkan.

Seperti dilansir disparpora.tasikmalayakab.go.id, Wisata Alam Air Terjun Batu Badak terletak tepat di Desa Setiamulya, Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga : Wisata Alam Air Terjun Koleangkak, Memiliki Pesona Air Biru Yang Jernih

Air terjun ini memiliki karakter tersendiri dari ketinggian hingga 30 meter, sehingga air yang jatuh dari atas tebing sangat kuat. Saat berkunjung ke Sahabat Langit7, tidak disarankan untuk menikmati air terjun yang langsung jatuh, ini demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Tak hanya itu, di sekitar kawasan air terjun ini, Sahabat Langit7 dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari menikmati kesegaran air yang jernih, menikmati keindahan hutan pinus yang menawan, berkemah, dan menikmati aneka kuliner yang ditawarkan di warung makan.

Lokasi air terjun Batu Badak dekat dengan air terjun Hanoman dimana keduanya memiliki karakter yang hampir sama. Dengan cara ini, saat mengunjungi Air Terjun Batu Badak, sahabat Langit7 juga bisa mengunjungi Air Terjun Batu Hanoman.

Wisata alam ini juga merupakan salah satu objek wisata yang cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang, namun sudah pasti wisatawan yang mengunjunginya akan dimanjakan dengan suasana alam yang sejuk dan asri.

Baca Juga: Pantai Mbuluk, Kawasan Wisata Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Kawasan wisata air terjun ini bisa dikunjungi mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB setiap hari, dan awal musim hujan adalah waktu terbaik untuk mengunjungi wisata ini.

Air terjun ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai mulai dari tempat parkir yang luas, toilet umum, warung makan, gubuk, berbagai spot foto, area selfie hingga mushola dan lain-lain.

(Lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button