Nikmati kesejukan Air Terjun Badak dan Batu Hanoman, wisata alam Tasikmalaya yang mempesona - WisataHits
Jawa Barat

Nikmati kesejukan Air Terjun Badak dan Batu Hanoman, wisata alam Tasikmalaya yang mempesona

Nikmati kesejukan Air Terjun Badak dan Batu Hanoman, wisata alam Tasikmalaya yang mempesona

JABAR INSPIRASI JABAR – Tasikmalaya memiliki cukup banyak tempat wisata alam dengan pesona yang luar biasa. Salah satunya adalah Air Terjun Badak dan Batu Hanuman.

Destinasi Wisata Alam Curug Badak dan Batu Hanoman merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang ada di Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Tempat ini tepatnya berada di Kampung Setiamulya, Desa Sukasetia.

Tempat wisata alam Tasikmalaya, Curug Badak dan Batu Hanoman baru dibuka pada tahun 2021. Meski masih baru, namun jumlah pengunjungnya sudah banyak, apalagi saat musim liburan.

Baca Juga: Hamparan Pasir, Wisata Tasikmalaya dengan Keindahan Alam Gunung Galunggung Cocok untuk Para Petualang.

Pemandangan di Curug Badak dan Batu Hanuman sangat indah dan eksotik. Banyak sekali pepohonan hijau yang tumbuh subur, terutama pohon pinus yang menutupi air terjun menjadi daya tarik wisata alam.

Karena masih alami dan asri, udara di sekitar Curug Badak dan Batu Hanoman segar, sejuk, bebas polusi dan sangat terasa nuansa alamnya. Tempat wisata alam ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana tenang jauh dari keramaian.

Wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Badak dan Batu Hanoman di Tasikmalaya dapat menikmati keindahan alam dan menjadi obyek foto yang menarik. Semua tempat wisata alam ini sangat indah untuk diabadikan.

Baca Juga: Wisata Tahun Baru di Maribaya Lodge, Spot Glamping Terpopuler di Bandung

Sebagai tempat wisata alam, Curug Badak di Tasikmalaya memiliki view berupa air terjun dengan area hijau di sisi jalurnya. Hommock tergantung di antara pohon pinus, terowongan bunga dan tempat seperti dermaga di ketinggian.

Kandungan air di Air Terjun Badak Tasikmalaya mengandung belerang yang diambil dari mata air Talaga Bodas. Banyak yang percaya bahwa kandungan air dari air terjun ini dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button