Persepsi Sama, Bawaslu Kabupaten Sampang Gelar Rakernis - Penanews.id - WisataHits
Jawa Timur

Persepsi Sama, Bawaslu Kabupaten Sampang Gelar Rakernis – Penanews.id

Foto/Khusus

Penanews.id, SAMPANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menggelar rapat kerja teknis (rakernis) dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat sebagai bagian dari penanganan intelijen dan laporan kecurangan pemilu. . .

Kegiatan yang digelar selama dua hari dari tanggal 7 hingga 8 November 2022 di Trunojoyo Hall Hotel Wisata Camplong ini bertujuan untuk meningkatkan persepsi dan implementasi
Peraturan Bawaslu Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penanganan Temuan dan Pelaporan Pelanggaran Pemilu.

Hj.Insiyatun, Ketua Bawaslu Kabupaten Sampang, mengatakan untuk menjamin integritas dan kualitas pemilu, perlu dibiasakan semua pihak, khususnya penyelenggara pemilu, dengan aturan pemilu.

“Kegiatan ini berfungsi untuk menyeimbangkan persepsi dan penerapan Perbawaslu Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilu serta agar Panwascam memiliki pemahaman dan pemahaman yang menyeluruh tentang apa itu Laporan dan Temuan Penanganan Pelanggaran Pemilu.” , dia ujar Rabu (12/7/2022).

Oleh karena itu, lulusan IAIN Sunan Ampel Surabaya (sekarang UINSA) berharap seluruh Panwascam dapat memahami segala pembaharuan regulasi agar dapat mengawal dengan baik pelaksanaan demokrasi sesuai amanat konstitusi.

“Harapannya seluruh Panwascam di Kabupaten Sampang harus memahami pembaharuan regulasi teknis melalui kegiatan simulasi membaca dan mempraktekkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Insiyatun juga menyampaikan bahwa perlu dilakukan pembekalan Panwascam se-Kabupaten Sampang agar Panwascam nantinya mengetahui apa yang terjadi di lapangan.

“Kegiatan seperti ini sangat penting agar Panwascam benar-benar siap melakukan pengawasan, pencegahan dan penanganan ketika terjadi pelanggaran atau sengketa dalam proses pemilu,” pungkasnya.
YO

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button