DPRD mengapresiasi pembangunan gedung Bawaslu Kabupaten Bogor - WisataHits
Jawa Barat

DPRD mengapresiasi pembangunan gedung Bawaslu Kabupaten Bogor

DPRD mengapresiasi pembangunan gedung Bawaslu Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor (ANTARA) – DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengapresiasi pengerjaan pembangunan gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bogor karena pengerjaan selesai sesuai tujuan dan rencana.

“Ini menjadi contoh untuk pembangunan Kabupaten Bogor ke depan,” kata Sekretaris Komite III DPRD Kabupaten Bogor Ferry Roveo Checanova, Senin di Cibinong, Bogor.

Menurutnya, banyak kontraktor Pemkab Bogor yang diberi kewenangan mengerjakan proyek di wilayahnya sendiri. Padahal, kata dia, pengusaha laki-laki lokal bisa lebih baik ketimbang pengusaha dari luar Kabupaten Bogor.

Baca Juga: DPRD Bogor Minta Pemkab Cepat Siapkan Rancangan Akademik Raperda 2023 Dibahas

“Umumnya penyedia jasa (dari luar) boleh ikut pembangunan di Kabupaten Bogor, tapi kadang teman-teman di luar daerah, bukannya mempercantik malah membuat hasilnya kurang maksimal,” ujar Fery.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah mengatakan, pembangunan kantor Bawaslu Kabupaten Bogor merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kelancaran penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Bogor yang telah memungkinkan dibangunnya gedung khusus untuk Bawaslu Kabupaten Bogor. Kami mengapresiasi keseriusan pemerintah daerah dalam menyongsong tahapan Pilkada 2024,” ujarnya.

Baca juga: Pimpinan DPRD Bogor ingatkan perangkat desa agar bijak menggunakan dana Samisade

Irvan mengatakan baru dua pemda di Provinsi Jawa Barat yang membangun gedung untuk Bawaslu.

“Memang ada dua di Jabar, pertama Kabupaten Bekasi dan Bogor yang dikhususkan untuk pembangunan gedung Bawaslu. Bisa dikatakan (Bawaslu Kabupaten Bogor) terbesar di kabupaten/kota se-Jawa Barat,” ujarnya.

Gedung baru tersebut, kata Irvan, sangat layak untuk menjadi tuan rumah rangkaian acara menjelang pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Ketua DPRD Bogor Promosikan Situ Cikaret dan Situ Pemda Sebagai Destinasi Wisata

“Bangunan ini memenuhi kebutuhan kami. Ada ruang sidang, ruang klarifikasi dan ruang komisi. Tentunya ini akan sangat membantu dalam melakukan pengawasan terhadap Pilkada 2024 di Kabupaten Bogor,” ujar Irvan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button