Wisata Pulau Merah Banyuwangi menyuguhkan panorama alam yang mempesona - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Pulau Merah Banyuwangi menyuguhkan panorama alam yang mempesona

Wisata Pulau Merah Banyuwangi menyuguhkan panorama alam yang mempesona

Sabtu, 29 Oktober 2022 14:50 Wartawan: Ayu Isti

Wisata Pulau Merah Banyuwangi menyuguhkan panorama alam yang mempesona
Pantai Pulau Merah Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com – Wisata alam selalu menjadi keindahan yang tak pernah berhenti memukau setiap orang yang melihatnya. Bukan tanpa alasan berbagai destinasi wisata alam bisa menawarkan pemandangan yang sejuk, indah dan menenangkan. Tak heran jika banyak orang memilih wisata alam sebagai tujuan liburan untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

Salah satu destinasi kota yang menyuguhkan berbagai wisata alam menarik adalah Banyuwangi. Banyuwangi adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang terletak di ujung paling timur pulau Jawa. Banyuwangi tidak hanya dikenal dengan budaya tari gandrung yang khas dan populer, tetapi juga memiliki beragam wisata alam yang indah dan mempesona.

Artikel media taboola

Ada berbagai destinasi wisata alam yang populer di Banyuwangi, salah satunya Pulau Merah. Pulau Merah adalah sebuah wisata alam di pesisir selatan Banyuwangi. Pulau ini terkenal dengan pantainya yang indah dan eksotis. Hal ini tentunya bisa menjadi rekomendasi liburan menarik yang memanjakan mata.

Selain pemandangan alam yang indah, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti berselancar, memancing, dan kuliner yang lezat. Ada juga beberapa tempat menginap yang terjangkau bagi Anda yang ingin bermalam.

Dari berbagai sumber berikut kami rangkum Wisata Pulau Merah Banyuwangi, fasilitas dan itinerary untuk Anda lihat.

2 dari 4 halaman

Tour ke Pulau Merah Banyuwangi

Wisata di Banyuwangi Pulau Merah merupakan salah satu primadona pariwisata dan tujuan liburan yang populer bagi masyarakat. Wisata ini terkenal dengan pantainya yang indah dan mempesona. Dinamakan Pantai Pulau Merah karena letak pantai ini tidak jauh dari bukit yang memiliki ciri khas tanah merah.

Tempat wisata ini dulunya dikenal dengan nama Pantai Ringin Pintu. Banyaknya pengunjung yang datang semakin menambah popularitas objek wisata alam Banyuwangi ini. Kemudian pemerintah daerah berusaha mengembangkan potensi wisata yang ada, termasuk memberikan nama baru yang lebih unik dan menarik.

Perkembangan pariwisata Banyuwangi di Pulau Merah yang dilakukan sejak tahun 2001 semakin meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan, Pantai Pulau Merah kini sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara dan layak bersaing sebagai destinasi wisata berskala internasional. Jika Anda berkunjung ke Banyuwangi, Anda wajib mengunjungi wisata Pulau Merah untuk melihat keindahan alam yang eksotis dengan mata kepala sendiri.

3 dari 4 halaman

Fasilitas dan Aktivitas Wisata di Pulau Merah Banyuwangi

Setelah mengetahui tentang pariwisata di Pulau Merah Banyuwangi secara umum, ada berbagai fasilitas dan pilihan aktivitas yang bisa Anda coba. Tentunya mengunjungi Pantai Pulau Merah memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan laut lepas yang indah dan menarik. Bahkan tersedia spot Sunset View Point bagi Anda yang ingin berburu pemandangan sunset yang lebih jernih.

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas lain yang tidak kalah menarik, seperti restoran yang menyajikan berbagai menu lezat, seluncuran air, tempat perkemahan bagi Anda yang ingin berkemah bersama teman, atau beberapa pilihan homestay jika ingin menghabiskan waktu. malam bersama keluarga.

Wisata Pulau Merah Banyuwangi ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum lainnya seperti toilet, mushola, pusat informasi dan tempat parkir yang luas. Terdapat juga kursi berjemur dengan payung rindang di tepi pantai bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan pantai.

Tentunya bagi Anda yang hobi berselancar, Anda bisa merasakan serunya menunggangi ombak Pantai Pulau Merah. Agar kegiatan selancar dapat dilakukan dengan aman dan nyaman, tentu saja kondisi cuaca harus diperhatikan. Pilihan aktivitas lain yang bisa Anda coba adalah menyewa perahu nelayan dan memancing di tengah laut, mengunjungi Pura Segara atau mengamati upacara adat pada waktu-waktu tertentu.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Terakhir, setelah mengetahui berbagai fasilitas dan rangkaian kegiatan, akan dijelaskan lokasi dan rute perjalanan objek wisata tersebut. Wisata Pulau Merah Banyuwangi terletak di Dusun Pancer, Sumragung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Untuk menuju tempat wisata tersebut, Anda dapat menempuh perjalanan darat dari pusat kota Banyuwangi yang berjarak 67 kilometer dari tempat tersebut. Perjalanan ini biasanya memakan waktu 90 menit. Jangan khawatir, akses jalan menuju tempat wisata ini sangat mulus dan nyaman untuk dilalui. Bahkan dilengkapi dengan petunjuk arah yang jelas sehingga Anda dapat dengan mudah mencapai tempat tersebut.

Jika Anda tertarik, Anda bisa datang langsung ke tempat wisata Pulau Merah Banyuwangi. Atraksi ini buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Namun, jam bukanya terbatas, sehingga Anda bisa tinggal lebih lama hingga puas menikmati pemandangan pantai ini. Tentunya ini bisa menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman dan keluarga.

[ayi]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button