Perkenalkan Pramuka Siaga Kabupaten Lamongan dengan melibatkan ribuan anak PAUD dan TK - WisataHits
Jawa Timur

Perkenalkan Pramuka Siaga Kabupaten Lamongan dengan melibatkan ribuan anak PAUD dan TK

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Ribuan anggota Pramuka Siaga Lamongan telah dikonfirmasi Bupati Yuhronur Efendi.

Selaku Ketua Dewan Pertimbangan Cabang Lamongan, Yuhronur Efendi mengundang mereka untuk mengunjungi Alun-alun, Masjid Raya Lamongan, Kantor Pos Cabang Lamongan dan Gedung Pemerintahan Lamongan pada Selasa (30/8/2022).

Selain berkunjung ke kantor Bupati, Pak Yes juga diajak untuk melakukan room tour di kamarnya, bernyanyi dan bertepuk tangan bersama.

Ada juga yang diundang untuk berperan sebagai Bupati Lamongan saat memimpin rapat.

“Saya sangat senang bisa mengajak anak-anak ini berkeliling ruangan di ruang kerja. Dengan itu, kita bisa mendapatkan gambaran seperti apa bupati ini, mengenalkannya kepada anak-anak, terutama yang ingin menjadi bupati,” kata Yuhronur, Selasa (30/8/2022).

Yuhronur mengatakan peluncuran Pramuka Pra Siaga 2022 adalah untuk mengenalkan Pramuka sejak dini, memberikan pendidikan kepramukaan sejak dini, memperkenalkan Pramuka sebagai sarana pendidikan karakter, memotivasi mereka untuk lebih mencintai Pramuka, dan sebagai resep satuan Pendidikan di taman kanak-kanak dan kelompok bermain.

“Terima kasih telah menciptakan Pramuka Pra-Siaga untuk melantik Pramuka sejak dini sehingga ketika anak-anak tumbuh mereka bisa menjadi Pramuka yang luar biasa. Terima kasih juga kepada Ka Kwarcab dan seluruh anggotanya atas inovasi ini yang semoga bermanfaat bagi semuanya. Pra-siaga itu sehat, cerdas, dan bahagia,” katanya.

Branch Manager Kwartir Lamongan Moh Nalikan mengatakan ada 1.080 pra-siaga pramuka (40 anak per kuartal cabang) dan 216 asisten pelatih.

“Peluncuran pra siaga pramuka ini akan berupa senam bersama, bazar pra siaga, pentas seni pra siaga, tur pra siaga di Alun-Alun, Masjid Raya, kantor pemerintahan daerah, kantor pos, dan akhirnya, sia-sia kincir ria,” katanya.

Pramuka Siaga bukanlah jenjang pendidikan dalam gerakan Pramuka, melainkan kegiatan pengenalan nilai-nilai Pramuka pada satuan pendidikan TK dan PAUD (anak di bawah 7 tahun) berpedoman pada prinsip pembinaan kematangan individu melalui model playful kegiatan kelompok.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI BERITA GOOGLE LAINNYA

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button