5 Tempat Wisata Indonesia dengan Vibes Avatar, The Way of Water, dari Banda Neira hingga Raja Ampat - WisataHits
Jawa Timur

5 Tempat Wisata Indonesia dengan Vibes Avatar, The Way of Water, dari Banda Neira hingga Raja Ampat

SurabayaNetwork.Id – Lima Tempat Wisata Indonesia dengan Suasana Avatar, The Way of Water bisa menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta wisata air.

Menurut James Cameron, sutradara “Avatar 2, The Way of Water” terinspirasi dari mengamati kehidupan suku Bajo di Indonesia.

Tidak hanya suku Bajo saja, semakin kita mengenal delapan tempat wisata ini, maka getarannya akan benar-benar terasa seperti Avatar 2, The Way of Water.

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2023, Ini Lockdown 12 Titik Perbatasan di Surabaya

“Ada orang Indonesia (Sama-Bajau) yang tinggal di rumah panggung dan di atas rakit. Kami melihat hal-hal seperti itu,” kata James Cameron.

Apa Saja 5 Tempat Wisata Dengan Getaran Avatar Asli Di Indonesia?

Berikut lima tempat wisata yang benar-benar terasa seperti di Avatar 2, The Way of Water:

1. Pulau Derawan, Kalimantan Timur.

Merupakan sebuah kepulauan di Berau, Kalimantan Timur. Presentasi obyek wisata bahari yang di dalamnya hidup satwa langka yaitu penyu sisik dan penyu hijau.

Ada empat pulau terkenal di Kepulauan Derawan yaitu Kepulauan Maratua, Derawan, Sangalaki dan Kakaban.

Menampilkan taman wisata bawah air yang banyak diminati kalangan penyelam kelas dunia.
Maratua Derawan.jpg

Foto wisata Pulau Derawan, Kalimantan Timur

(Foto Pulau Maratua https://dispar.kaltimprov.go.id/portfolio/115/)

2. Banda Neira, Maluku.

Terletak di tengah Maluku, memiliki luas 44 km2 dengan 13 pulau kecil yang terkenal dengan kekayaan rempah-rempah berkualitas dan wisata bawah lautnya.

Banda Neira pernah menjadi pusat perdagangan pala dan fuli pada abad ke 19. Hanya membutuhkan waktu tiga jam untuk menjelajahi situs tersebut, ditemani oleh banyak bangunan tua yang eksotis.

Di Banda Neira terdapat Rumah Pengasingan Bung Hatta, Benteng Belgica dan Istana Mini Neira peninggalan VOC.
Banda Neira.jpg

(Foto oleh kemendikbud.go.id Banda Neira)

3. Siladen, Sulawesi Utara

Manado, Sulawesi Utara terletak di Kabupaten Kepulauan Bunaken dan menyajikan pantai berpasir putih dengan Keindahan Alam yang Luar Biasa.

Air laut yang jernih, dikelilingi banyak pepohonan di sekitar pantai dan melimpahnya berbagai biota bawah laut menjadikan Siladen tempat yang sangat cocok bagi pecinta wisata bahari.
Siladen.jpg

(Foto dari Catalogwisata.com)

4. Raja Ampat, Papua Barat.

Kepulauan Raja Ampat terletak di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dengan luas 4,6 juta hektar.

Jawara pariwisata di Papua adalah Raja Ampat. Sudah menjadi wisata dunia karena ada gugusan pulau seperti penyu yang menghiasi lautan Raja Ampat dan terdapat taman bawah laut yang menakjubkan.

Surga bawah laut karena merupakan rumah bagi 75% biota laut dunia. Raja Ampat layak menjadi yang pertama kali Anda harus mengunjungi Papua.
Raja Ampat.jpg

Foto oleh Stijn Dijkstra: https://www.pexels.com/photo/aerial-photo-of-islands-on-sea-2583852/

5. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Labuan Bajo merupakan surga tersembunyi di Indonesia Timur yang terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Ini adalah salah satu dari lima tujuan wisata yang sedang dikembangkan oleh Indonesia dan pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo.

Hidden gem yang wajib dikunjungi di Labuan Bajo adalah Danau Sano Nggoang, Gua Rangko, Pulau Rinca dan masih banyak lagi lainnya.
Padar Bajo.jpg

Foto IG @andriandwhd

Sudah siap menjelajahi wisata Indonesia yang sangat kaya dan beragam? Bahkan mendunia, karena menjadi inspirasi film Avatar 2, The Way of Water.***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button