Besok, Relawan ABW Jarnas Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pegunungan Krucil, Probolinggo, Jawa Timur – Kempalan.com - WisataHits
Jawa Timur

Besok, Relawan ABW Jarnas Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pegunungan Krucil, Probolinggo, Jawa Timur – Kempalan.com

PROBOLINGGO-KEMPALAN: Jumlah relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional (Jarnas ABW) Anies Baswedan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur terus bertambah. Sejak kehadirannya delapan bulan lalu, telah menjangkau sekitar 1.000 orang berdasarkan database berdasarkan nama dan alamat.

“Ada lebih dari 9.000 orang yang mengembalikan formulir, masih ada yang belum sempat mengembalikannya. Data yang benar ada lebih dari seribu relawan Jarnas ABW di Probolinggo,” kata Koordinator Presidium Jarnas ABW Probolinggo, Rita Wijayati, Sabtu, 23 Juli 2022.

Jarnas ABW Probolinggo dijadwalkan akan mengeluarkan pernyataan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta pada Pilpres 2024 mendatang pada Minggu, 24 Juli 2022. “Kami relawan berkomitmen untuk mendukung penuh dan memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Rita.

Pernyataan tersebut akan dilaksanakan di Damar Kopi yang terletak di puncak Pegunungan Krucil, bagian dari Gunung Argopuro, Desa Dremi, Kecamatan Krucil, Probolinggo. “Tadi malam 150 orang dipastikan hadir, tentunya jumlahnya akan bertambah lagi pada hari H pencanangan,” ujarnya.

Rita mengatakan lokasi pernyataan itu sengaja dipilih di daerah pegunungan dengan suasana alam yang sejuk dan menyejukkan. Juga, saya ingin memperkenalkan tujuan wisata di Pegunungan Krucil ini kepada publik. “Jarak dari jalan provinsi 35 kilometer, cukup jauh, jauh dari pemukiman,” katanya.

Wanita yang bergerak di bidang jasa biro perjalanan umroh dan haji ini mengungkapkan, lokasi tersebut dipilih agar peserta juga bisa fokus menghadiri acara tersebut. Ini berawal dari pengalaman DPP Jarnas ABW yang menjalankan sekolah politik relawan di Lumajang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Acara berlangsung di pegunungan yang jauh dari pemukiman, sehingga peserta bisa fokus mengikuti acara. Relawan juga sudah sepakat bahwa deklarasi akan digelar di Pegunungan Krucil, jauh dari kerusuhan,” jelasnya.

1.000 tabloid KBA dari Jakarta juga akan dibagikan dalam acara penyambutan tersebut. Tabloid tersebut dibagikan kepada pengurus dan relawan di tingkat kecamatan. “Setidaknya bisa menjadi modal untuk mengenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Acara yang mendukung Deklarasi tersebut menampilkan musik Gambus untuk memeriahkan suasana. Relawan Jarnas ABW Probolinggo berasal dari berbagai komunitas dan latar belakang seperti peternak, petani, pekerja atau tukang kayu, tukang batu, pelaku UMKM dan lain-lain.

“Ada juga relawan yang komunitasnya banyak. Ini menjadi kekuatan untuk nantinya memenangkan suara Anies Baswedan di Probolinggo pada Pilpres 2024,” kata Rita.(KB)

Penerbit: Freddy Mutiara

Source: kempalan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button