Menyusuri pantai pulau jawa di trenggalek anda bisa mencapai 4 pantai cantik dengan sekali berkendara - WisataHits
Jawa Timur

Menyusuri pantai pulau jawa di trenggalek anda bisa mencapai 4 pantai cantik dengan sekali berkendara

KOMPAS.com – Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu kawasan di pesisir selatan pulau Jawa yang menawarkan pemandangan alam pantai yang indah sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Salah satu kawasan pantai yang paling populer dan menjadi tujuan wisata di Trenggalek adalah kabupaten Watulimo.

Kecamatan ini memiliki empat pantai dengan keindahan pemandangan yang memukau yaitu Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, Pantai Simbaronce dan Pantai Mutiara.

Saat ini pemerintah sedang memperbaiki jalan menuju kawasan Pantai Simbaronce menuju Mutiara. Pasalnya, jalur tersebut merupakan penunjang akses jalur selatan yang merupakan salah satu proyek strategis nasional.

Kepala Biro Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek Sunyoto mengatakan pembukaan Southern Cross akan menambah destinasi wisata baru dan berdampak positif.

Baca Juga: Pemkab Trenggalek Sediakan Wadah bagi Penggiat Industri Kreatif dan Gelar Festival Industri Kreatif

“Saat ini dalam tahap pembangunan jalur selatan. Dalam jangka panjang tentu akan ditambah destinasi wisata untuk menarik pengunjung ke Trenggalek,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (22/11/2022).

Selain itu, pantai-pantai di sekitar Watulimo memiliki ciri khas tersendiri yang menjadikannya daya tarik tersendiri. Di kawasan ini, pengunjung dapat melakukan perjalanan ke banyak pantai dalam sekali kunjungan.

Pengunjung bisa berwisata ke Pantai Prigi yang memiliki taman 360 derajat.Taman didesain dengan menarik dan Instagramable Ini adalah tempat yang cocok untuk berfoto atau sekedar bersantai sambil menatap garis pantai yang panjang dan indah.

Di sisi timur Pantai Prigi, pengunjung dapat melihat pelabuhan nelayan Nusantara dan banyak kapal nelayan hilir mudik.

“Fasilitas tempat ibadah dan kamar mandi sangat baik di bangunan modern. Tamannya juga bagus,” jelas Wiwin Ratna, salah seorang pengunjung.

Baca Juga: Ayam Lodho dari Menu Pesta Jadi Ikon Kuliner Trenggalek

Di sebelah timur Pantai Prigi terdapat dua pantai yaitu Pantai Simbaronce dan Pantai Pasir Putih Karanggongso.

Kedua pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang jauh dari ombak khas Laut Selatan. Hal ini dikarenakan ombak yang agak tenang di kedua pantai ini sehingga cocok untuk bermain air di beberapa tempat.

“Pantai tidak disarankan untuk berenang di laut. Masih aman untuk bermain di pantai,” terang Purwanto yang sering mengunjungi pantai di Trenggalek ini.

Selain pasir putihnya, pantai ini juga menawarkan berbagai wahana permainan di laut, beberapa di antaranya adalah perahu pisang, Penyewaan perahu nelayan, penyewaan ban pelampung bekas, serta fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan.

Baca Juga: Trenggalek Kenalkan Potensi Wisata dan Menampilkan Seni Unggul di Panggung Budaya TMII

Di sebelah timur dari pantai Karanggongso dan Simbaronce terdapat pantai yang relatif baru yaitu Pantai Mutiara.

Meski terbaru, Pantai Mutiara bisa mengimbangi para pendahulunya.

Di sini pengunjung disuguhi pasir putih yang lembut dan berkilau bak mutiara saat diguyur matahari.

Nama kawasan wisata ini juga melekat karena gemerlap gemerlap mutiara pantai.

Menariknya, ombak di Pantai Mutiara lebih tenang dibanding pantai-pantai di Kecamatan Watulimo.

Suasana yang masih alami serta perpaduan antara alam yang indah dan pemandangan pantai membuat pantai ini sangat cocok untuk bersantai atau bersantai menyegarkan.

Pantai Mutiara juga menawarkan berbagai wahana air seperti; perahu pisangKano, hingga perahu nelayan untuk berlayar ke rumah terapung dan antar pantai.

Baca Juga: Trenggalek Kenalkan Potensi Wisata dan Menampilkan Seni Unggul di Panggung Budaya TMII

Selain itu, ada juga arena dimana pengunjung bisa bermain papan dayung yang dijamin menawarkan kepuasan tersendiri saat berseluncur.

“Saya suka menikmati keindahan alam sore hari di atas saya papan dayung olahraga,” jelas Affan Kurniawan yang hobi main game papan dayung di Trengalek.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button