Pepe Land Sungai Boyolali dikunjungi oleh para pelaku wisata dari Jawa Tengah dan bersedia bekerjasama dengan wisata lainnya - WisataHits
Jawa Tengah

Pepe Land Sungai Boyolali dikunjungi oleh para pelaku wisata dari Jawa Tengah dan bersedia bekerjasama dengan wisata lainnya

TRIBUNJATENG.COMBOYOLALI – Wisata Pepe Land Kali di Gagak Sipat, Ngemplak, Boyolali memiliki potensi pengembangan yang unik.

Selain itu, di tengah kebangkitan pariwisata menyusul dampak pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Ketua Pelaku Pariwisata (PPJT) Jawa Tengah Abu Rizal mengatakan saat berkunjung ke Kali Pepe Land merupakan wisata yang unik.

“Menurut saya, ini kawasan wisata yang unik karena berada di tepi sungai,” katanya, Rabu (8/3/2022).

Ia mengatakan, pertumbuhan pariwisata di Jawa Tengah saat ini berkembang dengan baik.

Bahkan, dalam dua tahun terakhir, saat kondisi mulai membaik akibat pandemi, banyak bermunculan venue-venue baru dengan keunggulannya masing-masing.

“Sehingga bisa menjadi alternatif wisata yang sudah ada,” ujarnya.

Menurutnya, banyaknya tempat wisata di wilayah Jawa Tengah menyebabkan persaingan antar lokasi semakin ketat.

Namun, fokusnya bukan pada kompetisi tetapi pada kerjasama antar pemangku kepentingan pariwisata.

“Dengan cara ini, mereka bisa saling melengkapi di mana pun lokasinya,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik Kali Pepe Land Puspo Wardoyo mengatakan pihaknya ingin merangkul semua pihak untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata Kali Pepe Land.

Tempat wisata di dua daerah, yakni Kabupaten Karanganyar dan Boyolali, memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

Suasana wisata Kali Pepe Land di Gagak Sipat, Ngemplak, Boyolali, Rabu (3/8/2022).Suasana wisata Kali Pepe Land di Gagak Sipat, Ngemplak, Boyolali, Rabu (3/8/2022). (Majelis Jawa Tengah/Muhammad Sholekan)

“Selain memanfaatkan kawasan tepi sungai, juga dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Sehingga masyarakat juga merasakan dampak positifnya,” ujar pria yang juga pemilik Ayam Bakar Wong Solo ini.

Puspo berharap dengan menggemakan destinasi wisata Kali Pepe Land mampu menarik wisatawan baik dari daerah Solo Raya maupun dari luar daerah.

“Dengan cara ini, bisa membawa dua manfaat. Selain memperkenalkan wisata berbasis arus sungai, juga menambah nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button