Hari ini, Sumedang resmi bergabung dengan jaringan global Fab City Network - WisataHits
Jawa Barat

Hari ini, Sumedang resmi bergabung dengan jaringan global Fab City Network

PESAN PRIBADI – Kabupaten Sumedang, akhirnya resmi bergabung dengan Fab City Network, atau kota-kota di dunia yang melakukan transformasi digital berbasis pembangunan berkelanjutan dan ekonomi sirkular.

Bergabungnya Kabupaten Sumedang dengan Fab City Network secara resmi dideklarasikan pada Bali Fab Festival di Jimbaran Hub Bali pada Senin 17 Oktober 2022.

Demikian rilis Humas Pemkab Sumedang, Senin siang. Melalui siaran pers ini, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir dengan tegas menyatakan bahwa Sumedang telah resmi bergabung dengan jaringan global Fab City Network.

Baca Juga: Pemda Sumedang Dukung Program, Kodim 0610 Gelar Kegiatan Program BSMSS

“Hari ini Sumedang resmi bergabung dengan jaringan global Fab City Network,” kata Bupati Dony.

Dengan bergabungnya Sumedang di Fab City Network, lanjut Dony, seluruh kota yang menjadi anggota tentunya dapat berbagi ilmu dan pengalaman dalam membangun kemandirian perkotaan berdasarkan potensinya dengan menggunakan teknologi digital.

“Saya berharap Sumedang bisa mengadopsi dan mengadaptasi best practice dari berbagai negara. Di sisi lain, praktik baik di Sumedang diharapkan dapat menginspirasi dunia,” kata Dony.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Wisata Kolam Renang Bagus dan Murah Di Sumedang Jawa Barat Kunjungi Destinasi Berikut Ini

Dony mengatakan bergabungnya Sumedang dengan Fab City Network pada hakikatnya merupakan bagian dari upaya Pemkab Sumedang untuk memperkuat jaringan dengan kota-kota besar lainnya di dunia.

Karena penyelesaian masalah di era digital seperti sekarang ini tidak lagi bisa dilakukan sendiri, tetapi juga membutuhkan dukungan dari tempat lain di berbagai belahan dunia.

Source: kabarpriangan.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button