Wali Kota Gibran Rakabuming yang syuting sendiri mengapresiasi film Memanggil Janji Cinta - WisataHits
Jawa Tengah

Wali Kota Gibran Rakabuming yang syuting sendiri mengapresiasi film Memanggil Janji Cinta

Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kota Solo dipilih sebagai lokasi syuting film “Nagih Janji Cinta” yang akan tayang pada 8 Desember 2022.

Salah satu alasan tim produksi memilih Solo sebagai lokasi adalah karena kisah yang diceritakan dalam film ini adalah tentang cinta antara anak seorang petani dan seorang wanita berdarah bangsawan.

“Tentunya lokasi syuting dipertimbangkan dengan matang oleh sutradara,” ujar Agustinus Sitorus selaku produser saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/1/2022).

Belum lama ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming juga mengapresiasi film “Nagih Janji Cinta” dan berharap masyarakat bisa menikmati film tersebut.

Baca Juga: Irzan Faiq berperan sebagai anak petani di film Mengumpulkan Sumpah Cinta dan Harus Menghitamkan Kulitnya

“Proyek ini merupakan kerjasama antara PIM Pictures dengan Pemerintah Kota Surakarta. Saya senang kota Solo dipilih sebagai lokasi syuting, dengan tetap mengedepankan budaya lokal,” kata Wali Kota Gibran.

Melalui film ini, Walikota Gibran mengatakan penonton bisa melihat destinasi wisata di Solo.

“Supaya kita bisa melihat film-film komedi romantis di layar lebar dengan latar tempat-tempat wisata di kawasan Kota Solo. Terima kasih sudah mempercayakan setting film Nagih Janji Cinta di Kota Solo,” kata Gibran.

Di sisi lain, Marsha Aruan yang berperan sebagai Ajeng dalam film Nagih Janji Cinta mengungkapkan alasannya menerima film tersebut.

“Ini tantangan buat saya sebagai orang asli Sumatera yang suaranya lebih besar dari orang Jawa,” kata Marsha.

Orang asli Batak, Marsha merasa perlu meneliti karakter ini agar syuting berjalan lancar. Ia mengaku banyak belajar tentang Solo.

“Caranya dengan mempelajari kota Solo itu sendiri. Kemudian memperdalam Jawa dengan diskusi banyak stakeholder dan bantuan,” terangnya.

“Temui bahasa Jawa dan juga belajar dari pelatih yang disediakan,” pungkas Marsha Aruan.

Film Nagih Janji Cinta merupakan film komedi romantis yang berlatar di berbagai tempat wisata di kota Solo.

Selain Marsha Aruan dan Irzan Faiq, film ini juga dibintangi oleh Deven Christiandi, Ady Sky, Wanda Hamida, Sujiwo Tejo, Gea, Cahyani dan Frislly Herlind.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button