7 Wisata Kuliner Purwakarta Bikin Kamu Mau - WisataHits
wisatahits

7 Wisata Kuliner Purwakarta Bikin Kamu Mau

Jika Anda bepergian dari Bandung ke Jakarta, Anda harus melewati Purwakarta. Meski tidak sebesar Bandung atau Jakarta, Purwakarta merupakan salah satu daerah yang cukup berkembang pesat. Salah satunya bisa dilihat dari Wisata Kuliner Purwakarta yang menonjol baik bagi warga lokal maupun wisatawan.

Makanan khas Asia dan Sunda dengan konsep menarik bisa ditemukan di sini. Makan dari mana pedalaman Di mana Di luar, Semuanya tersedia. Harga yang dipatok oleh restoran-restoran di sekitar Purwakarta juga cukup aman di kantong. Jadi tunggu apa lagi? Yuk simak beberapa rekomendasi wisata kuliner Purwakarta berikut ini.

1

Tersedia daging sapi, kambing, dan ayam yang rasanya enak disantap dengan irisan tomat dan sop. Foto: Gmaps/Kopi Cokelat

Sate Maringgi Haji Yetti

Jika Anda bepergian dari Jakarta ke Bandung atau dari Jakarta ke Cirebon dan sebaliknya, pastikan untuk mampir ke restoran ini. Sate Maringgi Haji Yetti memang sudah sangat populer dan melegenda. Berdiri sejak tahun 1990-an, tempat ini menawarkan Sate Maringgi sebagai makanan khas.

Ada pilihan sate kambing, sapi dan ayam. Satenya enak, empuk dan bumbunya sangat pas. Ada juga menu lainnya seperti gulai, sop, nasi tutug oncom, aneka gorengan dan minuman. Selain menunya yang enak, restoran Sate Maringgi Haji Yetti juga memiliki tempat parkir yang cukup luas. Ruang makannya juga nyaman, cocok untuk istirahat setelah jalan-jalan.

Baca: Cicipi Nikmatnya Sate Maranggi Purwakarta di 7 Restoran Ini

2

Menyediakan berbagai makanan khas Sunda, Ciganea Restaurant mengoperasikan pembayaran seperti RM Padang dimana pengunjung hanya perlu membayar makanan yang mereka makan. Foto: Gmaps/John Gultom

Restoran Ciganea

Apakah Anda sering bepergian dari Jakarta ke Bandung melalui tol Cipularang? Yuk, ke Ciganea Restaurant! Restoran ini cocok sebagai alternatif makan siang selain di Istirahat Wilayah. Tempat yang terkenal dengan penyajiannya sebagai restoran khas Padang.

Setelah memesan meja, pelayan langsung menghidangkan sekeranjang nasi, piring dan makanan. Pengunjung hanya perlu membayar untuk makan. Aneka makanan khas Sunda seperti Ayam Goreng, Pepes dengan Sayur Segar. Jika Anda datang ke sini Anda harus mencoba ayam goreng yang lezat. Tekstur dagingnya juga empuk tapi bagian luarnya digoreng garing.

Baca: Wisata Purwakarta: 8 Destinasi Menawan

3

Cicipi secangkir kopi dengan camilan untuk menggoyang lidah di stasiun kopi Purwakarta. Foto: Gmaps/a husen

Stasiun Kopi Purwakarta

Di antara sekian banyak tempat pertemuan di Purwakarta, Coffee Station menjadi salah satu yang terfavorit. Kopi Purwakarta ini terkenal dengan seduhan kopinya yang khas, berkualitas, harum dan nikmat. Selain kopi, berbagai makanan dan snack juga tersedia.

Salah satunya adalah singkong Thailand yang menjadi favorit pelanggan kafe Coffee Station. Menu yang satu ini memiliki ciri khas manis dan harum. Makin nikmat dengan kuah fla santan yang kental dan mengembang. Rasanya manis dan lumer di lidah, sudah sepantasnya menu ini sering jadi incaran.

4

Menyantap makanan Sunda hadir dengan pemandangan sungai yang menenangkan semua orang, apalagi di Sajolna Restaurant? Foto: Gmaps/kangmas eQ

Restoran Sajolna

Restoran ini tidak pernah sepi pembeli. Ruang makan ada di depan dengan meja dan kursi atau di belakang jika ingin duduk. Jika memilih lesehan, pengunjung bisa menikmati makanan sambil menyaksikan aliran sungai dari sisinya.

Menu utama restoran Sajolna adalah ayam goreng. Bisa dipesan dalam bentuk potongan atau utuh dengan jeroan. Ayam goreng disajikan dengan mentimun segar, selada, terong hijau, dan leunca. Jangan lupa juga untuk memesan sambal terasi yang disajikan dalam lesung tanah liat. Aromanya harum dan terasa segar saat dinikmati dengan ayam goreng dan nasi panas.

5

Bukan hanya sate maringgi yang harus kamu coba, sop di restoran Bah Use juga enak. Foto: Gmaps/Ritwan Sugihharto

Penggunaan Sate Maranggi Bah

Restoran ini bisa menjadi alternatif lain ketika Anda ingin makan sate maringgi. Meski berada di dalam gang, namun booth Sate Maringgi Bah Use selalu ramai pengunjung. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan karena rasa satenya yang khas. Selain empuk, potongan dagingnya juga besar. Lebih nikmat lagi jika disantap dengan sop iga dan es krim kelapa.

6

Makan di sini enak, tetapi dibuat lebih baik dengan pemandangan danau yang menakjubkan. Foto: Gmaps/androllaanita

Resto Jatiluhur

Tempat makan cantik ini terletak di tepi Danau Jatiluhur. Istora Jatiluhur Resto berbentuk seperti geladak kapal. Pemandangannya sangat indah, terutama ketika matahari terbenam. Angin sepoi-sepoi dengan panorama danau dengan latar belakang perbukitan siap menemani momen kuliner.

Selain tempatnya yang bagus, harga makanan disini juga cukup terjangkau. Banyak menu yang tersedia seperti steak, seafood hingga nasi goreng. Selain restoran dan kafe, kawasan ini juga memiliki vila, hotel, dan resor. Jika ingin masuk Istora, Anda harus membayar dua tiket masuk. Yaitu tiket masuk kawasan wisata Jatiluhur dan tiket masuk Istora Resort.

tujuh

Bersantai sambil menikmati minuman dan makanan di tengah hutan jati bisa menjadi pengalaman bersantap yang menyenangkan di Purwakarta. Foto: Gmaps/Teak Forest Cafe and Gelato

Kopi Hutan Jati dan Gelato

Kafe yang asyik ini menghadirkan suasana hutan. Pengunjung bisa menikmati makanan di bawah pohon jati, serta semilir angin yang membuat suasana semakin santai.

Menu yang disajikan juga cukup beragam, antara lain grilled pizza, steak dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak menu, pizza panggang dan pizza hutan jati dengan topping maringgi menjadi favorit. Jadi jika Anda datang ke tempat ini jangan lupa untuk mencicipinya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button