21 Tempat Wisata Di Bangka Belitung Cocok Untuk Relaksasi, Pesona Alam dan Sejarah - WisataHits
Jawa Tengah

21 Tempat Wisata Di Bangka Belitung Cocok Untuk Relaksasi, Pesona Alam dan Sejarah

16. Bukit Penjahat

Bukit Peramun merupakan tempat wisata di Bangka Belitung yang kaya akan satwa endemik. Terdapat sejumlah pepohonan hijau dengan berbagai fasilitas menarik yang bisa wisatawan temukan di sini. Seperti jembatan merah yang berfungsi sebagai bantuan penyeberangan ke desa berikutnya, mobil terbang dan lain-lain.

Hewan yang ada di Bukit Peramun adalah Tarsius. Anda dapat menemukan hewan kecil yang lucu dengan mata besar ini dengan lewat di sini. Bukit yang tingginya sekitar 129 meter ini bisa didaki dalam waktu 30 menit.

17. Vogelbadberg

Gunung Burung Mandi merupakan tempat wisata di Bangka Belitung yang memiliki daya tarik berupa pemandangan pantai yang tidak kalah menarik.

18. Bukit Menumbing

Bangka Belitung juga menawarkan wisata sejarah yang menarik yaitu Bukit Menumbing. Daerah ini merupakan tempat pengasingan para pahlawan kemerdekaan.

Tempat wisata di Bangka Belitung ini berbentuk bukit di kawasan Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, dengan ketinggian 355 meter di atas permukaan laut. Di puncak bukit ini terdapat Wisma Menumbing atau Pesanggerahan Menumbing, tempat pengasingan Soekarno, Mohammad Hatta dan tokoh-tokoh terkemuka lainnya.

Bukit Menumbing memiliki banyak koleksi peninggalan sejarah, menjelajahi ruang Wisma Ranggang adalah cara yang menyenangkan untuk belajar tentang sejarah Bung Karno. Untuk mengenang jasa-jasa Bung Karno kepada Republik, kini didirikan Tugu Proklamasi di pelataran Wisma Ranggam.

19. Bukit Berahu

Bukit Berahu wajib dikunjungi oleh wisatawan di Bangka Belitung. Jika wisatawan ingin menikmati waktu yang lebih santai namun tetap menikmati keindahan alam di Belitung, Bukit Berahu bisa dijadikan destinasi wisata pilihan di Belitung.

Kawasan ini sudah memiliki berbagai fasilitas mulai dari restoran dan villa hingga akomodasi dengan fasilitas rekreasi seperti kolam renang. Lebih seru lagi, karena Bukit Berahu berada di tempat yang lebih tinggi, kamu bisa menikmati indahnya pantai dan laut Belitung dari jauh.

20. Bukit Lap

Bukit Lap merupakan tempat wisata di Bangka Belitung yang berkonsep agrowisata. Tempat wisata ini cocok untuk keluarga karena banyak hal menarik untuk dijelajahi.

Setiap pengunjung diundang untuk memanen setiap buah yang sudah jadi. Mulai dari lengkeng, rambutan, melon, jambu biji hingga sirsak, semuanya bisa Anda temukan saat Anda berkunjung ke Bukit Pangkuan.

21. Hutan Perlawanan

Hutan ini penuh dengan pepohonan Pelawan yang unik karena memiliki batang berwarna merah. Pohon ini sangat menarik karena jarang ditemukan, untungnya provinsi Bangka Belitung merupakan salah satu daerah endemik pohon Pelawan. Daya tarik utama tempat wisata di Bangka Belitung ini adalah pemandangan alam yang mempesona.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button