Pengunjung memadati Pameran Artefak Nabi di Gedung Juang Tambun, Bekasi - WisataHits
Jawa Barat

Pengunjung memadati Pameran Artefak Nabi di Gedung Juang Tambun, Bekasi

Kabupaten Bekasi (ANTARA) – Pengunjung memenuhi Pameran Artefak Nabi di Gedung Juang Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang menampilkan puluhan peninggalan Nabi Muhammad SAW.

Panitia Pameran Artifak Nabi dan Sahabat Ferdi menjelaskan, barang yang dilengkapi sertifikat sebagai bukti keasliannya biasanya disimpan di Malaysia dan ditahan di Indonesia sejak tahun lalu akibat pandemi COVID-19.

“Ini dapat dianggap sebagai keberuntungan karena artefak ini belum dikembalikan ke Malaysia sejak tahun lalu karena pembatasan COVID-19. Sekarang kami berkesempatan mampir ke Gedung Juang dan alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi,” ujarnya di Bekasi, Minggu.

Baca Juga: Museum Digital Gedung Juang Bekasi Terbuka untuk Umum

Barang-barang seperti sorban, pedang, sepatu, tongkat, bekam darah, karpet raudhah, jenggot, penutup kubur dan lain-lain telah dipamerkan sejak Kamis (4/8/2022) lalu.

 
Salah satu benda yang konon merupakan peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat itu dipamerkan pada Minggu di Museum Gedung Juang 45 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah). Pameran ini disambut baik oleh masyarakat yang telah memenuhi Museum Gedung Juang sejak pagi tadi. Bahkan panitia harus membatasi jumlah pengunjung yang boleh masuk ke area ruangan.

Baca Juga : Bekasi Gunakan Link Terowongan Bangunan Juang-Tambun Untuk Akses Wisata

Pengunjung pun menyempatkan diri mengabadikan momen untuk berfoto dengan barang langka tersebut. Tak sedikit dari mereka juga mengagumi artefak peninggalan Nabi Muhammad. Salah satu pengunjung, Nur Huda, 58 tahun, datang dari Karawang untuk melihat langsung peninggalan Nabi yang dipamerkan di Museum Gedung Juang Tambun Selatan.

“Saya sangat memuja Nabi Muhammad karena dia adalah berkah bagi alam semesta,” katanya.

Kekaguman Nur terhadap sosok Nabi Muhammad SAW begitu menyentuhnya hingga tak kuasa meneteskan air mata saat menundukkan kepala di depan karpet Raudhah, yang konon merupakan jalan yang dulu pernah dilalui Nabi Muhammad SAW telah kembali. kota dari mimbar masjid.

Baca Juga: Revitalisasi Gedung Juang 45 Bekasi Mengusung Konsep Digital Milenial

“Saya tidak tahu kenapa saya langsung tergerak. Mungkin karena saya terlalu banyak membayangkan dan merasa begitu dekat dengan karakternya saat melihat karpet,” ujarnya.

Nur sangat mengapresiasi diadakannya pameran yang khusus menampilkan peninggalan Nabi. “Sejauh yang saya tahu, tidak banyak negara yang memiliki stok barang nyata seperti ini. Jika Anda ingin melihatnya, itu jauh dan mahal. Itu sebabnya saya akan datang segera setelah saya di sini,” katanya.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Pameran Artefak Nabi di Gedung Juang Bekasi dibanjiri pengunjung

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button