Tol Getaci Selesai, Tasik-Bandung Hanya 50 Menit, Nonton Persib Lebih Cepat - WisataHits
Jawa Barat

Tol Getaci Selesai, Tasik-Bandung Hanya 50 Menit, Nonton Persib Lebih Cepat

Tol Getaci Selesai, Tasik-Bandung Hanya 50 Menit, Nonton Persib Lebih Cepat

Reporter:
Ruslan|

Editor:
Ruslan|

Senin 16/01/2023, 14:26 WIB

Tol Getaci Selesai, Tasik-Bandung Hanya 50 Menit, Nonton Persib Lebih Cepat

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), markas Persib Bandung. Foto: jabarekspres.com

TASIK, RADARTASIK.COM – Pembangunan tol Getaci (Gedebage-Tasik-Cilacap) masuk dalam proses pembebasan lahan.

Bila Tol Getaci selesai, Pemkot akan meraup sejumlah keuntungan dari jalan tol yang terbentang dari Jawa Barat hingga Jawa Tengah ini.

Pertama, waktu tempuh perjalanan Tasik-Bandung hanya 50 menit. Padahal, Tasik-Bandung bisa ditempuh dalam waktu 40 menit.

“Jadi ibu tidak usah khawatir ke Bandung, sap, 40 atau 50 menit saja, dua jam satu jam kemudian,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Asyik, Bioskop Sudah Keluar Tol Getaci, Bagaimana dengan Ciamis dan Banjar?

Selama ini perjalanan dari Tasik ke Bandung dengan kendaraan umum memakan waktu hingga 3 jam. Jika menggunakan kendaraan pribadi akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Dengan begitu perjalanan ke Persib lebih cepat. Pasalnya, suporter Persib Bandung yang menggunakan mobil tidak lagi harus menggunakan jalan umum untuk menuju stadion.

Suporter Pangeran Biru yang akrab disapa Persib Bandung itu langsung masuk ke Tol Getaci untuk menyambung dengan Tol Padaleunyi lalu masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Selain itu, gardu tol Getaci akan tersedia di setiap area yang dilaluinya, mis. B. di Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Cilacap.

BACA JUGA: Asyiknya, Cuma 50 Menit Berkendara dari Tasik ke Bandung, Cek Exit Tol Getaci

Kedua, masyarakat Priangan Timur dan Cilacap, Jawa Tengah bisa menikmati wisata dan kuliner di kota kembang setiap akhir pekan.

Bandung dikenal sebagai surga wisata, kuliner, dan belanja. Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Bandung tentunya menawarkan produk-produk bermerek.

Sebaliknya, masyarakat Bandung lebih mudah untuk mencapai Tasik bahkan pantai Pangandaran.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit mengatakan, dengan dibangunnya tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap diharapkan konektivitas dan perekonomian di Indonesia meningkat, terutama di Bagian selatan Pulau Jawa yang terletak di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah mendukung kawasan pariwisata Pangandaran.

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button